30 Okt 2023 | Edukatips

Untuk Para Kepala Keluarga, Kenali 5 Love Language Ini!

Kepala keluarga memiliki kewajiban dan tanggung jawab yang besar. Hal tersebut terkadang membuat kita menjadi kehilangan momen untuk mengungkapkan rasa cinta. Kenali love language ini untuk mengungkapkan rasa cinta kepada orang terdekat dan keluarga.

  • Word of Affirmation
    Love language pertama  dikenal dengan nama word of affirmation yang diekspresikan dalam bentuk kata-kata. Anda bisa memberi pujian kepada istri dan anak-anak untuk memotivasi mereka dengan kata-kata inspiratif yang menyemangati, saat mereka melakukan sesuatu yang positif, atau saat mereka membutuhkan dukungan dan hiburan di kala menghadapi suatu tantangan.
  • Quality Time
    Love language dapat berupa quality time yang diekspresikan dengan meluangkan waktu berkualitas bersama, misalnya menemani anak saat melakukan hobi yang mereka sukai, mengajak keluarga jalan-jalan ke tempat wisata, atau sekadar menghabiskan waktu liburan bersama keluarga di rumah sambil bersantai.
    Tindakan sederhana ini akan menciptakan memori indah di benak anak-anak, karena kehadiran Anda bukan hanya sebagai kepala keluarga tapi juga teman baik bagi mereka.
  • Physical Touch
    Ungkapan rasa sayang Anda sebagai kepala keluarga juga dapat ditunjukkan melalui love language yang ketiga, yaitu physical touch. Bahasa cinta ini dapat diekspresikan dengan kedekatan dan sentuhan fisik.
    Anda bisa mengungkapkannya dengan memeluk, merangkul, atau menggendong anak sebagai bentuk love language ini. Dengan begini, baik dari segi orang tua maupun anak dapat merasakan kehangatan dan kasih sayang.
  • Act of Service
    Jika Anda ingin hubungan dengan keluarga lebih dekat, maka love language act of service bisa jadi pilihan. Bahasa ini dapat ditunjukkan dengan seperti ikut terlibat dalam membantu anak mengerjakan tugas, menolong istri saat memasak atau membersihkan rumah.
  • Receiving Gifts
    Hal lain yang juga bisa dilakukan kepala keluarga untuk mengungkapkan rasa cinta, yaitu dengan giving a gift atau memberikan hadiah. Anak-anak umumnya senang diberi hadiah, terlebih bila diberikan oleh orang tua mereka.

    Anda bisa mencari barang yang sedang dibutuhkan atau yang diinginkan anak dan memberikannya sebagai bentuk kasih sayang. Selain itu, pastikan juga sebagai kepala keluarga Anda perlu memberikan hadiah yang bermanfaat, misalnya asuransi jiwa sebagai bentuk proteksi keluarga.

    Dengan memiliki asuransi jiwa, keluarga dapat terjaga dari segi finansial jika terjadi peristiwa yang tidak diharapkan pada diri Anda. Selain itu, asuransi jiwa tertentu juga memberikan manfaat lain, seperti pinjaman polis dan santunan terminal illness.

Hadiah berupa asuransi jiwa atau asuransi kesehatan lain,  dapat Anda percayakan kepada salah satu mitra BCA, yaitu BCA Life.

BCA Life memiliki produk asuransi dengan berbagai  manfaat dan premi yang terjangkau. Untuk informasi lebih lanjut seputar asuransi BCA Life, Anda dapat mengunjungi cabang BCA terdekat.