30 Mei 2024 | Edukatips

Alasan Anak Muda Perlu Memiliki Kartu Kredit

Kartu kredit bisa menjadi solusi untuk transaksi dan mengatur cash flow. Dalam penggunaannya, kartu kredit juga memiliki berbagai keuntungan dan fitur lainnya untuk kemudahan bertransaksi.

Yuk, cari tahu kelebihan yang bisa didapatkan supaya bisa lebih bijak dalam menggunakan kartu kredit.

Alasan Anak Muda Perlu Memiliki Kartu Kredit

Bagi yang belum memiliki kartu kredit, berikut sejumlah alasan untuk mempertimbangkan kepemilikan kartu kredit.

1. Kemudahan Bertransaksi

Kartu kredit bisa digunakan untuk banyak transaksi baik offline maupun online di merchant yang sudah bekerja sama. Transaksi yang dilakukan pun bisa bermacam-macam seperti berbelanja barang fisik, pembayaran atau langganan untuk produk digital, hingga pembayaran rutin tagihan bulanan.

Selain itu, kartu kredit yang sudah memiliki fitur contactless juga memberikan kemudahan bertransaksi tanpa PIN untuk nominal tertentu. Cukup lakukan tap di mesin EDC untuk melakukan transaksi. 

2. Bisa untuk Transaksi di Luar Negeri

Salah satu hal yang perlu dilakukan saat pergi ke luar negeri adalah menukar mata uang Rupiah ke mata uang negara tujuan. Namun, dengan memiliki kartu kredit kamu bisa bertransaksi di merchant luar negeri yang bekerja sama tanpa perlu menukar mata uang.

Selain itu, kartu kredit pun bisa dipakai untuk tarik tunai di ATM luar negeri yang bekerjasama, biasanya di ATM yang memiliki logo yang sama seperti yang ada di kartu kredit seperti Cirrus, Maestro, Mastercard, Visa dan lainnya. Jadi, tidak perlu khawatir lagi kalau membutuhkan uang tunai saat berada di luar negeri.

3. Dapatkan Berbagai Promo dan Reward

Kelebihan yang bisa didapatkan oleh pemilik kartu kredit adalah kesempatan mendapatkan lebih banyak promo. Promo ini pun bisa didapatkan saat melakukan transaksi online dan offline. Untuk berbagai promo Kartu Kredit BCA, bisa dilihat di sini.

Selain itu, bertransaksi menggunakan kartu kredit juga bisa mendapatkan reward ataupun points! Salah satunya adalah Reward BCA yang bisa digunakan sebagai pembayaran saat bertransaksi menggunakan kartu kredit ataupun ditukar dengan menjadi poin di merchant yang bekerja sama, seperti airlines miles, dan poin reward lainnya. 

4. Bisa Dipakai untuk Kebutuhan Darurat

Saat ada kebutuhan mendesak seperti gadget rusak, kendaraan perlu di-service, ataupun pembayaran untuk biaya kesehatan, kartu kredit bisa dijadikan sebagai solusi pembayaran non tunai. Di sisi lain, kartu kredit juga bisa digunakan untuk melakukan tarik tunai di ATM apabila terdapat kebutuhan mendesak untuk pembayaran menggunakan uang tunai.

5. Pembayaran dengan Cicilan

Kartu kredit juga menyediakan pembayaran dengan cicilan. Untuk pembayaran dengan cicilan, bisa langsung dilakukan di merchant yang bekerjasama saat bertransaksi, ataupun diubah menjadi transaksi dengan cicilan setelah transaksi sudah dilakukan. 

Kartu kredit memiliki layanan cicilan dengan bunga mulai dari 0% dengan tenor hingga 36 bulan. Sehingga transaksi dalam nominal cukup besar bisa dibayarkan secara bertahap dan mempermudah dalam mengelola pengeluaran bulanan.

Itulah berbagai keuntungan yang bisa didapatkan oleh pemegang kartu kredit. Jika kamu belum memiliki kartu kredit, yuk apply Kartu Kredit BCA secara online!