25 Jan 2024 | Edukatips

Tips Bijak Menggunakan Fitur Paylater di myBCA

Kamu udah punya myBCA kan? Jangan lupa ya aktifkan fitur Paylater nya. Sayang deh kalau kamu nggak memanfaatkan fitur ini, karena bisa jadi solusi saat kebutuhan mendesak, dan banyak lagi benefit lainnya.

Nah, sebelum menggunakan Paylater BCA, sebaiknya kamu simak dulu yuk artikel ini biar kamu bijak menggunakannya.

Paylater sebaiknya digunakan untuk keperluan apa aja?

Walaupun kamu dapat limit pinjaman yang besar, sebaiknya gunakan dengan bijaksana ya. Ini ada beberapa contoh penggunaan Paylater BCA yang bijak.

  • Untuk kebutuhan mendesak yang harus dilakukan saat itu juga. Misalnya aki mobil tiba-tiba rusak, rumah bocor, tapi dana cadangan gak ada.
  • Keperluan apa saja yang sifatnya tidak konsumtif (misal butuh ganti kacamata minus sekarang) tapi gajian masih lama.
  • Keperluan membeli sesuatu yang secara finansial tidak bisa dibayar sekaligus, dan solusinya dicicil. Misalnya beli laptop 12 kali cicilan karena laptop lama kamu rusak.

Tips bijak dalam meringankan cara pembayaran

Kita harus bijak dalam mengelola tagihan paylater agar nantinya kamu tidak terbebani tagihan paylater. Ada baiknya kamu simak beberapa tips cerdas berikut ini.

  • Manfaatkan jangka waktu (tenor) cicilan 1, 3, 6, atau 12 bulan sesuai dengan kemampuan finansial kamu ya. Terdapat suku bunga yang berlaku, dan berbeda-beda sesuai tenor yang dipilih.
  • Manfaatkan promo yang sedang berjalan, misalnya promo khusus bunga 0%. Cek periode promonya agar kamu tidak ketinggalan.
  • Siapkan saldo yang cukup pada rekeningmu sebelum tanggal pendebetan otomatis agar ketika didebet tidak kurang saldonya untuk menghindari bunga/denda keterlambatan.
  • Jika hendak melakukan pelunasan dipercepat untuk cicilan, pastikan tersedia dana lebih karena kamu akan dikenakan biaya yang besarnya telah ditetapkan.

Itulah beberapa tips menggunakan fitur Paylater di myBCA agar kamu lebih bijak dalam penggunaannya, sehingga Paylater BCA dapat menjadi solusi pembayaran saat ada kebutuhan mendesak.

Yuk download myBCA, aktifkan fitur Paylater nya, dan manfaatkan promo-promo yang sedang berlangsung!