28 Mei 2024 | Edukatips

Cara Registrasi dan Tips Seputar Login myBCA Bisnis

Layanan myBCA Bisnis hadir untuk membantu nasabah pebisnis dalam melakukan segala aktivitas perbankan bisnis, termasuk mengatur alur kas perusahaan. Lebih mudahnya lagi, layanan ini dapat diakses melalui berbagai perangkat yang terhubung dengan jaringan internet.

Dengan layanan myBCA Bisnis, nasabah bisa melihat ringkasan status seluruh transaksi dalam satu business dashboard, tampilannya pun terlihat modern dan user friendly sehingga mudah digunakan oleh siapa pun. Bukan hanya itu, proses loginnya pun cukup seamless melalui perangkat pribadi.

Nasabah bisnis bisa melakukan berbagai jenis transaksi dalam satu waktu untuk lebih menghemat waktu. Selain itu, nasabah pun bisa mengakses layanan myBCA bisnis melalui perangkat mobile untuk transaksi yang lebih praktis kapan pun dan di mana pun. Pelajari lebih jauh tentang layanan myBCA Bisnis untuk kenyamanan transaksi setiap harinya.

Cara Registrasi myBCA Bisnis

Nasabah yang ingin menggunakan layanan myBCA Bisnis dan belum mempunyai Corporate ID myBCA Bisnis, perlu terlebih dahulu mengajukan permohonan dan melakukan registrasi di cabang BCA terdekat dan mengumpulkan dokumen sesuai yang diperlukan untuk mempunyai myBCA Bisnis.

Nantinya, nasabah bisnis akan mendapatkan Corporate ID, User ID, dan KeyBCA, tiga hal inilah yang dibutuhkan untuk melakukan login sekaligus transaksi dengan menggunakan myBCA Bisnis.

Setiap nasabah pemilik myBCA Bisnis yang bermaksud untuk melakukan pendaftaran, perubahan/penghapusan/status data User ID dapat melakukannya melalui menu Pengaturan User di sysadmin.

Cara Login myBCA Bisnis

Untuk melakukan login myBCA Bisnis, 3 hal ini diperlukan: Corporate ID, User ID, KeyBCA Response. Nasabah dapat memperoleh KeyBCA Response melalui Appli 1 token KeyBCA. Berikut langkah untuk login myBCA Bisnis:

  • Kunjungi situs mybcabisnis.bca.co.id

  • Masukkan Corporate ID

  • Masukkan User ID

  • Dapatkan kombinasi angka melalui KeyBCA dengan Appli 1, masukkan kombinasi angka tersebut ke dalam kolom KeyBCA Response

  • Fitur-fitur dalam myBCA Bisnis sudah bisa diakses

Kendala Login myBCA Bisnis

Sebagai layanan perbankan digital, jaringan internet bisa berpengaruh saat hendak melakukan login. Periksa kembali jaringan internet saat mengalami tidak bisa melakukan login. Namun, ada kendala lain yang mungkin terjadi saat nasabah tidak bisa melakukan login myBCA Bisnis.

Salah satu kendala yang mungkin terjadi saat login myBCA Bisnis adalah terblokirnya Corporate ID, User ID Nasabah. Pemblokiran atas Corporate ID dan User ID dapat terjadi saat terjadi beberapa situasi sebagai berikut:

  • Terjadi kesalahan dalam memasukkan KeyBCA Response sebanyak 3 (tiga) kali berturut-turut saat melakukan transaksi dengan menggunakan KeyBCA sehingga User ID akan diblokir.
  • Terjadi kesalahan dalam memasukkan PIN KeyBCA sebanyak 3 (tiga) kali berturut-turut dan KeyBCA dilaporkan rusak atau hilang sehingga KeyBCA akan diblokir.
  • Nasabah pemilik myBCA Bisnis menutup fasilitas myBCA Bisnis sehingga Corporate ID akan diblokir.

Untuk menghindari kendala login ini terjadi, pastikan untuk selalu mengecek kembali segala data yang dimasukkan. Segera menghubungi layanan Halo BCA Bisnis di 1500998 jika adanya pemblokiran User ID atau kehilangan KeyBCA kepada pihak BCA.

#EdukaTips