10 Mei 2020 | Edukatips

Kontrol Transaksi Online Debit BCA Mastercard di BCA mobile

Transaksi online bukan hal yang baru di era serba maju. Gak perlu keluar rumah, cukup sambil rebahan dan beli atau bayar ini itu tetep bisa kejadian. Apalagi sekarang, kamu bisa melakukan itu semua pake kartu Debit BCA Mastercard! Yep, bener banget, kini kamu bisa kontrol segala transaksi online cukup dengan kartu Debit BCA Mastercard. Mulai dari subscribe kanal streaming film, musik, belanja e-commerce, dan berbagai transaksi online lainnya, bisa! Gak cuma itu, kamu juga bisa kontrol keamanan lewat BCA mobile. Jadi, kamu gak perlu worry untuk melakukan segala transaksi online!

Nah, pertanyaannya sekarang: "Gimana caranya?". Well, sit back, relax and follow these easy steps! Pertama-tama, pastikan kamu adalah pemegang kartu debit berlogo Mastercard.


Pastikan BCA mobile kamu sudah aktif finasial. Selanjutnya, update aplikasi BCA mobile kamu lalu login ke m-BCA.



Terus, tap menu "Akun Saya"



Tap lagi di menu "Kontrol"



Di dalam menu tersebut, swipe "Transaksi Debit Online". Voila! Kamu sudah bisa menggunakan debit online kamu.

Setelah aktivasi, kamu harus daftarkan nomor ponsel untuk menerima OTP (One Time Password, 6 angka kode unik yang dikirimkan setiap transaksi dilakukan). Caranya gampang!



Tap "Atur Nomor Handphone"



Pilih nomor handphone penerima OTP



Cek nomor handphone dan tap "Daftar"



Tap "OK" jika nomor handphone sudah sesuai



Begini tampilannya apabila nomor handphone penerima OTP sudah aktif!

Biar gak keblablasan transaksi online, atur limit transaksimu aja!



Di menu "Akun Saya" tap "Atur Limit" abis itu silakan atur limit transaksi sesuai kebutuhan.

"Terus ngontrol keamanannya gimana?". Tenang, di BCA mobile, kamu bebas buat kontrol segalanya! Mulai dari atur limit transaksi hingga blokir kartu semua bisa.



Eits yang nggak kalah penting, setiap bertransaksi perhatikan 16 digit nomor kartu, masa berlaku, serta jaga kerahasiaan 3 digit no. CVV* di belakang kartu.
*Card Verification Value, berfungsi sebagai bukti verifikasi dalam transaksi online.

Gampangkan? Kamu bisa ubah pengaturan dimanapun dan kapanpun! Pokoknya selama ada kartu debit BCA Mastercard, transaksi online apa aja, bener-bener #DibikinSimpel!