29 Jun 2021 | News & Features

Bisnis makin lancar dengan BCA

BCA Senantiasa di sisi Anda dengan menyediakan berbagai produk dan layanan yang dapat mendukung kelancaran bisnis Anda.

Berikut berbagai produk dan layanan untuk mendukung kelancaran bisnis Anda.

Payroll

Layanan pembayaran gaji karyawan dengan mengkredit dana langsung ke rekening karyawan pada saat yang ditentukan. Dapatkan beragam benefit spesial untuk perusahaan dan karyawan Anda melalui Business Solution Program (BSP)! Program Payroll khusus untuk Anda, nasabah bisnis BCA.

API

Integrasikan Aplikasi Anda dengan layanan perbankan BCA secara langsung melalui API BCA dengan mudah, cepat, dan aman.

BCA memiliki banyak fitur untuk memenuhi berbagai kebutuhan bisnis perusahaan, seperti Informasi Saldo, Mutasi Rekening, Transfer, BCA Virtual Account, dan beragam fitur lainnya yang dapat ditelusuri melalui portal API BCA.

Virtual Account (VA) BCA

VA BCA menghadirkan layanan Virtual Account yang akan memudahkan Anda dalam melakukan identifikasi transaksi dan rekonsiliasi penerimaan dana.

Remittance

Kebutuhan pengiriman (Outward Remittance) dan penerimaan dana (Inward Remittance) dalam mata uang asing untuk pembayaran barang, institusi pendidikan, investasi, dan lainnya semakin lancar dengan Remittance BCA.

Remittance BCA melayani lebih dari 100 mata uang dengan 16 mata uang asing utama yaitu US Dollar (USD), Euro (EUR), Singapore Dollar (SGD), Japanese Yen (JPY), Australian Dollar (AUD), China Yuan Renminbi (CNH), Hong Kong Dollar (HKD), Pounds (GBP), Malaysian Ringgit (MYR), Thailand Baht (THB), Canadian Dollar (CAD), New Zealand Dollar (NZD), Danish Kroner (DKK), Swedish Kroner (SEK), Swiss Franc (CHF), dan Saudi Arabian Riyal (SAR). Didukung lebih dari 1,700 bank koresponden di seluruh dunia, Anda dapat bertransaksi remittance dengan kurs cantik dan biaya yang kompetitif. Remittance BCA juga dilengkapi dengan fitur Full Amount dan Value Today sehingga transaksi valas Anda semakin lancar.

Klik tautan dibawah ini untuk mengetahui lebih lanjut produk Remittance BCA yang sesuai dengan kebutuhan Anda:

  1. KlikBCA Bisnis
  2. BCA Full Payment
  3. Local Currency Settlement (LCS)

Bancassurance

Life Corporate Insurance
Merupakan program asuransi jiwa kumpulan yang dirancang untuk memenuhi kebutuhan Perusahaan dalam menyediakan Santunan Duka Cita bagi karyawan, dengan manfaat kematian, manfaat kehilangan anggota tubuh, dan manfaat penyakit terminal.

Health Corporate Insurance
Merupakan program asuransi kesehatan yang menyediakan perlindungan kesehatan lengkap dan komprehensif bagi karyawan perusahaan termasuk istri/suami dan anak dengan Manfaat Rawat Inap dan Pembedahan, Rawat Jalan, Persalinan dan Rawat Gigi.

Dana Pensiun Lembaga Keuangan (DPLK)
Merupakan program pensiun yang memberikan manfaat pensiun kepada karyawan. Dana DPLK dapat dikelola secara akun individu (PPIP) maupun berdasarkan prinsip Pooled Fund (PPUKP) melalui suatu perjanjian kerjasama antara DPLK dengan Perusahaan.

BCA Trade

BCA Trade hadir sebagai mitra perdagangan yang dapat mengakomodir kebutuhan bisnis perusahaan Anda ke seluruh penjuru dunia. Didukung dengan lebih dari 1.700 bank koresponden di seluruh dunia, Anda dapat bertransaksi dengan penjual dan pembeli di berbagai negara dengan Letter of Credit (L/C) atau SKBDN dan Documentary Collection. BCA juga menyediakan layanan pembiayaan atas transaksi lokal, import, dan export Anda.

BCA sebagai mitra bisnis terpercaya Anda, membantu menjamin setiap aktivitas bisnis melalui layanan bank garansi. BCA menyediakan layanan Bank Garansi untuk kebutuhan penjaminan peserta tender, kualitas kerja dari suatu kontrak kerja, jaminan pembayaran, dan jaminan pemeliharaan.

Investasi

Reksadana
Investasi dalam bentuk portofolio efek yang dikelola oleh Manajer Investasi profesional mulai dari Rp100 ribu dan terdiri dari berbagai jenis, sebagai berikut: Reksa Dana Pasar Uang , Reksa Dana Pendapatan Tetap , Reksa Dana Campuran & Reksa Dana Saham

Surat Berharga Negara
Surat berharga yang diterbitkan oleh Pemerintah Republik Indonesia yang terdiri dari Surat Utang Negara (SUN) dan Surat Berharga Syariah Negara (SBSN), baik dalam mata uang Rupiah maupun valuta asing yang dijamin pembayaran bunga dan pokoknya oleh Negara Republik Indonesia.

Kredit Usaha

Kredit Modal Kerja

Merupakan solusi untuk pembiayaan modal kerja usaha.

Produk Kredit Modal Kerja dapat dilihat di :

  1. https://www.bca.co.id/id/bisnis/produk/pinjaman-bisnis/kredit-usaha/kredit-lokal
  2. https://www.bca.co.id/id/bisnis/produk/pinjaman-bisnis/kredit-usaha/time-loan
  3. https://www.bca.co.id/id/bisnis/produk/pinjaman-bisnis/kredit-usaha/installment-loan
  4. https://www.bca.co.id/id/bisnis/produk/pinjaman-bisnis/kredit-usaha/kredit-ekspor

Kredit Investasi

Merupakan solusi untuk pembiayaan investasi pembelian aktiva tetap yang digunakan untuk keperluan usaha. Dapat dilihat di https://www.bca.co.id/id/bisnis/produk/pinjaman-bisnis/Kredit-Investasi

Program Kredit Investasi di BCA :

  • Kredit Investasi khusus Gudang (berlaku 01 Jan-31 Des 2021), Yaitu Pembiayaan untuk pembelian, pembangunan, refinancing gudang di wilayah tertentu yaitu Jabodetabek dan sekitarnya, Surabaya, Bandung, Semarang, Solo, Medan, Pekanbaru, Makassar dan Yogyakarta, Denpasar, Lampung, Malang, Banjarmasin, Pontianak dan Kubu Raya.
  • Fasilitas yang diberikan berupa angsuran anuitas dengan jangka waktu kredit maksimal sampai dengan 12 tahun (termasuk Grace Period 2 tahun)
  • Benefit dari Program ini dapat menghubungi BCA terdekat.

Produk Garansi Kredit

Yaitu jaminan tertulis dalam bentuk warkat yang diterbitkan oleh BCA untuk membayar sejumlah uang sampai batas tertentu dan/atau untuk menjamin suatu performance tertentu atas kewajiban principal yang timbul berdasarkan kontrak dengan penerima garansi.

Jenis Bank Garansi : Bid Bonds, Performance Bonds, Maintenance Bonds, Payment Bonds, Advance Payment Bonds dan Bank Garansi yang ditujukan kepada Direktorat Jenderal Bea dan Cukai.

Kredit Pembelian Kendaraan

Kredit Kendaraan Bermotor

Kondisi saat ini masih menyulitkan banyak masyarakat dalam beraktifitas. Salah satunya adalah saat hendak mengunjungi dealer mobil untuk mencari kendaraan, baik untuk kepentingan pribadi ataupun untuk kepentingan perusahaan.

 

Mengatasi masalah tersebut, KKB BCA hadir dengan inovasi terbaru yaitu KKB BCA Virtual Mall. Anda tidak perlu repot – repot datang ke dealer untuk mencari mobil yang diinginkan, sebab kini dapat diakses secara mobile di KKB BCA Virtual Mall. KKB BCA Virtual Mall sudah didukung dengan berbagai pilihan merk, dealer & paket kredit yang beragam dan dapat disesuaikan sesuai kebutuhan. Cocok bagi Anda yang sedang mencari kredit kendaraan operasional maupun bagi karyawan perusahaan.

 

Mengapa KKB BCA?

  • Beragam pilihan program pembiayaan inovatif yang sesuai dengan kebutuhan, mulai dari DP ringan hingga paket kredit spesial.
  • Syarat pengajuan mudah dan proses persetujuan kredit relatif singkat.
  • Selama masa pinjaman jumlah angsuran tidak akan berubah di waktu tertentu dengan suku bunga flat dan fix.
  • Angsuran bulanan akan ditarik secara autodebet langsung dari rekening BCA
  • Jaminan keamanan penyimpanan BPKB selama masa pinjaman di BCA

 

Yuk kunjungi KKB BCA Virtual Mall di kreditkerenbanget.com dan wujudkan solusi terbaik bagi bisnis Anda.

 

Mau cari mobil? mobilein aja di KKB BCA Virtual Mall!

 

Kredit Sepeda Motor

 

KSM BCA hadir khusus untuk nasabah BCA yang membutuhkan pembiayaan sepeda motor operasional perusahaan atau bagi karyawan perusahaan dengan angsuran yang lebih ringan.

KSM memberikan harga khusus serta kemudahan bertransaksi karena pembayaran angsuran untuk produk KSM menggunakan autodebet BCA.

Produk Kredit Sepeda Motor dapat dilihat di :

https://www.bca.co.id/id/Individu/produk/pinjaman/KSM

 

Apa saja keuntungannya?

  • Berlaku untuk seluruh nasabah BCA
  • Angsurannya ringan dan jumlahnya tetap
  • Lebih praktis membayar angsuran dengan autodebet langsung dari rekening BCA
  • Syarat pengajuan mudah dan proses persetujuan kredit relatif singkat
  • Jaminan keamanan penyimpanan BPKB selama masa pinjaman di BCA Multi Finance

Valas Tresuri

BCA memberikan kurs cantik untuk transaksi valas dan layanan transaksi valas online melalui platform J-Valas

Produk valas : Today dan Non Today (Tom, Spot)
Derivative : Forward, DNDF, Swap, IRS dan CCS
Structured Products : CSO
Layanan-J valas
Fasilitas Forex Lines

EDC & QRIS

EDC BCA
Electronic Data Capture (EDC) adalah alat/mesin yang digunakan untuk memproses pembayaran non tunai, merchant/pedagang dapat menerima pembayaran dari kartu kredit, kartu debit, uang elektronik, dan QR code.

QRIS BCA
QRIS adalah jaringan pembayaran yang menggunakan QR code untuk membantu merchant/pedagang menerima pembayaran dari semua aplikasi berbasis QR di Indonesia, seperti Sakuku, BCA Mobile, dan berbagai aplikasi pembayaran lainnya di smartphone

Personal Loan Corporate

Merupakan fasilitas pinjaman Karyawan multiguna tanpa agunan bagi Perusahaan yang memiliki fasilitas Payroll BCA dengan menandatangani Surat Perjanjian Kerjasama antara BCA dan Perusahaan.

Asuransi Umum

Asuransi Kebakaran

Hadir untuk menjamin kerugian/kerusakan harta benda akibat peristiwa kebakaran, sambaran petir, ledakan, kejatuhan pesawat terbang atau benda yang terjatuh dari pesawat terbang, dan asap.

Perluasan Jaminan:
Meliputi risiko : Kerusuhan, huru-hara, gempa bumi, banjir, tanah longsor, dan biaya pembersihan puing.

Asuransi Kendaraan Bermotor
Hadir untuk menjamin kerugian/kerusakan kendaraan bermotor karena tabrakan, pencurian, kebakaran, dan lain-lain, bahkan menjamin risiko kendaraan bermotor pada saat berada di atas kapal untuk penyeberangan yang berada di bawah pengawasan Direktorat Jenderal Perhubungan Darat.

Perluasan jaminan:
Meliputi jaminan terhadap Risiko : Tanggung jawab hukum terhadap pihak ketiga, kerusuhan/huru-hara, kecelakaan diri pengemudi dan penumpang, serta bencana alam.

Untuk mendapatkan produk dan layanan di atas, Anda bisa menghubungi:

  • PIC Relationship Manager
  • Halo BCA Bisnis 1500998