20 Feb 2024 | Edukatips

Fitur Instant Access myBCA untuk Transaksi Flazz dan QRIS yang Lebih Mudah

Transaksi dengan Flazz ataupun QRIS bisa lebih cepat dan mudah dengan fitur Instant Access di myBCA. Yuk, cari tau lebih lengkap mengenai fitur Instant Access!

Apa Itu Instant Access?

Seperti nama fiturnya, Instant Access merupakan fitur yang bisa digunakan dari halaman depan aplikasi tanpa perlu login terlebih dahulu dan berfungsi sebagai jalan pintas untuk masuk ke dalam menu fitur tertentu.

Jika ingin melakukan transaksi, tetap dibutuhkan verifikasi dengan memasukkan PIN. Jadi, keamanan transaksi dari aplikasi myBCA tetap terjaga dan tidak bisa digunakan oleh sembarang orang.

Fitur Instant Access myBCA

Saat ini, fitur Instant Access myBCA bisa ditemukan pada bagian halaman depan aplikasi dalam bentuk ikon di bagian bawah tombol login. Berikut ini beberapa fitur yang bisa diakses melalui Instant Access myBCA.

1. Flazz

Penggunaan uang elektronik makin banyak digunakan untuk kebutuhan pembayaran parkir, transportasi umum, hingga pembayaran di gerbang tol. Karena itu, Flazz bisa diakses melalui Instant Access untuk mengecek saldo tanpa perlu login ke aplikasi myBCA, sedangkan untuk top up saldo Flazz tetap memerlukan PIN untuk verifikasi.

2. QRIS

Transaksi menggunakan QRIS sudah menjadi bagian dari keseharian. Untuk mempermudah transaksi, fitur QRIS di myBCA bisa diakses melalui Instant Access. Akses ke fitur QRIS jadi dapat dilakukan dengan lebih cepat tanpa harus masuk ke halaman utama myBCA.

Cara Menggunakan Fitur Instant Access untuk Flazz

Instant Access bisa digunakan untuk cek saldo kartu Flazz tanpa perlu login terlebih dahulu dan untuk melakukan top up dengan mengikuti langkah-langkah berikut ini.

  1. Pastikan fitur NFC ponsel sudah dalam keadaan aktif
  2. Buka aplikasi myBCA
  3. Klik menu Flazz dari halaman depan
  4. Tempelkan kartu Flazz pada bagian NFC ponsel
  5. Tunggu hingga informasi saldo Flazz muncul
  6. Untuk melakukan top up, klik Top Up
  7. Login ke myBCA
  8. Pilih Sumber Dana dan Nominal

Cara Menggunakan Instant Access BCA untuk QRIS

Instant Access bisa digunakan untuk transaksi QRIS tanpa perlu masuk ke halaman utama myBCA terlebih dahulu dengan mengikuti langkah-langkah berikut ini.

  1. Buka aplikasi myBCA
  2. Klik menu QRIS di halaman depan
  3. Login ke myBCA dengan biometrik atau dengan memasukkan password
  4. Scan kode QRIS dari merchant
  5. Selesaikan pembayaran

Transaksi Flazz dan QRIS lebih cepat dan mudah dengan fitur Instant Access di myBCA.

Masih banyak fitur lain dari myBCA yang dapat mempermudah transaksi, yuk segera download di Play Store atau App Store. Gunakan myBCA dan rasakan #NyamannyaDuniaMyBCA!

Info lengkap mengenai myBCA, klik tombol di bawah ini: