21 Jul 2023 | Edukatips

5 Ide Short Getaway yang Bisa Dilakukan di Akhir Pekan

Ngomongin tentang liburan, banyak orang langsung berpikir tentang perjalanan ke tempat wisata lebih dari lima hari. Masih sedikit yang kepikiran buat short getaway atau liburan singkat pas akhir pekan.

Padahal, liburan singkat bisa dilakukan dengan spontan, bahkan tanpa direncanakan sebelumnya. Gak perlu menginap, cukup satu hari penuh. Lokasinya pun gak harus jauh, bisa di dalam kota.

Aktivitas "melarikan diri sejenak" ini jadi lebih menyenangkan jika dilakukan bersama pasangan, keluarga, atau sahabat. Liburan singkat ini beneran bikin kita bisa lupa sejenak sama rutinitas harian yang bikin penat. Yuk mulai mencari ide-ide menarik untuk short getaway di akhir pekan.

Kelebihan liburan singkat ini adalah gak perlu budget besar. Makanya, bisa sering-sering deh liburan singkat. Nah, ini dia beberapa ide short getaway yang bisa dipilih buat akhir pekan ini:

1. Wisata kuliner keliling kota

Sekarang waktunya buat jalan-jalan kuliner bareng keluarga atau teman-teman. Kita bisa mulai petualangan kuliner ini dari pagi dengan nyobain sarapan enak. Cobain juga semua jenis tempat makan, dari rumah makan biasa, street food, food court, sampe restoran. Tapi jangan lupa, jangan terlalu banyak makan di satu tempat supaya perut gak kekenyangan. Terus, jalan-jalan kuliner bisa dilanjutin sampai tengah malam, karena ada juga tempat makan yang baru buka pas malam hari, loh!

2. Menginap satu-dua malam di hotel atau vila

Coba cari penginapan terdekat yang punya banyak fasilitas seru. Trus, ajak teman, pasangan atau keluarga buat menginap sehari-dua hari di sana. Ide short getaway ini pas banget buat kamu yang sibuk dengan kerjaan sehari-hari. Selama menginap, cari aktivitas asyik bareng keluarga. Pilih penginapan yang ada kolam renang, taman bermain, atau tempat buat santai-santai. Biar liburan singkat jadi seru dan bikin recharge energi!

3. Mengunjungi wisata alam

Pilih-pilih tempat wisata alam yang bisa kita kunjungi, seperti gunung atau pantai misalnya. Mulai perjalanan dari pagi biar punya banyak waktu buat nikmatin tempat wisatanya. Sambil jalan-jalan, jangan lupa cobain makanan enak di sekitarnya, siapa tahu nemu kuliner yang enak tapi gak bikin kantong bolong.

Itu dia beberapa ide short getaway yang gampang banget dilakuin. Manfaatkan juga transaksi cashless buat bayar-bayar menggunakan QRIS dan tarik tunai tanpa kartu di myBCA.

Belum punya rekening BCA? Buka rekeningnya sekarang, tinggal download aplikasi myBCA dari Play Store atau App Store, bisa langsung bikin rekeningnya dengan mudah.