26 Mar 2024 | Edukatips

Cara Bayar Tagihan Telepon di myBCA

Sekarang tidak perlu repot lagi bayar tagihan telepon rumah. Cukup manfaatkan aplikasi myBCA yang bisa membantu bayar tagihan rutin bulanan dengan cara yang praktis. Pembayaran pun bisa dilakukan di mana saja dan kapan saja sehingga meminimalkan risiko keterlambatan bayar.

Enaknya lagi, aplikasi myBCA pun sudah tersedia untuk smartphone berbasis Android dan iOS. Aplikasi ini pun bisa dipakai untuk membuka rekening secara online langsung dari smartphone. Setelah rekening aktif, fitur bayar tagihan telepon pun sudah bisa langsung digunakan.

Pembayaran tagihan telepon pun bisa dilakukan oleh pelanggan di seluruh Indonesia. Cukup masukkan nomor telepon rumah yang terdaftar dan bayar sesuai dengan tagihan yang tertera.

Kelebihan Bayar Tagihan Telepon di myBCA

Kesibukan seringkali membuat kewajiban pembayaran tagihan bulanan terlewatkan. Jika itu terjadi, mau tidak mau ada denda keterlambatan yang perlu dibayarkan. Denda ini akan membuat pengeluaran bulanan pun jadi bertambah.

Untuk meminimalkan risiko tersebut, pembayaran tagihan telepon bulanan bisa dilakukan dari smartphone saja. Pembayaran pun bisa diselesaikan kapan pun bahkan sebelum tanggal jatuh temponya.

Pembayaran dari myBCA pun bisa dilakukan tanpa antre. Selain itu, langkah-langkah pembayarannya pun sangat praktis dan bisa dilakukan dalam beberapa menit saja.

Fitur bayar tagihan telepon ini juga bisa digunakan untuk melakukan pembayaran tagihan telepon untuk orang lain bahkan untuk kode area yang berbeda. Cukup masukkan kode area dan nomor telepon terdaftar.

Selain bayar tagihan telepon, myBCA juga punya fitur pembayaran untuk tagihan bulanan lainnya. Sebut saja tagihan listrik, PDAM, internet dan TV kabel, BPJS Kesehatan, kartu kredit, hingga perpajakan.

Seluruh pembayaran pun dilakukan dalam satu aplikasi saja. Transaksi pembayaran bisa memilih rekening sumber daya yang terkoneksi di myBCA. Pembayaran akan langsung memotong saldo rekening yang ada.

Cara Bayar Tagihan Telepon di myBCA

Pembayaran tagihan telepon bisa dilakukan pada fitur “Bayar & Isi Ulang” yang ada di halaman beranda myBCA. Berikut langkah-langkah pembayaran tagihan telepon di myBCA.

  1. Login ke myBCA dengan memasukkan BCA ID dan Password. Pilih fitur Bayar & Isi Ulang, pilih Telkom yang berlogo telepon.
  2. Pilih sumber dana rekening yang saldonya akan dipakai untuk membayar tagihan.
  3. Pilih nama perusahaan penyedia jasa
  4. Masukkan kode nomor area dan nomor telepon yang ingin dibayarkan tagihannya
  5. Periksa kembali seluruh informasi yang tertampil di layar, mulai dari sumber dana, nomor telepon, jumlah tagihan, serta total bayar. Dalam transaksi ini, akan dikenakan biaya admin Telkom sebesar Rp2.500 per transaksi.
  6. Lakukan konfirmasi pembayaran dengan memasukkan PIN myBCA
  7. Pembayaran berhasil dan simpan bukti transaksi di ponsel.

Download aplikasi myBCA di Play Store dan App Store sekarang supaya bisa menikmati seluruh fiturnya. Cari tahu informasi lebih lengkap tentang myBCA di sini.