17 Jul 2023 | Edukatips

Tips Menikmati Layanan Streaming

Aktivitas menonton film di rumah jadi salah satu hiburan yang disukai, karena sekarang sudah makin banyak layanan provider streaming film yang menghadirkan deretan film-film terbaru dan menarik. Berbagai tayangan yang ada sudah sangat bervariasi, mulai dari series, film, hingga anime. Layanan tersebut pun bisa dinikmati dari berbagai perangkat elektronik, mulai dari smart TV sampai smartphone.

Tips Menikmati Layanan Streaming

Lakukan persiapan sebelum mulai tenggelam dalam kisah filmnya. Lalu, pastikan juga selalu menyisihkan waktu untuk melakukan aktivitas lainnya. Berikut deretan tips untuk menikmati layanan streaming di rumah:

1. Pilih waktu yang senggang

Supaya tidak terganggu, menonton seharusnya dilakukan pada waktu yang senggang. Sebut saja pada akhir pekan atau waktu santai di rumah. Jangan lupa untuk menyelesaikan seluruh kewajiban dan pekerjaan sebelum mulai streaming film di rumah.

Hindari menunda pekerjaan hanya untuk menonton film. Hal ini bisa membuat waktu menonton terpotong di tengah jalan. Di samping itu, rasa nyaman saat menonton pun akan berkurang.

2. Buat list judul film yang akan ditonton

Jauh sebelum waktunya tiba, pastikan sudah menentukan film yang akan ditonton. Hal ini bisa mempersingkat durasi menonton. Pasalnya, tidak jarang orang menghabiskan waktu untuk memilih film sebelum mulai menontonnya.

Cobalah untuk melakukan riset dengan menonton trailer dan sinopsis yang akan ditonton. Lalu, tulis judul film di note.

3. Siapkan ruangan senyaman mungkin

Dengan menonton di rumah, kamu bisa mengatur senyaman mungkin tempat menonton sesuai keinginan, baik itu di kamar tidur, ruang tamu atau ruang belajar. Sediakan gadget dan atur posisi agar jarak pandang dan posisi menonton yang baik.

Cobalah mengatur pencahayaan dari gadget supaya tidak terlalu cerah dan menyilaukan. Hindari juga menonton dalam ruangan gelap karena akan membuat layar gadget menjadi bertambah silau.

4. Batasi waktu menonton & lakukan stretching sesekali

Movie marathon memang menyenangkan. Namun, pastikan tetap batasi durasi menonton per harinya. Jika menonton film seri dengan jumlah episode yang banyak, cobalah untuk batasi jumlah episodenya. Disarankan untuk tidak menonton lebih dari 3 episode dalam satu waktu.

Menonton yang lama juga seringkali menimbulkan rasa lelah dan pegal badan. Lakukan peregangan pada seluruh bagian tubuh sekitar 3—5 menit saja.

5. Menyiapkan cemilan yang disukai

Banyak opini yang mengatakan bahwa makan dan minuman saat menonton akan membuat berat badan naik. Hal tersebut mungkin terjadi jika memilih makanan dan minuman yang tinggi kalori. Untuk itu, ada baiknya untuk memilih makanan dan minum yang lebih sehat sebagai camilan.

Pilih buah-buahan atau kacang-kacangan yang terbukti mengandung nutrisi baik untuk tubuh. Jangan lupa sediakan air putih dalam jumlah yang cukup. Mengonsumsi air putih selama menonton akan buat tubuh tetap terhidrasi.

6. Gunakan layanan streaming terpercaya

Menggunakan layanan resmi dan terpercaya merupakan langkah mendukung karya perfilman sekaligus memberantas pembajakan. Harga yang ditawarkan oleh para penyedia layanan streaming juga sudah relatif terjangkau, kok. Malahan, harga langganan per bulannya bisa lebih murah lagi dengan mengambil paket tahunan.

Nah, kamu bisa menikmati layanan streaming favorit bisa lebih mudah dengan beli voucher streaming lewat Fitur Lifestyle di BCA mobile. Cobain kemudahannya sekarang!