05 Apr 2023 | Edukatips

4 Tips Wujudkan Motor Impian

Beberapa orang pasti punya keinginan buat mewujudkan motor impian yang sudah diinginkan sejak lama. Keinginan membeli kendaraan sepeda motor jadi pilihan bagi sebagian orang sebagai koleksi atau pun mobilitas sehari-hari. Namun, ada beberapa pertimbangan saat ingin membeli motor, salah satunya perihal keuangan. Kini, tidak perlu khawatir lagi karena mewujudkan motor impian bukan hanya angan-angan, berikut tips agar motor impian kamu tidak menjadi beban keuangan.

1. Lakukan riset

Sebelum memutuskan untuk membeli motor, kamu harus melakukan riset terlebih dahulu terkait motor yang diinginkan. Cari tahu terkait jenis motor mana yang paling tepat, sesuaikan dengan kebutuhannya nanti. Kemudian cek juga budget perawatannya. Terakhir, cek berapa biaya pajak kendaraannya, serta harga unit dan angsuran kredit jika kamu berencana membeli motor impianmu dengan sistem kredit.

2. Tentukan budget

Saat ingin membeli barang yang diinginkan, menentukan budget adalah hal yang paling penting agar tidak menjadi beban keuangan dikemudian hari. Jika ingin membeli kendaraan dengan sistem kredit, maka lakukan perhitungan uang muka dan angsuran per bulan yang sesuai dengan kemampuan finansial. Lakukan perhitungan dengan matang, sesuaikan dengan pos keuangan kamu seperti tabungan, cicilan, dan kebutuhan.

3. Pilih Jasa Pembiayaan Terpercaya

Jika sudah menentukan budget dan memutuskan untuk membeli kendaraan impian dengan sistem kredit, maka kamu harus memilih jasa pembiayaan yang terpercaya. Hal ini penting agar proses kreditmu bisa berjalan dengan mudah dan aman, serta data diri kamu tidak disalahgunakan. Gunakan jasa pembiayaan yang berizin dan diawasi oleh Otoritas Jasa Keuangan, seperti melalui Kredit Sepeda Motor BCA (KSM BCA)

4. Pilih Pembayaran Anti Ribet

Jika kamu melakukan pengajuan kredit menggunakan KSM BCA, maka sistem pembayaran angsuran kamu anti ribet karena bisa melalui Autodebet BCA. Angsuran akan terpotong otomatis setiap bulan dari rekening BCA kamu sesuai dengan nominal angsuran yang telah disepakati pada saat pengajuan kredit. Jadi, kamu tidak perlu khawatir lagi jika bayar angsuranmu akan terlewat. Pembayaran angsuran Autodebet BCA adalah solusi praktis untuk catatan kreditmu baik di kemudian hari.

Bersama KSM BCA, kamu bisa mendapatkan banyak keuntungan dan kemudahan dalam mewujudkan motor impian. Banyak kemudahan yang disediakan layanan KSM BCA, mulai dari Cek angsuran berjalan, Cek sisa pokok hutang, Cek 3 pembayaran terakhir dari angsuran, Download perjanjian kredit, Download polis asuransi, Pengambilan BPKB, Perpanjang STNK, Ubah tanggal jatuh tempo, Pelunasan dipercepat, dan Klaim asuransi hanya dalam satu genggaman yaitu Aplikasi SILVI. Kamu bisa download aplikasi SILVI di Google Playstore untuk rasakan kemudahannya!