Kembali ke Pressroom
16 Jul 2020

BCA & Desa Wisata Institut Gelar Webinar Strategi Desa Wisata

Jakarta, 16 Juli 2020 – PT Bank Central Asia Tbk (BCA) sebagai salah satu bank swasta terbesar di Indonesia tentu tidak hanya fokus pada kualitas pelayanan perbankan saja, namun senantiasa berkomitmen untuk melayani kebutuhan dan meningkatkan kualitasnya dengan menawarkan solusi kreatif bagi nasabah dan masyarakat. Melalui pilar Solusi Bisnis Unggul, BCA berupaya untuk terus mendukung dan meningkatkan Desa Binaan Bakti BCA dalam menghadapi tantangan di era new normal ini terutama dalam hal pemasarannya agar tetap eksis di masyarakat. 

Bersama dengan Desa Wisata Institute, BCA menggelar secara virtual webinar khusus untuk Desa Binaan Bakti BCA bertajuk “Strategi Desa Wisata Pasca Pandemi COVID-19” melalui Cisco Webex. Kegiatan tersebut diisi oleh dua pemantik diskusi yakni Destha Titi Raharjana selaku Pegiat Wisata Kerakyatan Aktif di Puspa UGM dan Hannif Andy Al Anshori selaku Digital Marketing Manager Eticon sekaligus Mentor Desa Wisata Institute yang dimoderatori oleh Jeky Norton Mahieu, perwakilan CSR Bakti BCA. 

Turut hadir Executive Vice President CSR BCA Inge Setiawati dalam pembukaan webinar tersebut pada hari Kamis, (16/07). “Di masa pandemi COVID-19 ini, tentu banyak sekali aspek-aspek yang terdampak, termasuk bagi Desa Binaan Bakti BCA. Untuk itu kami berupaya untuk mendampingi total 12 Desa Binaan di Sumatera, Jawa dan Bali. Kegiatan webinar ini secara langsung difasilitasi oleh Bakti BCA bagi segenap pengurus Desa Binaan dimulai bulan Juli hingga November 2020,” ujar Inge. 

Topik yang dibawakan oleh masing-masing narasumber meliputi pengetahuan akan new normal yang berlangsung sekarang ini, bagaimana cara meningkatkan kreativitas desa wisata di masa pandemi, hingga berbagai cara yang dapat dilakukan untuk mengasah kemampuan promosi desa wisata menjadi destinasi yang unggul dan tetap diminati oleh masyarakat di era new normal.  Sebelum masa pandemi ini, BCA juga aktif mengadakan beberapa kegiatan pelatihan untuk membekali pengurus Desa Binaan di berbagai daerah. 

“Melalui fasilitas webinar strategi Desa Wisata ini, kami pun berharap desa binaan khususnya para pengurus BCA dapat lebih siap dalam menghadapi tantangan-tantangan yang ada di masa new normal ini. Kami akan selalu memantau dan mendukung perkembangan pariwisata di Indonesia.” tutup Inge.

Webinar Strategi Desa Wisata Pasca Pandemi COVID-19 - Executive Vice President CSR BCA Inge Setiawati membuka Webinar Strategi Desa Wisata Pasca Pandemi COVID-19 yang digelar dan diinisiasi oleh BCA & Desa Wisata Institute di Jakarta, Kamis (16/07). Melalui pilar Solusi Bisnis Unggul, BCA berupaya untuk terus mendukung dan meningkatkan Desa Binaan Bakti BCA dalam menghadapi tantangan di era new normal ini terutama dalam hal pemasarannya agar tetap eksis di masyarakat.

***

Tentang PT Bank Central Asia Tbk (per 31 Maret 2020)

BCA merupakan salah satu bank terkemuka di Indonesia yang fokus pada bisnis perbankan transaksi serta menyediakan fasilitas kredit dan solusi keuangan bagi segmen korporasi, komersial & SME dan konsumer. Pada akhir Maret 2020, BCA melayani 22 juta rekening nasabah dan memproses jutaan transaksi setiap harinya didukung oleh 1.252 kantor cabang, 17.607 ATM, serta layanan internet & mobile banking dan contact center Halo BCA yang dapat diakses 24 jam.

PT BANK CENTRAL ASIA TBK

Divisi Sekretariat & Komunikasi Perusahaan

Biro Hubungan Masyarakat

Alamat : Jl. MH Thamrin No. 1

      Menara BCA Grand Indonesia Lt. 20

      Jakarta Pusat

Telepon : (021) 2358-8000

Fax : (021) 2358-8339

E-mail : humas@bca.co.id

Kegiatan Terkait

Hubungi Biro Humas BCA