02 Agt 2023 | Edukatips

Cara Beli Tiket Pesawat di Fitur Lifestyle BCA Mobile

cara beli tiket pesawat

Saat bepergian jarak jauh, peran transportasi penting, terutama saat ingin menuju ke tempat yang berjarak jauh. Biasanya, kita akan memilih transportasi yang efisien dan cepat untuk menghemat waktu di perjalanan.

Salah satu opsi transportasi yang sering digunakan untuk perjalanan jarak jauh adalah menggunakan pesawat. Pesawat menjadi pilihan utama baik untuk berlibur, perjalanan bisnis, maupun keperluan pribadi lainnya. Tidak hanya lebih cepat, namun maskapai pesawat juga menyediakan banyak pilihan jadwal penerbangan yang memudahkan kita dalam menyesuaikan jadwal perjalanan. Selain itu, tersedia beragam kelas penerbangan mulai dari ekonomi, bisnis, hingga kelas premium yang dapat dipilih sesuai dengan preferensi dan kebutuhan.

Untuk membeli tiket pesawat, kini kamu dapat dengan mudah melakukannya melalui aplikasi BCA mobile. Dengan Fitur Lifestyle, tidak perlu lagi berganti aplikasi untuk menyelesaikan pembayaran transaksi, karena semuanya bisa dilakukan melalui satu aplikasi yang praktis. Proses mencari penerbangan, memilih maskapai, dan membayar transaksi akan langsung memotong saldo rekening BCA yang terhubung di BCA mobile. Hanya cukup pastikan saldo rekening mencukupi untuk melakukan pembayaran dengan lancar dan tanpa hambatan.

Cara Beli Tiket Pesawat di BCA mobile

Sebelum membeli tiket pesawat di Fitur Lifestyle, pastikan aplikasi BCA mobile sudah ter-update ke versi yang paling baru. Setelah itu, ikuti langkah-langkah di bawah ini ya:

  1. Buka BCA mobile

  2. Pilih Fitur ‘Lifestyle’, lalu pilih menu ‘Tiket Pesawat’

  3. Tentukan detail pemesanan tiket pesawat (asal & tujuan penerbangan, tanggal keberangkatan atau pulang, jumlah penumpang dan kelas penerbangan), lalu pilih maskapai dan jadwal penerbangan yang diinginkan

  4. Cek ringkasan pesanan dan pilih ‘Tambahkan Sebagai Penumpang’ jika memesan untuk diri sendiri atau pilih ‘Isi Data Penumpang’ jika memesan untuk orang lain

  5. Jika informasi dan data sudah benar, pilih ‘Sesuai’. Di halaman checkout, periksa kembali detail penerbangan dan transaksi pembayaran lalu pilih ‘Bayar Sekarang’

  6. Masukkan ‘PIN m-BCA’ untuk verifikasi transaksi, setelahnya pemesanan tiket pesawat berhasil dilakukan

Nah, begitulah cara mudah membeli tiket pesawat melalui Fitur Lifestyle di aplikasi BCA mobile. Mudah, kan?

Saat liburan nanti, pastikan persiapan liburan mulai dari tempat wisata, tempat menginap, transportasi hingga akomodasi sudah direncanakan dengan baik. Jangan lupa untuk memanfaatkan Fitur Lifestyle saat merencanakan liburan nanti. Fitur Lifestyle ini dapat membantu kamu dalam mencari dan memesan tiket pesawat, hotel, kereta, tempat rekreasi, dan berbagai kebutuhan lainnya dalam satu aplikasi yang praktis. Bagikan informasi ini juga kepada teman-temanmu yang sedang merencanakan liburan agar mereka juga dapat merasakan manfaatnya. Selamat berlibur, GoodFriends!