22 Apr 2022 | Edukatips

7 Ide Hampers Lebaran Anti Mainstream untuk Orang Tersayang

Ingin memberikan hampers lebaran yang menarik tapi bingung harus diisi apa? Parcel atau hampers tak melulu berisikan minuman atau kue kering, loh. Semakin berkembangnya zaman, ada banyak kreasi hampers lebaran yang bisa dikreasikan. Mulai dari pakaian, peralatan makan, produk perawatan diri, dan banyak lagi.

Berikut beberapa ide hampers kekinian dan unik yang bisa jadi pilihan menarik untuk keluarga dan kerabat tersayang.

1. Perlengkapan ibadah

IdulFitri merupakan hari dimana umat muslim lebih mendekatkan diri kepada Allah SWT. Perlengkapan ibadah seperti mukena, sarung, dan sajadah dapat menjadi salah satu ide hampers yang cocok untuk lebaran.

Berbagai perlengkapan ini juga awet dan dapat selalu dipakai baik untuk shalat IdulFitri maupun untuk beribadah sehari-hari. Agar lebih menarik, kamu juga bisa menambahkan berbagai perlengkapan ibadah lain seperti peci dan tasbih dengan warna yang senada.

2. Peralatan makan

Jika selama ini hampers kebanyakan berisikan makanan seperti kue kering, bagaimana jika tahun ini kamu memberikan perlengkapan alat makan? Mangkuk, piring, atau mug bisa menjadi pilihan terbaik jika kamu ingin memberikan perlengkapan makan.

Biasanya, tea set juga dapat menjadi pilihan yang bisa kamu coba.  Hampers yang satu ini cocok untuk diberikan pada bagi keluarga teman yang baru pindah rumah. Peralatan makan juga dapat dijadikan sebagai pajangan yang unik di rumah, kok!

3. Perawatan tubuh

Menyambut hari besar seperti IdulFitri tentu semua orang ingin tampil lebih segar dan tampak bersih. Merawat tubuh di bulan puasa juga harus lebih ekstra karena tubuh kurang cairan sehingga kulit bisa tampak lebih kering dan rentan dehidrasi selama puasa.

Kamu bisa memberikan hampers lebaran berisikan body wash, pelembap, body lotion sampai dengan parfum. Jika ingin memberikan set perawatan tubuh, lebih baik memilih produk yang aman untuk semua jenis kulit agar lebih bermanfaat untuk digunakan.

4. Kue kering dan jajanan pasar

Dua camilan ini menjadi camilan wajib yang selalu ada di rumah setiap bulan ramadan. Oleh karena itu, camilan ini bisa jadi ide hampers yang tepat untuk tahun ini.

Kamu bisa memberikan beberapa jenis kue kering dan jajanan pasar lezat sekaligus seperti nastar, kastengel, lumpia, lemper, dan berbagai jenis lainnya. Biasanya, kemasan camilan ini akan diberikan wadah yang cantik agar penampilan hampers menarik.

5. Cokelat

Ingin memberikan hampers sekalian mengungkapkan perasaan sayang pada keluarga, pacar, atau teman dekat? Cokelat bisa menjadi pilihan yang pas. Makanan manis ini yang identik dengan ungkapan kasih sayang dan kehangatan untuk merayakan momen keluarga.

6. Tanaman hias

Jika sahabat atau keluarga kamu merupakan pecinta tanaman hias, tidak ada salahnya untuk memberikan tanaman ini sebagai hadiah. Apalagi, tanaman hias juga mudah didapat secara online dengan pengemasan yang lebih aman.

Tanaman hias sudah memiliki bentuk yang indah, kamu juga tidak perlu membungkusnya secara berlebihan. Bungkus secara simpel dan beri kartu ucapan saja sudah cukup untuk mempercantik tampilannya.

Itulah beberapa ide hampers lebaran unik yang bisa dijadikan opsi. Jadi, tidak perlu lagi bingung pilih hampers terbaik untuk keluarga, teman, dan orang terkasih.

Biar semakin praktis, jangan lupa gunakan QRIS BCA untuk bayar transaksi di merchant-merchant tempat kamu akan membeli hampers. Menariknya, bulan ramadan ini juga lagi ada promo dan diskon spesial dari BCA biar #LahirBatinReady untuk berbagai kebutuhan mulai dari fashion, food and beverage, groceries, e-commerce, lifestyle sampai hotel.

Jadi, tunggu apalagi? Buruan cek promo #LahirBatinReady dari BCA di sini. Kalau mau tau lebih banyak tentang QRIS BCA cek link di sini ya.