24 Agt 2021 | Edukatips

Cari Harga Miring? Ini 3 Waktu yang Tepat Beli Sepeda Motor Baru

Sepeda motor banyak menunjang aktivitas sehari-hari. Banyak orang menggunakan sepeda motor untuk berbagai keperluan, mulai dari bekerja, belanja, sampai jalan-jalan.  Di Indonesia, kemungkinan besar setiap orang punya sepeda motor karena kepraktisannya dalam mempersingkat jarak tempuh.

Namun tahukah kamu kapan waktu yang tepat membeli sepeda motor?  Simak yuk paparannya di bawah ini, Goodfriends.

Biaya Perawatan Tinggi

Motor lama harus dirawat dengan ekstra. Selain karena faktor usia, hal ini disebabkan motor lama umumnya sudah tidak memiliki garansi dan servis gratis. Alhasil, segala perbaikan harus menggunakan biaya sendiri. Iya, kalau perlunya cuma service dan ganti oli, bagaimana jika terjadi kerusakan di mana-mana sehingga banyak spare part mesti diganti? Boncos deh.

Karena itu, daripada mengeluarkan banyak uang untuk merawat motor lama, tidak ada salahnya kamu mempertimbangkan membeli yang baru.

Jelang Akhir Tahun

Sudah bukan rahasia lagi kalau jelang akhir tahun, dealer dan showroom biasanya promo besar-besaran. Tagline dengan down payment (DP) dan angsuran ringan, bunga rendah hingga diskon harga, cukup mudah ditemukan pada momen tersebut. Pertama, ini disebabkan karena produsen otomotif “cuci gudang” untuk memenuhi target penjualan. Kedua, rilisnya sepeda motor seri baru sehingga seri atau model lama didiskon. Jadi jangan sia-siakan akhir tahun buat beli sepeda motor baru ya.

Promo KSM dari bank

Sebagai lembaga keuangan yang menawarkan layanan pembiayaan termasuk kredit sepeda motor (KSM), seringkali bank juga menawarkan beragam promo yang sayang banget kalau dilewatkan. Sebagai contoh BCA, memiliki layanan KSM BCA. Bahkan di tahun 2021 ini, KSM BCA menawarkan DP ringan 7,5% untuk segala jenis sepeda motor yang kamu inginkan. Keren banget, kan?

Saatnya membeli motor baru untuk menunjang semua aktivitas dan mobilitasmu. Wujudkan segera dengan KSM BCA. Informasi lebih lanjut terkait KSM BCA, cek di sini. Share informasi bermanfaat ini juga ke teman-temanmu, ya, Goodfriends.