15 Des 2019 | Edukatips

KPR, Solusi untuk mendapatkan rumah di usia muda

Hai millennials, kalian pasti tidak asing dengan kata KPR atau Kredit Kepemilikan Rumah. KPR bisa digunakan untuk membantu kalian dalam membeli rumah. Untuk memilih rumah yang tepat kamu perlu memperhatikan faktor-faktor seperti kelengkapan dokumen rumahnya, keamanan, lokasi yang strategis, dan developer yang terpercaya.

Akan tetapi, masih banyak generasi muda yang ragu untuk membeli rumah. Ini nih alasan yang membuat anak muda enggan untuk membeli rumah:

  1. Harga rumah yang relatif mahal

    Harga rumah yang cenderung terus meningkat tiap tahun menjadi kendala bagi generasi muda. Fakta lainnya, alasan generasi muda menunda untuk membeli rumah adalah kenaikan harga rumah yang tidak seimbang dengan pendapatan yang dimiliki. Tapi, bukankah kita bisa memanfaatkan harga rumah yang cenderung meningkat ini untuk menjadi investasi di masa depan? Di sinilah KPR menjadi solusi yang tepat jika uang tunai belum cukup untuk membeli rumah secara tunai.
  2. Bingung harus mulai darimana?

    Temukan rumahnya dulu jawabannya, karena semua dokumen yang akan disiapkan untuk pengajuan KPR akan menyesuaikan rumah yang akan kamu beli. Kalau sudah ketemu rumah yang diinginkan, maka cek kredibilitas developer tersebut sebelum membayar DP. Salah satu caranya dengan mengecek apakah developer tersebut telah bekerjasama dengan bank besar. Inilah salah satu kelebihan membeli rumah dengan KPR, karena bank besar hanya akan bekerja sama dengan developer terpercaya dan menerima rumah dengan dokumen yang lengkap.
  3. Kesulitan dalam mencari Bank untuk KPR

    Alasan selanjutnya adalah karena bingung memilih penawaran KPR yang tepat. Generasi muda memiliki keinginan untuk mendapatkan penawaran yang menarik dan proses yang mudah serta cepat. Pemilihan KPR pun harus dilakukan secara hati-hati. Kamu harus menghitung simulasi angsuran dan membandingkan besarnya angsuran dengan kemampuan finansial kamu.

Oleh karena itu, KPR BCA bisa menjadi pilihan kamu karena KPR BCA hadir dengan beragam pilihan suku bunga spesial mulai dari :

  • Fix 3 Tahun 3,85% eff.p.a
  • Fix 5 Tahun 4,85% eff.p.a
  • Fix 8 Tahun 6,25% eff.p.a
  • Fix 10 Tahun 6,75% eff.p.a
  • Fix 2 Tahun Cap 3 Tahun 4,15% eff.p.a & 6,15% eff.p.a
  • Fix Berjenjang Hingga 20 Tahun mulai dari 4,25% eff.p.a

Dengan adanya beragam pilihan suku bunga, maka kamu bisa memilih sesuai dengan kemampuan supaya tidak mengganggu cash flow. Untuk menghitung besarnya angsuran, silahkan cek simulasinya di sini.

Jadi, tunggu apalagi? Wujudkan rumah impian kamu dengan klik tombol Ajukan Sekarang di bawah ini !

Ajukan Sekarang