11 Feb 2022 | #AwasModus

Awas Modus Penipuan Telemarketing BCA

SELALU INGAT TIPS INI!!!

  • JANGAN MEMBERIKAN DATA RAHASIA SEPERTI KODE OTP, CVV, NO.KARTU & EXP.DATE KARTU KEPADA PIHAK MANAPUN, MELALUI SARANA / MEDIA APAPUN.
  • JANGAN TERKECOH OLEH PENIPU! KODE OTP & CVV YANG BERFUNGSI UNTUK TRANSAKSI ONLINE, DIKAMUFLASEKAN OLEH PENIPU SEBAGAI “KODE PROMO”, “KODE PEMBEBASAN IURAN TAHUNAN” ATAU ISTILAH LAINNYA.

BCA memang memiliki Telemarketing yang menawarkan produk kartu kredit BCA. Namun kamu perlu hati-hati dengan kehadiran Telemarketing palsu. Sekarang ini mulai banyak lho penipuan yang mengatasnamakan Telemarketing BCA dengan modus menawarkan berbagai promo yang sangat menarik untuk mendapatkan data pribadi dan data kartu kredit. Diantaranya adalah menawarkan bebas iuran tahunan kartu kredit seumur hidup dan promo transaksi di merchant / toko yang bekerjasama dengan BCA.

Faktanya bahwa Telemarketing BCA tidak pernah meminta data kartu kredit dan kode rahasia seperti Nomor Kartu dan masa berlaku kartu, CVV, dan OTP.

Modus yang dilakukan oleh Penipu adalah meminta secara langsung data rahasia (nomor kartu, masa berlaku kartu, CVV, dan OTP) baik melalui percakapan telepon ataupun menggunakan Link yang harus kamu isi.

Penipu mengelabui calon korban dengan mengkamuflasekan / menyamarkan kode OTP sebagai “Kode Promo” di Merchant / toko yang bekerjasama dengan BCA dan harus diinformasikan kepada Telemarketing palsu BCA, sedangkan CVV disamarkan oleh Telemarketing palsu tersebut sebagai “Kode urut Nasabah” yang sifatnya rahasia namun dapat diinformasikan untuk keperluan pembebasan iuran tahunan / Promo BCA.

Oleh karena itu, kita harus mengetahui bahwa BCA tidak pernah mengirimkan link dalam bentuk apapun maupun meminta secara langsung yang bertujuan untuk mendapatkan data-data rahasia (seperti nomor kartu kredit, masa berlaku kartu, CVV, dan OTP) milik kamu.

Jika kamu menemukan adanya kecurigaan atas pihak yang mengaku sebagai Telemarketing BCA dan meminta data-data rahasia, laporkan kepada HALO BCA di 1500888 (tanpa kode area). Berhati-hatilah terhadap berbagai macam modus penipuan yang semakin marak. Jaga kerahasiaan data rahasia pribadi kamu dari pihak manapun.

Jadilah generasi Anti Modus dengan membantu membagikan informasi penting ini pada teman, keluarga dan orang-orang terdekat agar mereka terhindar dari modus penipuan seperti ini.

Berita Serupa