27 Sep 2018 | Edukatips

Mau Berkarier di BCA Ini Caranya

Buat kamu yang akan memasuki dunia kerja, beberapa hal ini pasti jadi pertimbangan kamu. Gaji dan bonus yang menarik, jenjang karir yang jelas, tunjangan dan fasilitas, suasana kerja yang nyaman, rekan kerja yang asik, kesempatan menuangkan ide kreatif dan inovatif serta peluang mengembangkan diri lewat pelatihan-pelatihan. Kalau kamu mau yang pasti-pasti saja, kenapa nggak mencoba join dengan BCA? Berminat dengan tantangannya? Ini caranya.

Prosedur Resmi Melamar Kerja di BCA

  1. Lowongan tersedia di situs karir.bca.co.id, www.jobstreet.com atau www.kalibrr.com
  2. Bila pendaftaran mengarahkan pada job portal Kalibrr, silahkan isi data lengkap hingga ‘custom question’ agar datamu dapat diproses untuk proses seleksi lanjutan.
  3. Informasi jadwal psikotes akan dikirim melalui email dalam 1x24 jam setelah kamu mendapat SMS dari BCA melalui SMS gateway dengan nomor 081318464000 atau 081808964000, atau email dari recruitment@bca.co.id.
  4. Cek bagian SPAM di email, bila tidak menemukan email pemberitahuan di kotak masuk.
  5. Cek ulang keaslian undangan melalui email ke recruitment@bca.co.id serta cek kembali informasi lowongan kerja di karir.bca.co.id.
  6. Pengirim email undangan BCA yang resmi adalah recruitment@bca.co.id dan invitation@asi-asiapacific.com atau assessment@shlgroup.com.
  7. Informasi lebih lanjut, hubungi HaloBCA 1500888

Waspada Lowongan Kerja Palsu

Belakangan beredar iklan lowongan kerja fiktif melalui situs mengatasnamakan BCA. Agar tidak tertipu, kamu perlu lebih waspada dan mengenali modusnya.

  1. Situs palsu penyaji lowongan kerja akan mengirim undangan seleksi karyawan BCA.
  2. Calon korban diminta mendaftar dengan mengirim email berisi CV dan nomor ponsel pada alamat email yang diberikan pelaku.
  3. Pelaku yang mengaku dari HRD BCA menghubungi calon korban melalui ponsel.
  4. Pelaku menginformasikan jadwal tes seleksi dan wawancara di luar kota.
  5. Pelaku menginformasikan bahwa BCA bekerjasama dengan biro perjalanan tertentu untuk urusan akomodasi dan transportasi pelamar kerja yang akan ikut seleksi penerimaan karyawan.
  6. Calon korban diminta transfer sejumlah uang ke rekening pelaku sebagai biaya transportasi dan akomodasi seleksi.

Yang Perlu Kamu Tahu

  1. BCA tidak pernah memungut biaya dalam bentuk apapun, dengan alasan apapun, terkait proses rekrutmen karyawan.
  2. Selalu lakukan cek ulang atas informasi lowongan kerja yang kamu terima dan berhati-hatilah pada modus penipuan mengatasnamakan BCA.