Kembali ke Pressroom
13 Mei 2020

BCA Serahkan Bantuan ke Wilayah Jawa Tengah & Yogyakarta

Semarang, 13 Mei 2020 – Konsistensi PT Bank Central Asia Tbk (BCA) sebagai institusi perbankan yang melekat dengan masyarakat kembali diwujudnyatakan dalam kontribusinya melawan pandemi COVID-19 yang saat ini merebak di berbagai wilayah Indonesia. Setelah menyerahkan bantuan berupa APD dan masker medis untuk wilayah Sumatera dan juga beberapa wilayah lainnya di Indonesia beberapa waktu lalu, kali ini BCA memberikan bantuan untuk wilayah Jawa Tengah dan Yogyakarta berupa alat pelindung diri berupa surgical mask, masker, surgical gown dan coverall, peralatan medis ke sejumlah rumah sakit dan paket sembako serta alat kebersihan untuk masyarakat dan komunitas seniman di Jawa Tengah dan DI Yogyakarta senilai lebih dari Rp380 juta. 

Bantuan tersebut diserahkan secara simbolis oleh Kepala Kantor Wilayah (Kanwil) II BCA Gunawan Prayogo kepada Direktur Medik, Keperawatan dan Penunjang dr Agoes Oerip Poerwoko, SpOG(K), MARS dan Direktur Perencanaan Organisasi dan Umum drg Sri Yuniarti Rahayu, SpKG, MARS di RSUP Dr Kariadi pada tanggal 13 Mei 2020. Alat-alat penunjang tenaga medis lainnya disalurkan secara bertahap ke sejumlah rumah sakit, diantaranya RS Sardjito, RS Panti Rapih Yogyakarta, RS Katolik Jateng, melalui Keuskupan Jawa Tengah, RSUD K.R.M.T. Wongsonegoro Semarang, RSUD Wates Yogyakarta, RSI Banjarnegara, RSUD Dr Tjiptowardojo Purworejo, RSUD Djoyonegoro Temanggung, FKKMK UGM Instalasi Kesehatan Anak RSUP Dr Sardjito Yogyakarta juga pemerintah daerah di Pekalongan. Pada kesempatan yang sama, paket sembako dan alat kebersihan juga diserahkan kepada komunitas seniman Jawa Tengah dan DI Yogyakarta di bawah naungan Yayasan Sang Pamarta Indonesia, sejumlah pengurus desa binaan Bakti BCA dan masyarakat yang ekonominya terdampak pandemi di sekitar Kantor Wilayah II BCA. 

“Pemulihan dan kebangkitan kembali masyarakat Indonesia di tengah pandemi COVID-19 saat ini menjadi harapan besar untuk diwujudnyatakan. BCA yang dekat dengan masyarakat tentunya ingin ambil bagian dalam perwujudan harapan tersebut. Oleh karena itu, kali ini kami berinisiatif membangkitkan kembali semangat masyarakat Jawa Tengah & Yogyakarta dengan menyerahkan bantuan berupa peralatan medis ke sejumlah rumah sakit dan paket sembako serta alat kebersihan,” urai Gunawan. 

Sejak Maret lalu, BCA konsisten menyerahkan donasi kepada pihak-pihak yang membutuhkan dalam rangka penanganan COVID-19 berupa perlengkapan medis dan ventilator kepada sejumlah rumah sakit serta paket sembako untuk masyarakat. Hingga saat ini, total yang telah didonasikan BCA untuk penanganan COVID-19 di Indonesia mencapai hampir Rp18 milyar. 

EVP CSR BCA Inge Setiawati menambahkan bahwa BCA secara berkesinambungan akan mendampingi pemerintah, tim medis, serta masyarakat di masa pandemi COVID-19 ini. "Bantuan kepada beberapa daerah yang terdampak di Indonesia akan kami salurkan secara bertahap. Penyaluran bantuan ini tentunya akan disesuaikan dengan kebutuhan target penerima, sehingga apa yang kami salurkan benar-benar tepat sasaran dan bermanfaat bagi yang membutuhkan," tutup Inge.

BCA Serahkan Bantuan ke Wilayah Jawa Tengah & Yogyakarta - Kepala Kantor Wilayah (Kanwil) II BCA Gunawan Prayogo (kedua kiri) secara simbolis memberikan bantuan untuk penanganan COVID-19 kepada Direktur Perencanaan Organisasi dan Umum drg Sri Yuniarti Rahayu, SpKG, MARS (kedua kanan) dan Direktur Medik, Keperawatan dan Penunjang dr Agoes Oerip Poerwoko, SpOG(K), MARS (kanan) di RSUP Dr Kariadi, Semarang, Rabu (13/05). BCA memberikan bantuan alat pelindung diri berupa surgical mask, masker, surgical gown dan coverall, peralatan medis ke sejumlah rumah sakit wilayah Jawa Tengah dan Yogyakarta. Pada saat yang sama, BCA juga memberikan paket sembako dan alat kebersihan untuk masyarakat dan komunitas seniman di Jawa Tengah dan DI Yogyakarta senilai lebih dari Rp380 juta. Hingga saat ini, total yang telah didonasikan BCA untuk penanganan COVID-19 di Indonesia mencapai hampir Rp18 milyar.

***

Tentang PT Bank Central Asia Tbk (per 31 Maret 2020)

BCA merupakan salah satu bank terkemuka di Indonesia yang fokus pada bisnis perbankan transaksi serta menyediakan fasilitas kredit dan solusi keuangan bagi segmen korporasi, komersial & SME dan konsumer. Pada akhir Maret 2020, BCA melayani 22 juta rekening nasabah dan memproses jutaan transaksi setiap harinya didukung oleh 1.252 kantor cabang, 17.607 ATM, serta layanan internet & mobile banking dan contact center Halo BCA yang dapat diakses 24 jam.

PT BANK CENTRAL ASIA TBK

Divisi Sekretariat & Komunikasi Perusahaan

Biro Hubungan Masyarakat

Alamat : Jl. MH Thamrin No. 1

      Menara BCA Grand Indonesia Lt. 20

      Jakarta Pusat

Telepon : (021) 2358-8000

Fax : (021) 2358-8339

E-mail : humas@bca.co.id

Kegiatan Terkait

Hubungi Biro Humas BCA