01 Nov 2023 | Edukatips

Ga Perlu Ragu Ambil KPR Asal Tahu Informasi Ini

Memiliki rumah adalah impian setiap orang. KPR merupakan salah satu cara yang bisa dilakukan untuk mempunyai rumah. Namun, kekurangan informasi bisa membuat kita menjadi ragu untuk mengambil KPR.

Berikut ini beberapa hal yang perlu diperhatikan sebelum mengajukan KPR:

  1. Pahami Istilah Dalam KPR
  2. Memahami istilah yang terkait dalam KPR dapat memudahkan kamu selama proses menjalani KPR. Beberapa istilah yang bisa dipahami di awal seperti: suku bunga, Tenor, DP (Down Payment), Plafon Pinjaman, dan sebagainya.

  3. Kemampuan Membayar Angsuran
  4. Pastikan sebelum mengambil KPR sudah mengevaluasi dengan benar dana bulanan kamu. Perhitungkan semua pengeluaran setiap bulannya untuk menghindari kesulitan saat membayar angsuran. Kamu bisa simulasikan kemampuan bayar maupun angsuran bulanan di Rumahsaya.bca.co.id.

  5. Persiapkan Dokumen yang Diperlukan
  6. Untuk membantu proses pengajuan KPR, siapkan dokumen yang diperlukan baik dokumen pribadi dan juga dokumen properti, cek persyaratan kelengkapan dokumen KPR di Rumahsaya.bca.co.id

  7. Komponen Biaya yang Harus Dibayarkan Dalam Pengajuan KPR
  8. Terdapat beberapa biaya yang harus diperhatikan dalam pengajuan KPR seperti: provisi, yang merupakan biaya yang dikenakan oleh bank sebagai kompensasi atas pemberian pinjaman. Kemudian administrasi, asuransi jiwa, asuransi kebakaran, notaris, dan biaya lain dalam pengajuan KPR. Rincian biaya ini bisa didapatkan setelah keputusan kredit diterima.

Nah, itu dia beberapa hal yang perlu diketahui dalam pengajuan KPR BCA. Kalau sudah siap, kamu bisa langsung ajukan KPR BCA di kantor cabang BCA terdekat atau kunjungi Rumahsaya.bca.co.id. Jika masih ada yang ingin diketahui, kamu bisa meninggalkan kontak untuk nanti dihubungi oleh tim KPR BCA. Yuk, klik tombol di bawah ini.