Kembali ke Pressroom
12 Mei 2020

Insan BCA & Bakti BCA Serahkan Donasi Lawan COVID-19

Jakarta, 12 Mei 2020 –  PT Bank Central Asia Tbk (BCA) sebagai bagian dari perbankan nasional terus menunjukkan komitmennya untuk secara berkesinambungan berkontribusi dalam penanggulangan dan pencegahan penyebaran pandemi COVID-19. 

Setelah memberikan donasi ke sejumlah rumah sakit rujukan/fasilitas kesehatan, pemerintah dan berbagai lembaga/organisasi independen lainnya beberapa waktu lalu dengan total nilai donasi lebih dari Rp13 Milyar, kini sebagai bentuk empati dan solidaritas bagi masyarakat yang secara khusus terkena dampak ekonomi dari pandemi ini, Insan BCA (karyawan) & Bakti BCA menginisiasi penggalangan dana secara internal yang dikumpulkan dari bulan April-Mei dan berhasil mengumpulkan dana donasi sebesar Rp1 Milyar. 

Donasi diberikan secara simbolis oleh perwakilan karyawan BCA didampingi oleh Presiden Direktur BCA Jahja Setiaatmadja, EVP CSR BCA Inge Setiawati kepada Lurah Kebon Melati Tanah Abang Winetrin di Menara BCA (12/5). 

Presiden Direktur BCA Jahja Setiaatmadja mengapresiasi gerakan penggalangan dana yang diinisiasi oleh rekan-rekan Insan BCA. “Melihat Insan BCA memiliki empati dan kepedulian yang tinggi kepada sesama, membuat saya bangga sekaligus haru. Semangat #SenantiasaDiSisiAnda dan #OneBCA mendorong ribuan Insan BCA membantu sesama yang membutuhkan. Ini merupakan bentuk solidaritas yang kami pikir perlu disebarkan ke berbagai elemen masyarakat bahwa kita tidak sendiri menghadapi pandemi ini, kita berjuang bersama-sama,” ujar Jahja. 

Dana donasi yang terkumpul sebesar Rp1 Milyar ini akan dikonversikan menjadi 10.000 paket sembako berisikan bahan-bahan makanan pokok seperti beras, mie instan, kecap, minyak goreng, kornet, sarden dan tidak ketinggalan alat kebersihan diri seperti sabun dan masker kain. 

Paket tentunya dikemas secara menarik dalam satu goodie bag yang juga berisikan materi edukasi infografis tindakan pencegahan Covid-19 dan akan dibagikan secara bertahap ke 12 Kantor Wilayah BCA yang tersebar di seluruh Indonesia, dengan memperhatikan berbagai aspek protokol kesehatan yang telah ditetapkan oleh pemerintah dan WHO. 

EVP CSR BCA Inge Setiawati menambahkan bahwa paket sembako ini akan didistribusikan secara bertahap di Kantor Pusat dan 12 Kantor Wilayah Indonesia bekerja sama dengan TNI “Kami sadar dalam pembagian paket sembako ini juga harus memperhatikan aspek keselamatan dan mengacu kepada protokol kesehatan, sehingga kami bekerja sama dengan TNI dalam pendistribusiannya. Semoga nantinya kegiatan pembagian paket sembako dapat berjalan lancar dan dapat mengurangi beban masyarakat yang terdampak secara ekonomi di masa sulit ini,” tutup Inge.

Insan BCA & Bakti BCA Serahkan Donasi Lawan COVID-19 – Presiden Direktur BCA Jahja Setiaatmadja (kiri) dan EVP CSR BCA Inge Setiawati (kanan) secara simbolis menyerahkan donasi dari Insan BCA (karyawan) & Bakti BCA kepada Lurah Kebon Melati Tanah Abang Winetrin (kedua kanan layar vcon) di Menara BCA, Selasa (12/05). Dana donasi yang terkumpul sebesar Rp1 Milyar ini akan dikonversikan menjadi 10.000 paket sembako berisikan bahan-bahan makanan pokok. Paket akan dibagikan secara bertahap ke masyarakat yang berada di area 12 Kantor Wilayah BCA yang tersebar di seluruh Indonesia, dengan memperhatikan berbagai aspek protokol kesehatan yang telah ditetapkan oleh pemerintah dan WHO. 

Insan BCA & Bakti BCA Donasikan RP1 Milyar untuk Lawan COVID-19 – Presiden Direktur BCA Jahja Setiaatmadja (kedua kanan) dan EVP CSR BCA Inge Setiawati (kedua kiri) mendampingi perwakilan karyawan BCA (kanan) secara simbolis menyerahkan donasi kepada Lurah Kebon Melati Tanah Abang Winetrin (kiri) di Menara BCA, Selasa (12/05). Semangat #SenantiasaDiSisiAnda dan #OneBCA mendorong ribuan Insan BCA membantu sesama yang membutuhkan. Dana donasi yang terkumpul sebesar Rp1 Milyar ini akan dikonversikan menjadi 10.000 paket sembako berisikan bahan-bahan makanan pokok yang  akan didistribusikan secara bertahap di Kantor Pusat dan 12 Kantor Wilayah Indonesia bekerja sama dengan TNI.

***

Tentang PT Bank Central Asia Tbk (per 31 Desember 2019)

BCA merupakan salah satu bank terkemuka di Indonesia yang fokus pada bisnis perbankan transaksi serta menyediakan fasilitas kredit dan solusi keuangan bagi segmen korporasi, komersial & UKM dan konsumer. Pada akhir Desember 2019, BCA melayani hampir 22 juta rekening nasabah dan memproses jutaan transaksi setiap harinya didukung oleh 1.256 kantor cabang, 17.928 ATM, serta layanan internet dan mobile banking yang dapat diakses 24 jam.

Untuk informasi lebih lanjut, dapat menghubungi:

PT BANK CENTRAL ASIA TBK

Divisi Sekretariat & Komunikasi Perusahaan

Sub Divisi Komunikasi Perusahaan

Biro Hubungan Masyarakat

Alamat : Jl. MH Thamrin No. 1

      BCA Grand Indonesia Lt. 20

      Jakarta Pusat

Telepon : (021) 2358-8000

Fax : (021) 2358-8300

E-mail : humas@bca.co.id

Kegiatan Terkait

Hubungi Biro Humas BCA