20 Agt 2021 | Edukatips

Yuk, Kenalan Dulu dengan 3 Tipe Layanan Kurs BCA!

Nilai mata uang Rupiah bisa jadi tidak berubah setiap saat. Namun, saat berhadapan dengan mata uang asing atau valas (valuta asing), nilai tersebut pasti akan berubah. Dalam transaksi valas, perubahan nilai dari satu mata uang terhadap mata uang negara lain ini biasa dikenal dengan kurs.

Buat kamu-kamu yang berencana pergi ke luar negeri, beli barang dan berbisnis dengan pebisnis dari negara lain, atau mau sekolah di mancanegara hingga investasi valas, mengikuti pergerakan kurs wajib lho hukumnya. Karena semua transaksi itu memerlukan penyesuaian kurs mata uang.

Untungnya, BCA memiliki tiga layanan kurs mata uang yang dapat kamu manfaatkan. Ingin tahu apa saja? Yuk simak langsung di sini.

Kurs e-Rate

Saat hendak transaksi valas, kita memerlukan kurs mata uang asing yang selalu update secara real time. Mengingat, pergerakan mata uang asing dapat berubah sewaktu-waktu dengan cepat.

Karena itu, kurs e-Rate BCA ada untuk semua nasabah BCA pengguna e-channel BCA, seperti KlikBCA Bisnis, KlikBCA, BCA mobile, dan ATM BCA. Saat ini, terdapat 16 pilihan mata uang asing utama yang nilainya selalu update di kurs e-Rate BCA agar transaksi valasmu semakin nyaman.

TT Counter

TT Counter merupakan layanan penukaran valas yang dilakukan langsung di counter bank. Bagi kamu yang ingin melakukan transaksi valas di atas ekuivalen USD 25.000/bulan, jangan lupa sertakan dokumen pendukung transaksi seperti invoice, perjanjian kredit dan lain sebagainya juga, ya.

Beberapa keuntungan layanan TT Counter BCA, yaitu memiliki jaringan kelas dunia, pelayanan yang prima, dan menyediakan 16 pilihan mata uang asing utama.

Bank Notes

Bank Notes melayani transaksi jual beli valas dalam bentuk uang kertas. Sejumlah keuntungan dari transaksi valas ini, antara lain pelayanan prima, jaminan keaslian uang kertas dibanding transaksi melalui non bank, dan tersedia dalam 20 pilihan mata uang utama. 

Untuk bisa melakukan transaski Bank Notes di atas equivalent USD 25.000, penyertaan dokumen pendukung transaksi seperti invoice, perjanjian kredit dan lainnya diperlukan supaya transaksi berjalan lancar.

Saat kita sudah tahu “cara main” dan layanannya, tidak ada yang sulit dengan transaksi valas. Dengan tiga tipe layanan kurs BCA di atas, segala urusan pun jadi semakin nyaman dan lancar. Yuk, share informasi bermanfaat ini ke teman-temanmu, Goodfriends.