07 Sep 2022 | Edukatips

Cari, Pesan dan Bayar Tiket Kereta Online Lebih Mudah di BCA mobile

Moda transportasi kereta api selalu menjadi pilihan banyak orang karena nyaman dan harganya terjangkau. Di samping itu, pilihan tujuannya pun sangat banyak dari wilayah barat ke timur. Dengan kemajuan teknologi, sekarang tiket kereta api sudah bisa dibeli secara online.

Pembelian tiket bisa dilakukan secara langsung dari PT KAI atau melalui platform digital lainnya. Bukan hanya itu, pembayarannya pun sekarang bisa dilakukan dengan mudah melalui fitur Lifestyle di BCA mobile.

Berikut keuntungan yang bisa didapatkan dengan membeli tiket kereta secara online:

1. Bisa dilakukan di mana saja

Tidak perlu harus keluar rumah. Membeli tiket online bisa dilakukan dari rumah di kala santai. Cukup sediakan gadget dan akses internet untuk melakukan pembelian.

2. Mudah mencari tiket yang diinginkan

Platform digital memudahkan tentunya memudahkan dalam mencari tiket kereta yang diinginkan. Tujuan dan waktu keberangkatan bisa dicari sendiri dengan lebih mudah. Selain itu, pilihan kelas penumpang pun bisa dipilih sesuai dengan keinginan.

3. Bisa memilih tempat duduk

Membeli tiket secara online juga membuat calon penumpang lebih leluasa memilih tempat duduk. Pilihan tempat duduk ini juga memberikan kenyamanan khususnya untuk perjalanan panjang.

4. Ada banyak promo

Berbagai platform digital juga menyediakan promo pada waktu-waktu tertentu. Jika memang beruntung, bukan tidak mungkin dapat harga tiket kereta yang lebih murah.

5. Pembayaran yang praktis

Transaksi pembayaran tiket kereta tentu saja bisa diselesaikan dengan lebih mudah. Calon penumpang bisa cari, pesan dan bayar tiket secara langsung melalui BCA mobile tanpa harus pindah aplikasi.

Cara Beli Tiket Kereta dengan Fitur Lifestyle BCA mobile

BCA juga menyediakan layanan pembelian berbagai macam tiket perjalanan dalam fitur Lifestyle BCA mobile, salah satunya adalah tiket kereta. Berikut panduan dan langkah untuk membeli tiket kereta di aplikasi BCA mobile:

  1. Masuk ke aplikasi BCA mobile
  2. Klik m-BCA
  3. Masukkan Kode Akses
  4. Pilih menu Lifestyle
  5. Pilih Tiket Kereta
  6. Pilih stasiun asal
  7. Pilih stasiun tujuan
  8. Tentukan tanggal keberangkatan
  9. Tentukan jumlah penumpang
  10. Klik “Cari”
  11. Pilih kereta yang sesuai
  12. Isi data diri penumpang
  13. Pilih kursi
  14. Cek seluruh data yang ditampilkan
  15. Klik “Bayar Sekarang”
  16. Masukkan PIN m-BCA
  17. Simpan bukti transaksi

Kelebihan membeli tiket kereta dari aplikasi BCA mobile adalah penumpang tidak perlu berganti aplikasi saat akan melakukan pembayaran. Pastinya lebih praktis dan cepat dalam menyelesaikan segala transaksi pembayaran.

Selain itu, kamu juga bisa lebih hemat dengan berbagai promo dari fitur Lifestyle BCA mobile, untuk promo-promonya bisa dilihat di sini.

Bukan hanya tiket kereta, Lifestyle BCA mobile ini pun menyediakan banyak layanan lain, mulai dari tiket pesawat, tiket bioskop, hingga tiket atraksi dan rekreasi. Cari info lebih lengkapnya di sini.