17 Mar 2022 | News & Features

BCA Gandeng Manulife Aset Manajemen Indonesia Hadirkan MANSYAF

Seiring dengan semakin berkembangnya kebutuhan masyarakat, persiapan masa depan yang harus dilakukan pun ikut berkembang. Salah satu cara popular dalam mempersiapkan masa depan adalah melalui investasi. Untuk membantu memenuhi kebutuhan nasabah BCA dengan menambah ragam opsi solusi produk investasinya, BCA memulai kerjasama dengan PT. Manulife Aset Manajemen Indonesia (MAMI), yang merupakan Manajer Investasi terkemuka untuk menghadirkan Reksa Dana Manulife Saham Syariah Asia Pasifik Dollar AS (MANSYAF) bagi Nasabah.

MANSYAF merupakan reksa dana saham offshore dengan mata uang USD. Produk ini membuka peluang bagi nasabah BCA yang ingin berinvestasi pada pasar saham Asia – Pasifik yang memiliki potensi yang cukup besar karena negara di kawasan ini memiliki keunggulannya masing-masing yang menarik. Sebagai contoh, Korea Selatan dan Taiwan memiliki kekuatan di sektor semikonduktor, yang merupakan bahan baku untuk berbagai produk elektronik; China memiliki keunggulan pada konsumsi domestik yang besar dan teknologi energi terbarukan; Kawasan ASEAN dan India memiliki potensi ekonomi digital yang besar; Kawasan Australia dengan mining dan healthcare.

Di tahun 2022 ini pemulihan ekonomi global diprediksikan akan lebih merata yang akan berdampak positif bagi pasar di Asia Pasifik yang sebelumnya tertinggal.  Valuasi pasar saham Asia terhadap pasar di negara maju cukup signifikan, yaitu sekitar 25% lebih murah dibandingkan negara maju sehingga dapat memiliki underlying saham yang lebih banyak dengan nominal yang sama dibandingkan pada pasar saham negara maju.  Selain itu, kawasan Asia juga diuntungkan oleh beberapa faktor, diantaranya siklus ekonomi yang masih melanjutkan akselerasi pemulihan dan inflasi yang lebih terjaga dibandingkan kawasan negara maju, sehingga memberi ruang kebijakan bagi bank sentral kawasan ini. Melihat hal - hal tersebut, dapat disimpulkan bahwa terdapat potensi yang besar pada pasar Asia Pasifik.

Investasi melalui MANSYAF dapat dilakukan mulai dari USD 10,000 melalui aplikasi Welma BCA dan di Cabang BCA yang melayani transaksi Investasi. Khusus bagi Anda yang belum pernah berinvestasi reksa dana di BCA, dapat melakukan registrasi nomor identitas investasi atau yang dikenal dengan SID (Single Investor Indentification) langsung di Welma. Nikmati cashback hingga Rp 1 juta net subscription produk ini (info lanjut: bca.id/promomansyaf).

Yuk, download Welma di Google Play Store atau App Store dan investasi agar tujuan investasi dan persiapan masa depan Anda dapat tercapai! Untuk informasi lebih lanjut hubungi Halo BCA (1500 888) dengan extension 4 untuk layanan produk investasi.