Kembali ke Pressroom
15 Mei 2020

BCA Salurkan Bantuan untuk Tenaga Medis di Makassar

Makassar, 14 Mei 2020 - PT Bank Central Asia Tbk (BCA) senantiasa berkomitmen untuk terus mendampingi pemerintah, tim medis, serta masyarakat dalam upaya penanganan pandemi COVID-19 di Indonesia. Komitmen ini diwujudnyatakan salah satunya melalui donasi kebutuhan medis kepada sejumlah lembaga independen serta bantuan kepada masyarakat yang terdampak. Penyaluran donasi oleh BCA melalui Bakti BCA kali ini dilanjutkan dengan penyerahan bantuan kepada garda terdepan penanganan COVID-19 di Makassar.

Penyerahan bantuan alat pelindung diri berupa masker N95, surgical mask, sarung tangan, coverall dan surgical gown dilakukan oleh Kepala KCU BCA Makassar Tony Djajasaputra kepada Direktur Keuangan Rumah Sakit Akademis Jaury Jusuf Putera Siskawati dan Kepala IGD dr. Irwan di Makassar, Senin (11/05). RS Akademis Jaury Jusuf Putera merupakan salah satu rumah sakit yang menjadi rujukan bagi pasien COVID-19 di Makassar.

“Kami percaya bahwa setiap langkah kecil yang dilakukan dalam rangka mendukung penanganan serta penekanan angka pertumbuhan COVID-19 di Indonesia dapat memberikan pengaruh yang besar apabila dijalankan secara terpadu dan konsisten. Berbagai pihak terus bergotong-royong membantu pemerintah dan tim medis sebagai garda terdepan penanganan COVID-19. BCA sebagai salah satu institusi keuangan di Indonesia juga turut berupaya mengerahkan bantuan bagi mereka yang berperan melawan COVID-19 di Idnoensia,” ujar Tony.

BCA berupaya agar donasi dapat tersalurkan secara merata ke seluruh Indonesia. Sejak Maret lalu, BCA telah menyalurkan bantuan ke berbagai pihak. Sejumlah ventilator dan alat medis lainnya telah diserahkan ke sejumlah rumah sakit. Sebelumnya, BCA juga telah menyalurkan donasi melalui crowdfunding BenihBaik.com. Hingga saat ini, total yang telah didonasikan BCA untuk penanganan COVID-19 di Indonesia mencapai hampir Rp13 milyar.

“Upaya yang kami lakukan dalam rangka mendukung penanganan serta penekanan angka pertumbuhan COVID-19 di Indonesia akan terus berjalan, seiring dengan bantuan yang kami berikan kepada masyarakat yang terdampak. Kami berharap segala upaya yang telah kita kerahkan bersama dapat membantu Indonesia untuk pulih, kembali seperti sedia kala,” tutup Tony.

Bantu Penanganan COVID-19, BCA Salurkan Bantuan untuk Tenaga Medis di Makassar

BCA Salurkan Bantuan untuk Penanganan COVID-19 di Makassar - Kepala KCU BCA Makassar Tony Djajasaputra (kedua kiri) secara simbolis menyerahkan donasi berupa alat pelindung diri untuk penanganan COVID-19 kepada Direktur Keuangan Rumah Sakit Akademis Jaury Jusuf Putera Siskawati (tengah) di Makassar, Senin (11/05). BCA sebagai salah satu institusi keuangan di Indonesia turut berupaya mengerahkan bantuan bagi pihak-pihak yang berperan melawan COVID-19 di Indoensia. BCA percaya bahwa setiap langkah kecil yang dilakukan dapat memberikan pengaruh yang besar apabila dijalankan secara terpadu dan konsisten.

***

Tentang PT Bank Central Asia Tbk (per 31 Desember 2019)
BCA merupakan salah satu bank terkemuka di Indonesia yang fokus pada bisnis perbankan transaksi serta menyediakan fasilitas kredit dan solusi keuangan bagi segmen korporasi, komersial & UKM dan konsumer. Pada akhir Desember 2019, BCA melayani hampir 22 juta rekening nasabah dan memproses jutaan transaksi setiap harinya didukung oleh 1.256 kantor cabang, 17.928 ATM, serta layanan internet dan mobile banking yang dapat diakses 24 jam.

Untuk informasi lebih lanjut, dapat menghubungi:
PT BANK CENTRAL ASIA TBK
Divisi Sekretariat & Komunikasi Perusahaan
Sub Divisi Komunikasi Perusahaan
Biro Hubungan Masyarakat

Alamat: Jl. MH Thamrin No. 1
Menara BCA Grand Indonesia Lt. 20
Jakarta Pusat 10310
Telepon: (021) 2358-8000
Fax: (021) 2358-8339
E-mail: humas@bca.co.id

Kegiatan Terkait

Hubungi Biro Humas BCA