Kembali ke Pressroom
24 Sep 2020

BCA Gelar Webinar Literasi Keuangan untuk 500 Mahasiswa Vokasi UGM

Yogyakarta, 24 September 2020 – PT Bank Central Asia Tbk (BCA) sebagai institusi keuangan yang senantiasa di sisi masyarakat berkomitmen untuk memberikan nilai tambah kepada nasabah serta masyarakat Indonesia. Komitmen ini salah satunya diwujudkan melalui dukungan terhadap dunia pendidikan di Indonesia, antara lain dengan memberikan bantuan kepada sekolah-sekolah binaan Bakti BCA, memberikan beasiswa kepada mahasiswa berprestasi, hingga edukasi literasi keuangan dan kuliah umum di sejumlah Perguruan Tinggi di Indonesia. Kali ini, BCA kembali mengadakan edukasi terkait literasi keuangan dan investasi di pasar modal Indonesia melalui webinar inspiratif yang ditujukan bagi mahasiswa Sekolah Vokasi UGM. 

Acara bertajuk “Wealth Inspiration Webinar: Investasi Generasi Zaman Now” diselenggarakan pada Kamis (24/09) dan dibuka oleh Kepala Kantor Wilayah II BCA Gunawan Prayogo serta Dekan Sekolah Vokasi UGM Dr-Ing. Ir. Agus Maryono. Webinar yang diikuti secara antusias oleh 500 mahasiswa Sekolah Vokasi UGM ini menghadirkan Vice President Divisi Wealth Management BCA Selvy Magdalena dan Dosen Departemen Ekonomika dan Bisnis Sekolah Vokasi UGM Anggito Abimanyu sebagai pembicara. Selain berperan serta dalam webinar bagi mahasiswa, BCA juga menginisiasi perbaikan kantin Sekolah Vokasi UGM, membangun co-working space untuk mahasiswa, mendirikan kantor kas BCA, serta memberikan 6 (enam) unit wastafel portable dalam rangka mendukung pencegahan penularan covid-19 di Sekolah Vokasi UGM. 

“Kemampuan untuk mengelola keuangan dan investasi merupakan hal dasar yang penting untuk dimiliki oleh setiap orang.  Kemampuan ini selayaknya ditanamkan sejak dini, sehingga terlatih dan terbiasa ketika dewasa kelak. Terlebih, generasi millennial saat ini sudah dimudahkan dengan berbagai perkembangan teknologi. Untuk itu, sebagai ujung tombak kemajuan bangsa Indonesia, generasi muda harus mulai memanfaatkan berbagai peluang dan kesempatan untuk meningkatkan kemampuan diri, salah satunya melalui keikutsertaan pada webinar hari ini,” urai Gunawan. 

Kendati identik dengan pengusaha besar, investasi dapat pula dilakukan oleh mahasiswa dan generasi muda lainnya. Hal ini didukung dengan banyaknya pilihan serta cara investasi yang semakin mudah. Salah satunya melalui aplikasi Wealth Management BCA (WELMA), yaitu aplikasi mobile dari BCA yang digunakan untuk pembelian produk investasi seperti reksa dana, obligasi, dan edukasi asuransi. Dengan aplikasi ini, nasabah dapat membeli atau menjual produk investasinya, memantau portofolio investasi dan mencari informasi produk asuransi dengan mudah. 

"Mengelola keuangan dan investasi dapat memberikan banyak manfaat bagi kita, salah satunya adalah untuk menyiapkan masa depan yang terjamin. Semoga dengan adanya webinar ini, teman-teman mahasiswa terdorong untuk mulai menerapkan pengelolaan uang yang baik serta tanggap melihat peluang investasi demi menyambut masa depan yang cerah,” tutup Gunawan.

BCA Gelar Webinar Literasi Keuangan dan Investasi - Kepala Kantor Wilayah II BCA Gunawan Prayogo (layar) secara virtual menyapa 500 mahasiswa Sekolah Vokasi UGM pada saat pembukaan Webinar Literasi Keuangan dan Investasi, Kamis (24/09). Webinar bertajuk “Wealth Inspiration Webinar: Investasi Generasi Zaman Now” ini mengundang Vice President Divisi Wealth Management BCA Selvy Magdalena dan Dosen Departemen Ekonomika dan Bisnis Sekolah Vokasi UGM Anggito Abimanyu sebagai pembicara. BCA berkomitmen untuk mendukung dunia pendidikan Indonesia. Selain mengadakan webinar, BCA juga menginisiasi perbaikan kantin Sekolah Vokasi UGM, membangun co-working space untuk mahasiswa, mendirikan kantor kas BCA, serta memberikan 6 (enam) unit wastafel portable dalam rangka mendukung pencegahan penularan COVID-19 di Sekolah Vokasi UGM.

BCA Gelar Webinar Literasi Keuangan dan Investasi untuk 500 Mahasiswa Sekolah Vokasi UGM

***

Tentang PT Bank Central Asia Tbk (per 30 Juni 2020)

BCA merupakan salah satu bank terkemuka di Indonesia yang fokus pada bisnis perbankan transaksi serta menyediakan fasilitas kredit dan solusi keuangan bagi segmen korporasi, komersial & SME dan konsumer. Pada akhir Juni 2020, BCA melayani 22,5 juta rekening nasabah dan memproses sekitar 30 juta transaksi setiap harinya didukung oleh 1.251 kantor cabang, 17.360 ATM, serta layanan internet & mobile banking dan contact center Halo BCA yang dapat diakses 24 jam.

Untuk informasi lebih lanjut, dapat menghubungi:

PT BANK CENTRAL ASIA TBK

Divisi Sekretariat Perusahaan – Sub Divisi Komunikasi Korporasi

Biro Hubungan Masyarakat

Alamat : Jl. MH Thamrin No. 1

      Menara BCA Grand Indonesia Lt. 20

      Jakarta Pusat

Telepon : (021) 2358-8000

Fax : (021) 2358-8339

E-mail : humas@bca.co.id

Kegiatan Terkait

Hubungi Biro Humas BCA