Kembali ke Pressroom
12 Mei 2020

Dukung Upaya Penanganan COVID-19, BCA Serahkan Bantuan di Padang

Padang, 12 Mei 2020 – Dalam rangka memerangi wabah COVID-19 di Indonesia, PT Bank Central Asia Tbk (BCA) berkomitmen untuk terus mendukung upaya penanganan serta penekanan angka pertumbuhan wabah ini. Komitmen ini diwujudnyatakan melalui donasi berupa alat-alat medis kepada sejumlah lembaga independen. Kali ini, BCA melalui Bakti BCA memberikan bantuan kepada garda terdepan penanganan COVID-19 di Padang. 

Bantuan alat pelindung diri berupa surgical mask, masker N95, sarung tangan, surgical gown dan coverall diserahkan langsung oleh Kepala BCA KCU Padang Robert Siahaan kepada Perwakilan Universitas Andalas yang kemudian diserahkan kepada Direktur sekaligus Ketua Laboratorium Covid RS Universitas Andalas Dani, Selasa (12/05). 

“Kami mencermati bahwa setiap pihak memiliki peran yang penting dalam rangka melawan wabah COVID-19 dengan kapasitasnya masing-masing. BCA sebagai salah satu institusi keuangan di Indonesia turut berperan melalui penyaluran donasi kepada tenaga medis sebagai garda terdepan penanganan COVID-19. Oleh karena itu, hari ini kami menyerahkan bantuan untuk wilayah Padang dan kedepan kami juga akan menyalurkan bantuan masker kain yang diproduksi oleh UKM setempat. Kami berupaya agar penyaluran bantuan merata ke seluruh Indonesia. Hal ini merupakan wujud kesungguhan kami dalam membantu pemerintah menangani Covid-19,” ujar Robert. 

EVP CSR BCA Inge Setiawati menambahkan bahwa BCA senantiasa konsisten dalam memberikan bantuan terkait pandemi ini. "Sejak Maret lalu, BCA secara konsisten menyalurkan bantuan ke berbagai pihak dalam rangka membantu penanganan COVID-19 di Indonesia. Sejumlah ventilator dan alat medis lainnya telah diserahkan ke sejumlah rumah sakit, di antaranya RSPAD Gatot Soebroto, RSUPN Dr Cipto Mangunkusumo, RS Eka Hospital BSD dan RS St. Carolus Jakarta. Sebelumnya, BCA juga telah menyalurkan donasi melalui crowdfunding BenihBaik.com. Hingga saat ini, total yang telah didonasikan BCA untuk penanganan COVID-19 di Indonesia mencapai hampir Rp13 milyar," tambah Inge. 

“Kami berharap bantuan yang diberikan hingga hari ini dapat turut mendukung upaya tim medis dalam menangani pasien COVID-19 di Padang. Kami senantiasa berdoa untuk kesehatan tenaga medis serta kesembuhan para pasien sehingga dapat kembali sehat dan beraktivitas seperti sedia kala. Mari sama-sama memutus mata rantai penyebaran wabah ini dengan menerapkan anjuran pemerintah seperti social & physical distancing, work from home, dan lain sebagainya,” tutup Inge.

BCA Serahkan Bantuan untuk Penanganan COVID-19 di Padang - Kepala BCA KCU Padang Robert Siahaan (ketiga kiri) menyerahkan bantuan alat pelindung diri berupa surgical mask, masker N95, sarung tangan, surgical gown dan coverall kepada Perwakilan Universitas Andalas (kanan) di Padang, Selasa (12/05). BCA sebagai salah satu institusi keuangan di Indonesia turut berperan melalui penyaluran donasi kepada tenaga medis sebagai garda terdepan penanganan COVID-19. Selanjutnya BCA juga akan menyalurkan bantuan masker kain yang diproduksi oleh UKM setempat.

***

Tentang PT Bank Central Asia Tbk (per 31 Desember 2019)

BCA merupakan salah satu bank terkemuka di Indonesia yang fokus pada bisnis perbankan transaksi serta menyediakan fasilitas kredit dan solusi keuangan bagi segmen korporasi, komersial & UKM dan konsumer. Pada akhir Desember 2019, BCA melayani hampir 22 juta rekening nasabah dan memproses jutaan transaksi setiap harinya didukung oleh 1.256 kantor cabang, 17.928 ATM, serta layanan internet dan mobile banking yang dapat diakses 24 jam.

Untuk informasi lebih lanjut, dapat menghubungi:

PT BANK CENTRAL ASIA TBK

Divisi Sekretariat & Komunikasi Perusahaan

Sub Divisi Komunikasi Perusahaan

Biro Hubungan Masyarakat

Alamat : Jl. MH Thamrin No. 1

      BCA Grand Indonesia Lt. 20

      Jakarta Pusat

Telepon : (021) 2358-8000

Fax : (021) 2358-8300

E-mail : humas@bca.co.id

Kegiatan Terkait

Hubungi Biro Humas BCA