21 Jun 2022 | Edukatips

Keuntungan Kredit Tanpa Agunan untuk Kebutuhan Multiguna

Kredit Tanpa Agunan (KTA) adalah salah satu fasilitas untuk nasabah yang ingin mengajukan pinjaman tanpa menggunakan jaminan atau agunan.

Namun, seseorang yang akan mengajukan pinjaman juga sebaiknya tetap bijaksana. Meski produk KTA adalah produk pinjaman yang paling banyak diminati, peminjam tetap harus disiplin secara finansial. Tidak hanya itu, KTA harus diambil dari penyedia yang terpercaya dan terdaftar di OJK.

Apa Itu Kredit Tanpa Agunan (KTA)?

Kredit Tanpa Agunan (KTA) adalah pinjaman yang memberikan fasilitas kredit tanpa membebankan nasabah untuk mempersiapkan suatu aset untuk dijadikan jaminan atas pinjaman tersebut.

KTA BCA yang dikenal dengan produk BCA Personal Loan, menjadi fasilitas kredit tanpa agunan yang diperuntukan untuk karyawan, wiraswasta ataupun pekerja profesional. KTA dapat membantu nasabah dalam hal urusan pembiayaan seperti biaya pendidikan, modal usaha, renovasi rumah, dan kebutuhan lainnya.

Saat ini, pengajuan BCA Personal Loan dapat diajukan di kota Jabotabek, Bandung, Semarang, Yogyakarta, Magelang, Surakarta, Surabaya, Mojokerto, Medan, Batam, Tanjung Pinang, Palembang, Denpasar, Cakranegara, dan Makassar.

Keuntungan Fasilitas BCA Personal Loan

Selain persyaratan yang tidak membebankan jaminan, layanan kredit tanpa agunan juga menawarkan berbagai keuntungan lain pada nasabah, antara lain :

1. Persyaratan tidak sulit dan layanan terpercaya

Nasabah BCA akan mendapatkan kemudahan saat ingin mengajukan BCA Personal Loan karena persyaratannya tergolong tidak sulit. Selain itu, layanan perbankan lebih bisa dipercaya dalam memberikan pinjaman untuk berbagai kalangan nasabah.

2. Proses cepat dengan pilihan jangka waktu pinjaman yang fleksibel

Proses pengajuan dan persetujuan BCA Personal Loan membutuhkan waktu kurang lebih sekitar 14 hari kerja setelah pengajuan dan dokumen lengkap diterima. Dana akan dicairkan kurang lebih 1 hari kerja setelah persetujuan. Selain itu, jangka waktu pinjaman pun terbilang fleksibel dan dapat disesuaikan dengan kemampuan nasabah, yakni 12 bulan, 24 bulan, dan 36 bulan.

3. Suku bunga ringan

Berikut syarat untuk nasabah yang ingin melakukan pengajuan BCA Personal Loan, antara lain:

  • Warga Negara Indonesia
  • Batas usia minimum 21 tahun & maksimum 55 tahun (pada saat BCA Personal Loan lunas)
  • Penghasilan/bulan:
    • Minimal Rp 2,5 juta untuk Jabotabek, Bandung, Surabaya, Medan dan Batam
    • Minimal Rp 2 juta untuk daerah lainnya
  • Karyawan yang merupakan peserta/karyawan dari peserta fasilitas Payroll BCA, atau minimum keanggotaan Kartu Kredit BCA selama 1 (satu) tahun
  • Wiraswasta & profesional dengan minimum keanggotaan Kartu Kredit BCA selama 1 (satu) tahun

  • Dokumen yang dibutuhkan sesuai pekerjaan nasabah
  • Jenis Dokumen Asli/Copy Karyawan Wiraswasta Profesional

    Aplikasi Pengajuan

    Asli

    KTP elektronik

    Copy

    Izin Usaha/TDI/TDP/Surat Izin Praktek*

    Copy

    -

    Keterangan Penghasilan/Slip Gaji**

    Copy

    NPWP***

    Copy

    Semua dokumen yang telah dikirim, tidak dapat dikembalikan

    ✓ = Wajib dilengkapi

    *Diminta hanya jika diperlukan

    **Copy surat keterangan penghasilan/slip gaji wajib untuk karyawan yang tempat bekerjanya tidak mendaftarkan karyawan dalam fasilitas Payroll BCA; dan copy rekening bank utama selain BCA selama 3 bulan terakhir untuk wiraswasta dan profesional

    ***Untuk pengajuan sampai dengan Rp 50 juta jika belum/tidak memiliki NPWP, maka wajib mengisi surat pernyataan belum/tidak memiliki NPWP

Nah, itu dia informasi tentang layanan BCA Personal Loan. Sebelum mengajukan pinjaman, pastikan bahwa semua persyaratan sudah benar-benar terpenuhi. Hal ini sangat penting agar pengelolaan dan kondisi keuangan tetap sehat di masa yang akan datang.

Untuk informasi lebih lanjut terkait BCA Personal Loan, klik tombol di bawah ini.