Dengan mengakses situs ini, Anda telah menyetujui penggunaan cookies dari kami.
Aplikasi andalan untuk pengelolaan budget & pengeluaran keuangan harian
Analisis pengeluaran dan keuangan harian lebih mudah dengan informasi transaksi yang disajikan realtime.
Memantau, mengelola, dan menganalisis pengeluaran dalam satu aplikasi kapan pun dan dimana pun
Transaksi pengeluaran yang masuk ke Vindi dikategorikan secara otomatis sesuai jenis pengeluaran.
Vindi
Kenali Produk
Vindi (Financial Diary) merupakan aplikasi yang dapat membantu nasabah BCA khususnya Solitaire dan Prioritas untuk memantau dan mengelola pengeluaran. Vindi dapat memantau transaksi pengeluaran dari sumber dana rekening BCA dan Kartu Kredit BCA kamu yang dilakukan di e-Banking BCA seperti ATM BCA, BCA mobile, KlikBCA Individu, EDC BCA, OneKlik, BCA KlikPay, BCA by Phone dan aplikasi Welma serta termasuk transaksi Debit Online di e-Commerce.
Perlu Diketahui
Menu & Fitur VINDI
FAQ
Bagaimana cara mendapatkan Vindi??
Cara mendapatkan Vindi:
Apa saja produk BCA yang dapat dipantau dan dikelola pengeluarannya oleh Vindi?
Vindi dapat memantau dan mengelola pengeluaran dari seluruh rekening BCA (kecuali Rekening Bersama, Tahapan Berjangka, Deposito, Reksadana dan Pinjaman) dan Kartu Kredit BCA. Nasabah dapat memilih rekening yang akan dihubungkan pada Vindi setelah pada menu ‘Pengaturan Akun’.
Transaksi apa saja yang dapat dipantau di Vindi?
Saat ini Vindi dapat memantau dan mengelola semua transaksi pengeluaran dari sumber dana rekening BCA (termasuk kartu Debit BCA) dan Kartu Kredit BCA seperti transaksi pembayaran di toko fisik, online shop, dan pengambilan uang melalui ATM BCA.
Apa itu Spend Meter dan Grafik Pengeluaran Bulanan di Vindi?
Spend Meter memberikan gambaran pengeluaran kamu per hari selama bulan berjalan dibandingkan dengan rata-rata pengeluaran. Spend Meter memiliki dua warna:
Bagaimana transaksi pengeluaran saya dikategorikan di Vindi?
Pengeluaran kamu akan dikategorikan secara otomatis menjadi:
Bagaimana cara saya mengubah kategori suatu transaksi menjadi kategori yang sesuai dengan keinginan saya?
Meskipun Vindi dapat secara otomatis mengkategorikan transaksi pengeluaran tetapi kamu bisa mengubah kategori sesuai dengan tujuan pengeluaran. Cara mengubah kategori:
Bagaimana cara Vindi menghitung rata – rata pengeluaran?
Informasi yang ditampilkan merupakan rata – rata pengeluaran 3 (tiga) bulan ke belakang sejak tanggal kamu melakukan pertama kali registrasi Vindi atau sejak Vindi diimplementasikan. Selanjutnya, Vindi dapat menganalisis pengeluaran kamu yang dilakukan sampai dengan 12 bulan ke belakang.
Bagaimana kalau saya tidak ingin Vindi menganalisis pengeluaran salah satu atau beberapa produk BCA (rekening) lainnya?
Pilih menu ‘Pengaturan Akun’ lalu pilih akun produk BCA yang ingin di-nonaktifkan.
Notifikasi transaksi pengeluaran apa saja yang akan dikirim oleh Vindi?
Vindi mengirimkan notifikasi transaksi pengeluaran dari sumber dana BCA yang terhubung dengan Vindi meliputi:
Apakah notifikasi atas transaksi dapat diaktifkan atau di-nonaktifkan?
Ya, tentu saja! Kamu dapat mengatur pengiriman ntofikasi dengan memilih menu Profil, pilih Pengaturan Akun lalu pilih Pengaturan Notifikasi.
Apa itu Analisis Pengeluaran?
Vindi dapat memberikan analisis pengeluaranmu yang melebihi rata-rata pengeluaran. Informasi ini membantu kamu dalam mengevaluasi pengeluaran.
Apa itu Auto-Login di Vindi?
Fitur Auto-Login mempermudah kamu untuk mengakses Vindi tanpa harus Login berulang kali setiap kali mengakses Vindi. Untuk mengaktifkan fitur Auto-Login, pilih menu ‘Profil’ lalu pilih ‘Auto-Login’.
Apakah informasi pengeluaran dari rekening bersama (joint account) dapat ditampilkan di Vindi?
Tidak bisa
Berapa banyak rekening dan Kartu Kredit BCA yang dapat ditampilkan transaksi pengeluarannya di Vindi?
Saat ini, Vindi dapat menampilkan transaksi pengeluaran dari seluruh rekening (perorangan) BCA kecuali Rekening Bersama, Tahapan Berjangka, Deposito, Reksadana dan Pinjaman.
Apakah saya bisa menetapkan budget bulanan pengeluaran per kategori dan mendapatkan notifikasi apabila pengeluaran saya sudah melebihi budget?
Kamu dapat menetapkan target budget untuk setiap kategori melalui fitur ‘Pengeluaran per Kategori’ lalu pilih tombol ‘Set Budget’ di bagian kiri atas kategori yang diinginkan dan masukkan budget bulanan. Kamu akan mendapatkan notifikasi apabila pengeluaran di kategori tersebut mendekati/melebihi budget.
Jika saya mengubah kategori suatu transaksi pengeluaran di merchant online/toko fisik, apakah akan otomatis mengubah kategori semua transaksi saya sebelumnya di merchant/retailer tersebut?
Tidak. Perubahan kategori hanya berlaku ke transaksi yang diubah kategorinya.
Apakah Vindi saya dapat diakses di beberapa smartphone?
Kamu dapat mengakses Vindi pada lebih dari satu smartphone yang Anda miliki (iOS dan Android).
Bagaimana bila saya tidak ingin menggunakan Vindi lagi?
Saat ini kamu cukup un-install aplikasi Vindi dari smartphone dan jika ke depannya ingin menggunakan layanan Vindi, cukup mengunduh dan install Vindi kembali.
Bagaimana jika ada kendala tidak dapat menerima notifikasi transaksi di Vindi?
Kamu dapat memastikan beberapa hal antara lain:
Syarat dan Ketentuan
Informasi lengkap terkait Syarat dan Ketentuan VINDI, silakan baca DI SINI.
Dapatkan Layanan
Cara Login/Aktivasi VINDI
Via BCA mobile
Via KlikBCA
Anda akan meninggalkan BCA.co.id
Dengan mengklik ‘Lanjutkan’, Anda akan diarahkan menuju website di luar www.bca.co.id yang tidak terafiliasi dengam BCA dan mungkin memiliki tingkat sekuriti yang berbeda. BCA tidak bertanggung jawab dan tidak mendukung, menjamin, mengendalikan konten, mengendalikan ketersediaan dan perspektif atas produk-produk atau layanan-layanan yang ditawarkan atau dinyatakan oleh website tersebut.