17 Mar 2022 | News & Features

BCA Menjadi Salah Satu Mitra Program Kartu Prakerja

Pandemi yang diakibatkan oleh virus COVID-19 berdampak serius terhadap Indonesia. Pengaruhnya terasa hampir di segala bidang, termasuk kehidupan ekonomi masyarakat.

Selama pandemi COVID-19 menyerang Indonesia sejak awal tahun 2020 silam hingga kini, tidak sedikit pekerja yang dirumahkan (PHK). Banyak juga pelaku usaha mikro dan kecil yang kesulitan untuk berkembang, dan angkatan kerja produktif yang masih menganggur.

Untuk mengatasi masalah ini, pemerintah melalui Kementerian Koordinator Bidang Perekonomian menghadirkan solusi berupa Program Kartu Prakerja. Tujuannya, menekan angka pengangguran dengan cara meningkatkan kompetensi para peserta program dengan berbagai pelatihan dan insentif permodalan.

Sebagai bank yang selalu berupaya memberikan kontribusi bagi perekonomian masyarakat Indonesia, BCA mendukung penuh Program Kartu Prakerja yang diselenggarakan pemerintah. Bahkan, kini BCA dipercaya menjadi salah satu mitra pemerintah dalam penyaluran insentif untuk semua peserta program. Dengan kata lain, insentif Program Kartu Prakerja nantinya bisa dicairkan melalui rekening BCA.

Hal ini tentu merupakan kabar baik buat semua peserta Program Kartu Prakerja. Hal ini dikarenakan pilihan rekening untuk pencairan insentif kini menjadi lebih beragam. Selain itu, saat ini pembukaan rekening BCA terbilang mudah, yakni dapat dilakukan secara online melalui tautan ini https://www.bca.co.id/bukatabungan

Informasi lebih lengkap mengenai pembukaan rekening BCA untuk Program Kartu Prakerja bisa menghubungi Halo BCA 1500888 atau cukup mention akun Twitter @HaloBCA.