10 Feb 2023 | Edukatips

Ide Hadiah Valentine yang Unik Buat Si Dia!

Hari kasih sayang yang diperingati hampir di seluruh dunia tak terasa hampir tiba, lho! Momen ini sangat pas untuk merayakan rasa cinta dengan orang terkasih. Untuk menunjukkan cinta di hari kasih sayang ini, kita bisa menghabiskan waktu bersama hingga memberikan hadiah valentine yang berkesan. 

Hadiah romantis di valentine tahun ini mungkin bisa jadi hadiah yang ditunggu-tunggu. Yuk, cek ide hadiah untuk memperingati hari kasih sayang buat pasangan.

Jenis-jenis Hadiah Valentine

Sebelum memilih hadiah valentine untuk pasangan, sebaiknya perhatikan tipe-tipe hadiah yang diinginkan olehnya. Untuk memberikan hadiah, ketahui dulu beberapa jenis kado yang bermakna.

- Kreasi kado kreatif

Apabila si dia adalah orang yang lebih suka hadiah yang handmade atau buatan tangan langsung, kalian bisa buatkan kado yang sifatnya sesuai kreativitas masing-masing. Contoh hadiah valentine yang bisa dibuat adalah scrapbook tentang perjalanan hubungan dengan pasangan atau membuat kue favorit. 

- Kado sesuai permintaan

Tipe hadiah selanjutnya adalah hadiah yang diinginkan pasangan. Hadiah ini bisa berbagai macam sesuai keinginan mereka saat ini. Untuk mengetahuinya, bisa dengan menanyakannya langsung atau bisa juga perhatikan kode yang diberikan oleh pasangan. 

- Kado romantis yang berguna

Memilih hadiah valentine sesuai kebutuhan juga bisa dijadikan cara yang romantis untuk menunjukkan kasih sayang kepada pasangan. Kado sesuai kebutuhan ini bisa diketahui dengan memperhatikan pekerjaan atau hobi yang dimiliki oleh si dia. Nah, pasti pasangan akan merasa didukung dengan adanya hadiah yang mereka butuhkan untuk bekerja atau mengerjakan hobinya! 

Rekomendasi Hadiah Valentine Masa Kini

Selain memperhatikan tipe hadiah yang sesuai, kita perlu memikirkan hadiah valentine yang juga tidak membosankan untuk pasangan. Cokelat dan bunga adalah hadiah yang paling sering diberikan di hari kasih sayang. Selain kedua hadiah mainstream tersebut, simak ide hadiah valentine anti mainstream untuk pasangan di bawah ini. 

1. Buket Hadiah

Beda dengan buket bunga biasa, buket hadiah ini bisa berisi hal apa saja yang ingin diberikan kepada pasangan. Sesuaikan isinya dengan hal-hal yang disukai pasangan, misalnya makanan favoritnya atau bahkan uang. Lalu, hias buket dengan cantik agar terlihat lebih romantis untuk menjadi hadiah valentine orang tersayang. 

2. Tiket Event atau Atraksi

Bentuk rasa cinta bisa ditunjukkan juga dengan menghabiskan waktu bersama. Salah satunya adalah mencoba melakukan aktivitas baru seperti mengikuti event, konser ataupun atraksi. Pengalaman baru dengan pasangan akan menjadikan hari kasih sayang menjadi semakin spesial. Apalagi, sekarang pembelian tiket event atau atraksi bisa dilakukan melalui fitur Lifestyle di BCA mobile. Untuk info selengkapnya bisa cek di sini.

3. Planting Kit

Hadiah valentine anti mainstream lainnya untuk pasangan adalah planting kit. Planting kit merupakan media tanam untuk menanam buah atau sayuran. Kado ini bisa dijadikan pilihan sebagai kado alternatif yang ramah lingkungan. Selain itu juga, planting kit bisa menjadi awal dari hobi baru untuk dilakukan bersama pasangan. 

4. Tahaka BCA

Untuk orang yang terkasih, kita juga perlu memikirkan masa depan. Tahapan Berjangka dari BCA bisa dijadikan hadiah valentine untuk orang terkasih, lho! Memang agak berbeda dari hadiah valentine biasanya, tapi hal ini bisa menjadi salah satu bentuk dalam menunjukkan komitmen. Selain bisa dibuat secara online melalui KlikBCA, Tahapan Berjangka BCA juga memiliki banyak keuntungan lain bagi penggunanya. Rencanakan masa depanmu dan si dia dengan Tahapan Berjangka BCA!

5. Voucher 

Ide hadiah valentine terakhir adalah voucher. Contoh voucher praktis adalah voucher belanja agar pasangan bisa menentukkan sendiri hadiah yang dia inginkan. Voucher ini bisa berupa voucher makan di restoran, voucher belanja di merchant favorit, voucher belanja di e-commerce ataupun voucher untuk perawatan kecantikan. Voucher-voucher ini bisa dibeli melalui menu Voucher Belanja di fitur Lifestyle BCA mobile, lho!

Nah, itu dia beberapa ide hadiah valentine untuk si dia yang terkasih. Pastikan memilih hadiah romantis dan terbaik versimu, ya!