20 Mei 2024 | Edukatips

Diet atau Olahraga: Mana Yang Lebih Efektif?

Buat mencapai gaya hidup sehat dan tubuh yang ideal, seringkali muncul pertanyaan mana yang lebih efektif, fokus ke pola makan atau olahraga. Banyak orang yakin kalau mengatur pola makan adalah kunci utama, ada juga yang percaya kalau jawabannya ada pada rutinitas olahraga yang intens dan teratur. Namun, benarkah ada pilihan lebih efektif di antara keduanya?

Banyak diyakini, olahraga dan diet dapat memberikan berbagai dampak positif pada tubuh, mulai dari badan yang sehat hingga mencegah penyakit. Berbagai variasi olahraga dan diet bisa dipilih, disesuaikan dan diterapkan untuk kebutuhan dan goals masing-masing.

Beberapa ahli sepakat bahwa mencapai badan yang ideal dan sehat melibatkan kombinasi antara pola makan yang sehat dan olahraga teratur. Hasil optimal tidak hanya ditentukan oleh satu elemen saja, baik itu diet maupun olahraga. Keduanya harus digabungkan secara seimbang untuk mencapai hasil yang sesuai keinginan. Pentingnya kedua hal ini dilakukan untuk menjaga kesehatan tubuh dan terlindungi dari potensi penyakit.

Mengatur pola makan dan olahraga merupakan hal penting, namun tahukah bahwa persiapan diri dengan asuransi juga tak kalah penting? Dengan memiliki asuransi dapat memberikan perlindungan untuk kebutuhan kesehatan di masa mendatang. Selain itu memiliki asuransi dapat menjadi salah satu cara untuk menjaga kesehatan dan melindungi diri dari risiko finansial akibat biaya pengobatan yang mahal.

Gunakan asuransi MyGuard yang memiliki berbagai jenis perlindungan sesuai kebutuhanmu. Asuransi MyGuard dapat dibeli secara online, premi mulai Rp14 ribuan per bulan dan tanpa medical check up. Dapatkan asuransi MyGuard lewat website bca.co.id/omyguard, Fitur Lifestyle di BCA mobile atau via WhatsApp resmi Bank BCA.