Kembali ke Pressroom
22 Okt 2020

BCA Perkenalkan Desa Binaan Lewat Talkshow “Liburan Dari Rumah”

Jakarta, 22 Oktober 2020 – Mendekati akhir tahun biasanya menjadi saat yang tepat untuk merencanakan liburan. Sayangnya, pandemi COVID-19 yang melanda Indonesia dan sebagian besar negara di dunia saat ini mengharuskan kita untuk meminimalisir aktivitas di luar rumah. Melihat hal ini, PT Bank Central Asia Tbk (BCA) berinovasi dengan mengajak nasabah dan masyarakat Indonesia berlibur secara virtual ke desa-desa binaan BCA di berbagai wilayah Indonesia melalui program Talkshow Instagram Live LDR “Liburan dari Rumah”. Talkshow LDR kali ini membahas desa binaan BCA yang berlokasi di Yogyakarta. 

Episode perdana Talkshow Instagram Live LDR “Liburan dari Rumah” menghadirkan Executive Vice President CSR BCA Inge Setiawati, Vice President CSR BCA Ira Bachtar, serta Kadek Arini seorang Travel Blogger sebagai narasumber pada Kamis (22/10). Acara ini disiarkan langsung melalui akun Instagram @goodlifebca dan Youtube SolusiBCA. Selanjutnya, program ini akan dilaksanakan setiap hari Kamis pukul 7 hingga 8 malam dengan menghadirkan berbagai narasumber yang akan mengupas tuntas keunikan serta potensi berbagai desa wisata binaan BCA. 

“Indonesia memiliki kekayaan alam dan keanekaragaman budaya yang membuat setiap daerah memiliki daya tariknya masing-masing. Kementerian Koordinator Bidang Kemaritiman dan Investasi Indonesia mencatat hingga Desember 2019, jumlah pulau hasil validasi dan verifikasi Indonesia mencapai 17.491 pulau. Melalui program Talkshow Instagram Live LDR ‘Liburan dari Rumah’, BCA ingin memperkenalkan masyarakat kepada desa-desa binaan BCA yang patut menjadi pilihan untuk dikunjungi saat berlibur,” urai Inge. 

Pada program ini juga akan membahas terkait bentuk pembinaan yang dilakukan oleh CSR BCA kepada desa-desa binaan yaitu berfokus pada pengembangan sumber daya manusia pengurus desa, standardisasi branding atau merancang hingga melaksanakaan kegiatan-kegiatan promosi hingga standardisasi fisik yaitu efeketifitas dan efisiensi fasilitas umum pendukung. 

BCA senantiasa mendukung perkembangan pariwisata melalui berbagai upaya pembangunan, pengembangan, hingga pelatihan pengurus desa binaan. Saat ini BCA memliki 12 desa binaan yang tersebar di Sumatera, Jawa, dan Bali. Terdapat 3 desa binaan di Yogyakarta, yakni Wirawisata Goa Pindul; Desa Wisata Pentingsari; serta Wisata Wayang Desa Wukirsari. Sementara ke-9 desa wisata binaan lainnya adalah Kampung Batik Gemah Sumilir; Doesoen Kopi Sirap; Desa Wisata Tamansari; Desa Wisata Pucak Tinggan; Desa Binaan Gunong Lumut; Desa Binaan Bukit Peramun; Desa Binaan Wisata Aik Rusa Berehun; Kampung Adat Sijunjung; serta Nagari Silokek. 

Saat munculnya pandemi COVID-19, pelatihan desa binaan lebih difokuskan kepada pemanfaatan sarana digital dan penyesuaian diri sehingga mampu beradaptasi. “Desa binaan BCA siap menyambut wisatawan di era new normal mendatang. Program Talkshow Instagram Live LDR ‘Liburan dari Rumah’ diharapkan dapat meningkatkan minat masyarakat untuk berkunjung. Kami juga berharap dapat turut menggerakkan roda perekonomian Indonesia melalui sektor pariwisata,” tutup Inge.

BCA Perkenalkan Desa Binaan melalui Program Talkshow “Liburan Dari Rumah” - Executive Vice President CSR BCA Inge Setiawati (kiri) dan Travel Blogger Kadek Arini (kanan) berbincang secara virtual dalam acara “Liburan Dari Rumah” pada Kamis (22/10). BCA berinovasi dengan mengajak nasabah dan masyarakat Indonesia berlibur secara virtual ke desa-desa binaan BCA di berbagai wilayah Indonesia melalui program Talkshow Instagram Live LDR “Liburan dari Rumah”. Melalui acara ini, BCA ingin memperkenalkan masyarakat kepada desa-desa binaan BCA yang patut menjadi pilihan untuk dikunjungi saat berlibur. Kali ini, Talkshow LDR membahas desa binaan BCA yang berlokasi di Yogyakarta.

***

Tentang PT Bank Central Asia Tbk (per 30 September 2020)

BCA merupakan salah satu bank terkemuka di Indonesia yang fokus pada bisnis perbankan transaksi serta menyediakan fasilitas kredit dan solusi keuangan bagi segmen korporasi, komersial & SME dan konsumer. Pada akhir September 2020, BCA melayani 23,0 juta rekening nasabah dan memproses sekitar 33 juta transaksi setiap harinya didukung oleh 1.249 kantor cabang, 17.415 ATM, serta layanan internet & mobile banking dan contact center Halo BCA yang dapat diakses 24 jam. Kehadiran BCA didukung oleh sejumlah entitas anak yang berfokus pada pembiayaan kendaraan, perbankan Syariah, sekuritas, asuransi umum dan jiwa, perbankan digital, pengiriman uang, dan pemodal ventura. BCA berkomitmen untuk membangun relasi jangka panjang dengan nasabah, mengutamakan kepentingan Bersama, dan menciptakan dampak positif pada masyarakat luas. Dengan lebih dari 24.000 karyawan, visi BCA adalah untuk menjadi bank pilihan utama andalan masyarakat yang berperan sebagai pilar penting perekonomian Indonesia.

Untuk informasi lebih lanjut, dapat menghubungi:

PT BANK CENTRAL ASIA TBK

Divisi Sekretariat Perusahaan – Sub Divisi Komunikasi Korporasi

Biro Hubungan Masyarakat

Alamat : Jl. MH Thamrin No. 1

      Menara BCA Grand Indonesia Lt. 20

      Jakarta Pusat

Telepon : (021) 2358-8000

Fax : (021) 2358-8339

E-mail : humas@bca.co.id

Kegiatan Terkait

Hubungi Biro Humas BCA