myBCA

Langkah awal untuk pengalaman perbankan yang baru

myBCA

Mudah

Kemudahan Bertransaksi Dengan BCA ID

Praktis

Buka Deposito secara online

Ringan

Layanan perbankan yang terintegrasi

myBCA

myBCA

myBCA merupakan digital platform terbaru dari BCA dimana nasabah hanya memerlukan single user ID untuk dapat mengakses seluruh informasi rekening yang dimilikinya di BCA dengan menggunakan BCA ID. myBCA bisa diakses melalui aplikasi di smartphone ataupun melalui website di desktop.

Cara mengakses myBCA

Aplikasi myBCA pada smartphone bersistem operasi iOS dan Android, dan juga dapat diakses melalui desktop di https://mybca.bca.co.id

 

 

Fitur yang saat ini berada di MyBCA :

Administrasi


Registrasi BCA ID

Pengguna dapat membuat BCA ID baru

Ubah Password, Ubah Email, Ubah PIN Transaksi

Pengguna dapat mengubah password BCA ID, email BCA ID dan PIN transaksi

Personalisasi BCA ID

Pengguna dapat memilih rekening yang dikoneksikan ke BCA ID dan dapat dikelola di BCA ID

Informasional


e-Statement

Pengguna dapat mengunduh e-Statement dari rekening yang dapat diakses oleh BCA ID

Informasi Saldo

Menampilkan informasi saldo rekening tabungan dan RDN yang dimiliki nasabah

Transaksi Terjadwal

Pengguna dapat melihat transaksi terjadwal yang dibuat oleh BCA ID

Riwayat Transaksi

Pengguna dapat melihat transaksi yang pernah dilakukan oleh BCA ID

Informasi Mutasi Rekening, Informasi Deposito dan Tahapan Berjangka

Menampilkan informasi mutasi rekening tabungan dan RDN, rekening deposito dan tahapan berjangka yang dimiliki nasabah

Informasi Kurs

Menampilkan informasi nilai tukar valas

Transaksional


Transfer ke BCA Virtual Account

Pengguna dapat melakukan transfer dana ke BCA Virtual Account

Transfer ke rekening BCA

Pengguna dapat melakukan transfer dana ke rekening BCA

Pembukaan Rekening e-Deposito

Pengguna dapat melakukan pembukaan rekening e-Deposito

Transfer ke Sakuku

Pengguna dapat melakukan transfer ke Sakuku

Transfer ke Bank lain (LLG, RTGS, Online)

Pengguna dapat melakukan transfer dana ke bank lain, baik dengan layanan LLG, RTGS, maupun Online

Syarat & Ketentuan

KETENTUAN myBCA
PT. BANK CENTRAL ASIA, Tbk

A. DEFINISI

  1. myBCA adalah sarana untuk melakukan transaksi perbankan atas rekening Nasabah di PT Bank Central Asia Tbk (“BCA”) dan memperoleh info produk dan/atau layanan BCA dan pihak lain yang bekerja sama dengan BCA melalui browser dan/atau aplikasi mobile yang dapat di-download dari media distribusi aplikasi/software resmi yang ditunjuk BCA yang dimiliki oleh mobile operating system yang terdapat di gadget nasabah.
  2. myBCA versi mobile adalah myBCA yang diakses melalui aplikasi mobile.
  3. myBCA versi website adalah myBCA yang diakses melalui URL https://mybca.bca.co.id pada browser.
  4. BCA ID adalah username yang diciptakan oleh nasabah yang terdiri dari 6 sampai 21 digit angka, huruf atau kombinasi keduanya, yang dapat digunakan untuk mengakses e-Channel BCA yang ditentukan oleh BCA.
  5. Password BCA ID adalah kata sandi pribadi yang diciptakan dan wajib dimasukkan pengguna BCA ID untuk dapat menggunakan BCA ID yang terdiri dari 8 sampai 24 karakter kombinasi angka, huruf kecil dan huruf kapital.
  6. PIN (Personal Identification Number) adalah 6 digit nomor identifikasi pribadi bagi Nasabah yang digunakan untuk melakukan transaksi finansial di myBCA versi mobile.
  7. Kartu ATM BCA adalah kartu ATM yang diterbitkan oleh BCA yang dapat dipergunakan oleh pemegang Kartu ATM BCA untuk melakukan transaksi perbankan tertentu melalui ATM BCA dan/atau sarana lain yang ditentukan oleh BCA.
  8. Operator Seluler adalah perusahaan yang menyediakan layanan jaringan telepon seluler.
  9. SMS (Short Message Services) adalah layanan penyampaian pesan singkat dalam bentuk teks dan/atau angka yang dapat diterima dan atau dikirimkan melalui gadget.
  10. Nasabah adalah perorangan yang memiliki rekening dana dan/atau kartu kredit BCA.


B. REGISTRASI myBCA

  1. Setiap Nasabah yang memiliki Kartu ATM BCA berhak untuk memperoleh dan menggunakan myBCA.
  2. Untuk dapat menggunakan myBCA versi mobile, Nasabah wajib:
    • Memiliki SIM card Operator Seluler tertentu;
    • Memiliki nomor handphone yang telah terdaftar dalam database nomor handphone e-banking BCA;
    • Meng-install myBCA;
    • Membuat BCA ID dan Password BCA ID.
    • Melakukan login menggunakan BCA ID dan Password BCA ID yang telah dibuat;
    • Memilih rekening dan produk yang dimiliki nasabah pada menu Personalisasi Akun BCA ID yang akan dihubungkan dengan BCA ID;
    • Membuat PIN yang ditentukan sendiri oleh Nasabah.
  3. Untuk dapat menggunakan myBCA versi website, Nasabah wajib:
  4. Apabila Nasabah sudah memiliki KlikBCA Individu sebelumnya, maka Nasabah wajib memasukkan User ID dan PIN KlikBCA Individu serta respon Appli 1 dari KeyBCA yang terhubung ke akun KlikBCA Individu tersebut.
  5. Apabila Nasabah belum memiliki KlikBCA Individu sebelumnya, maka Nasabah wajib memasukkan kode One Time Password (OTP) yang dikirimkan ke nomor handphone yang telah terdaftar dalam database nomor handphone e-banking BCA dan dipilih oleh Nasabah untuk pengiriman kode OTP. Agar nomor handphone Nasabah terdaftar dalam database nomor handphone e-banking BCA, Nasabah dapat mendaftarkan nomor handphone melalui mesin Anjungan Tunai Mandiri (ATM) BCA dan/atau sarana lain yang disediakan oleh BCA.
  6. Memilih rekening dan produk yang dimiliki nasabah pada menu Personalisasi Akun BCA ID yang akan dihubungkan dengan BCA ID;


C. KETENTUAN PENGGUNAAN

  1. Setelah Nasabah selesai melakukan registrasi myBCA Nasabah dapat menggunakan myBCA untuk melakukan transaksi perbankan atas rekening Nasabah di BCA dan memperoleh info produk dan/atau layanan BCA dan pihak lain yang bekerja sama dengan BCA.
  2. Nasabah wajib memastikan ketersediaan dana pada rekening Nasabah sebelum melakukan transaksi finansial melalui myBCA. Nasabah harus mengisi semua data yang dibutuhkan untuk setiap transaksi finansial secara benar dan lengkap.
  3. Nasabah wajib memasukkan PIN pada myBCA versi mobile atau Respon Appli KeyBCA pada myBCA versi website untuk melakukan transaksi finansial dan transaksi lainnya yang ditentukan oleh BCA.
  4. Setiap instruksi dari Nasabah yang tersimpan pada pusat data BCA merupakan data yang benar dan mengikat Nasabah, serta merupakan bukti yang sah atas instruksi dari Nasabah kepada BCA untuk melakukan transaksi yang dimaksud, kecuali Nasabah dapat membuktikan sebaliknya.
  5. Limit transaksi myBCA mengikuti limit harian myBCA yang telah ditentukan oleh BCA.
  6. BCA menerima dan menjalankan setiap instruksi dari Nasabah sebagai instruksi yang sah berdasarkan penggunaan nomor handphone, BCA ID, Password BCA ID, PIN (khusus untuk myBCA versi mobile), dan/atau Respon Appli KeyBCA (khusus untuk myBCA versi website). BCA tidak mempunyai kewajiban untuk meneliti atau menyelidiki keaslian maupun keabsahan atau kewenangan pengguna nomor handphone, BCA ID, Password BCA ID, PIN (khusus untuk myBCA versi mobile), dan/atau Respon Appli KeyBCA (khusus untuk myBCA versi website) atau menilai maupun membuktikan ketepatan maupun kelengkapan instruksi dimaksud.Oleh karena itu, instruksi tersebut adalah sah dan mengikat Nasabah secara hukum, kecuali Nasabah dapat membuktikan sebaliknya.
  7. Segala transaksi langsung (immediate) yang telah diinstruksikan oleh Nasabah kepada BCA tidak dapat dibatalkan dengan alasan apa pun.
  8. Nasabah wajib melakukan peningkatan versi (upgrade) myBCA versi mobile jika terdapat versi terbaru pada media distribusi aplikasi/software resmi yang ditunjuk BCA.
  9. Kelalaian Nasabah dalam melakukan peningkatan versi (upgrade) myBCA versi mobile mengakibatkan Nasabah tidak dapat menggunakan myBCA atau hanya dapat mengakses fitur tertentu di myBCA.
  10. Untuk setiap instruksi dari Nasabah atas transaksi finansial yang berhasil dilakukan oleh BCA, Nasabah akan mendapatkan bukti transaksi berupa nomor referensi yang akan tersimpan di dalam menu Riwayat Transaksi milik Nasabah, sebagai bukti bahwa transaksi tersebut telah dijalankan oleh BCA dengan ketentuan tidak ada gangguan pada jaringan komunikasi dan/atau Operator Seluler.
  11. BCA berhak untuk tidak melaksanakan instruksi transaksi finansial dari Nasabah jika saldo rekening Nasabah di BCA tidak mencukupi untuk melakukan transaksi yang bersangkutan atau rekening Nasabah diblokir.
  12. Nasabah bertanggung jawab atas ketepatan dan kelengkapan instruksi transaksi melalui myBCA yang dikirim kepada BCA. BCA tidak bertanggung jawab terhadap segala akibat apa pun yang timbul karena ketidaklengkapan, ketidakjelasan data, atau ketidaktepatan instruksi dari Nasabah.
  13. Saat Nasabah melakukan transaksi finansial di myBCA, Nasabah wajib memastikan antara lain kebenaran nama, nomor rekening tujuan, dan nominal transaksi. Nasabah bertanggung jawab sepenuhnya atas segala akibat yang timbul sehubungan dengan transaksi yang dilakukan Nasabah, termasuk kerugian yang timbul karena kesalahan nama, nomor rekening tujuan dan nominal transaksi
  14. Kurs yang berlaku untuk setiap transaksi yang berhubungan dengan valuta asing adalah kurs TT (Telegraphic Transfer) yang juga berlaku untuk transaksi melalui ATM BCA.
  15. Catatan, tape/cartridge, hasil print out komputer, salinan atau bentuk penyimpanan informasi atau data lain yang terdapat pada BCA merupakan alat bukti yang sah dan mengikat atas instruksi dari Nasabah yang dijalankan oleh BCA.
  16. Nasabah menyetujui dan mengakui keabsahan, kebenaran, atau keaslian bukti instruksi dan komunikasi yang dikirim secara elektronik oleh BCA, termasuk dokumen dalam bentuk catatan komputer atau bukti transaksi yang dijalankan oleh BCA, tape/cartridge, hasil print out komputer, salinan atau bentuk penyimpanan informasi yang lain yang terdapat pada BCA. Semua sarana dan/atau dokumen tersebut merupakan satu-satunya alat bukti yang sah dan mengikat atas transaksi-transaksi perbankan yang dilakukan oleh Nasabah melalui myBCA, kecuali Nasabah dapat membuktikan sebaliknya.
  17. Dengan melakukan transaksi melalui myBCA, Nasabah mengakui semua komunikasi dan instruksi dari Nasabah yang diterima BCA akan diperlakukan sebagai alat bukti yang sah meskipun dokumen tidak dibuat secara tertulis dan/atau dokumen tidak ditandatangani oleh Nasabah dan BCA.
  18. Data transaksi yang dapat dilihat pada menu Riwayat Transaksi dalam jangka waktu maksimal 31 (tiga puluh satu) hari terakhir.
  19. Nasabah setuju bahwa BCA berhak untuk menyimpan dan/atau menggunakan data yang melekat pada gadget maupun browser yang digunakan Nasabah untuk mengunduh atau mengakses myBCA dan data transaksi (termasuk di dalamnya mendistribusikan data transaksi kepada pihak lain yang bekerja sama dengan BCA) untuk kenyamanan dan keamanan Nasabah dalam bertransaksi.

D. BCA ID, PASSWORD BCA ID, PIN DAN RESPON APPLI KEYBCA

  1. BCA ID, Password BCA ID, PIN, dan Respon Appli KeyBCA hanya boleh digunakan oleh Nasabah yang bersangkutan.
  2. Nasabah wajib merahasiakan BCA ID, Password BCA ID, PIN, dan Respon Appli KeyBCA dengan cara:
    • Tidak memberitahukan BCA ID, Password BCA ID, PIN, dan Respon Appli KeyBCA kepada orang lain termasuk kepada anggota keluarga atau orang terdekat Nasabah;
    • Tidak menyimpan BCA ID, Password BCA ID, PIN, dan Respon Appli KeyBCA pada handphone, benda-benda lainnya atau sarana apa pun yang memungkinkan BCA ID, Password BCA ID, PIN, dan Respon Appli KeyBCA diketahui oleh orang lain;
    • Berhati-hati dalam menggunakan BCA ID, Password BCA ID, PIN, dan Respon Appli KeyBCA agar tidak terlihat oleh orang lain;
    • Tidak menggunakan nomor handphone, BCA ID, Password BCA ID, PIN, dan Respon Appli KeyBCA yang ditentukan atau dipilihkan oleh orang lain atau yang mudah diterka seperti tanggal lahir atau kombinasinya dan nomor telepon.
  3. Segala penyalahgunaan BCA ID, Password BCA ID, PIN, dan Respon Appli KeyBCA merupakan tanggung jawab Nasabah sepenuhnya. Nasabah dengan ini membebaskan BCA dari segala tuntutan yang timbul, baik dari pihak lain maupun Nasabah sendiri sebagai akibat penyalahgunaan BCA ID, Password BCA ID, PIN, dan Respon Appli KeyBCA.
  4. Penggunaan Password BCA ID, PIN, dan Respon Appli KeyBCA pada myBCA mempunyai kekuatan hukum yang sama dengan perintah tertulis yang ditandatangani oleh Nasabah.
  5. Nasabah setiap saat dapat mengubah Password BCA ID dan PIN melalui sarana yang disediakan oleh BCA.
  6. Apabila SIM card Operator Seluler dan/atau gadget milik Nasabah hilang/dicuri/dipindahtangankan kepada pihak lain, Nasabah harus memberitahukan hal tersebut kepada kantor cabang BCA terdekat atau Halo BCA untuk dilakukan pemblokiran/penutupan akses ke myBCA. Segala instruksi transaksi berdasarkan penggunaan nomor handphone, PIN dan Password BCA ID yang terjadi sebelum pejabat yang berwenangdari BCA menerima pemberitahuan tersebut dari Nasabah menjadi tanggung jawab Nasabah sepenuhnya.
  7. Nasabah wajib memastikan bahwa gadget dan/atau komputer dan aplikasi web browser yang digunakan untuk mengakses myBCA sudah sesuai dengan standar yang ditetapkan oleh BCA serta terbebas dari malware, virus, dan berbagai aplikasi yang dapat merugikan Nasabah dan/atau mengganggu kelancaran transaksi Nasabah melalui myBCA.
  8. BCA berhak memblokir BCA ID milik nasabah jika BCA ID tersebut tidak aktif dalam kurun waktu tertentu yang ditentukan oleh BCA.
  9. BCA berhak menghapus BCA ID milik Nasabah jika seluruh rekening dalam CIN (Customer Identifier Number) Nasabah sudah tutup seluruhnya. BCA ID yang telah dihapus akan menjadi tersedia untuk digunakan kembali oleh Nasabah yang sama atau Nasabah lain.

E. PEMBLOKIRAN AKSES myBCA

  1. Akses myBCA akan diblokir jika Nasabah melakukan hal-hal sebagai berikut:
    • Salah memasukkan Password BCA ID sebanyak 3 (tiga) kali berturut-turut;
    • Salah memasukkan PIN sebanyak 3 (tiga) kali berturut-turut di myBCA versi mobile;
    • Salah memasukkan Respon Appli KeyBCA 3 (tiga) kali berturut-turut di myBCA versi website;
    • Mengajukan permohonan pemblokiran BCA ID sesuai ketentuan yang berlaku di BCA.
  2. Nasabah dilarang untuk membajak, menduplikasi, membuat tiruan dan/atau memodifikasi myBCA pada perangkat elektronik apa pun. Segala akibat yang timbul sehubungan dengan tindakan Nasabah tersebut menjadi tanggung jawab Nasabah sepenuhnya.
  3. Apabila terjadi pemblokiran akses myBCA, Nasabah harus menghubungi Halo BCA untuk melakukan reset Password BCA ID atau PIN sesuai prosedur yang akan diinformasikan oleh agen Halo BCA

F. FORCE MAJEURE

Dalam hal BCA tidak dapat melaksanakan instruksi dari Nasabah, baik sebagian maupun seluruhnya karena kejadian-kejadian atau hal-hal di luar kekuasaan atau kemampuan BCA, termasuk namun tidak terbatas pada bencana alam, perang, huru-hara, peralatan/sistem/transmisi dalam keadaan tidak berfungsi, terjadinya gangguan listrik, gangguan telekomunikasi, adanya kebijakan pemerintah yang melarang BCA memberikan layanan myBCA, serta kejadian-kejadian atau hal-hal lain di luar kekuasaan atau kemampuan BCA, maka Nasabah dengan ini membebaskan BCA dari segala macam tuntutan dalam bentuk apa pun terkait dengan hal tersebut.

G. PENGAKHIRAN myBCA

  1. myBCA akan berakhir jika:
    • Nasabah mengajukan permohonan pengakhiran myBCA kepada BCA, dikarenakan antara lain Nasabah mengakhiri penggunaan BCA ID atau nomor handphone.
    • Seluruh BCA ID yang digunakan pada myBCA terblokir/sudah dihapus.
    • Nasabah menutup semua rekening yang terdapat di BCA.
  2. BCA berhak mengakhiri pemberian myBCA kepada Nasabah antara lain apabila Nasabah menggunakan myBCA untuk melakukan suatu tindakan yang melanggar hukum.

I. PENYELESAIAN PERSELISIHAN

  1. Nasabah setuju bahwa setiap perselisihan atau perbedaan pendapat yang timbul dari dan/atau berkenaan dengan pelaksanaan Ketentuan myBCA ini antara Nasabah dengan BCA akan diselesaikan dengan cara musyawarah.
  2. Setiap perselisihan atau perbedaan pendapat yang tidak dapat diselesaikan secara musyawarah oleh Nasabah dengan BCA, akan diselesaikan melalui fasilitasi perbankan di Bank Indonesia atau Otoritas Jasa Keuangan atau mediasi yang dilakukan melalui Lembaga Alternatif Penyelesaian Sengketa yang tercantum dalam Daftar Lembaga Alternatif Penyelesaian Sengketa yang ditetapkan oleh Otoritas Jasa Keuangan.
  3. Setiap perselisihan atau perbedaan pendapat yang tidak dapat diselesaikan baik secara musyawarah dan/atau mediasi sebagaimana dimaksud dalam butir 2 di atas, akan diselesaikan melalui Pengadilan Negeri Jakarta Pusat, dengan tidak mengurangi hak BCA untuk mengajukan gugatan atau tuntutan melalui Pengadilan Negeri lainnya dalam wilayah Republik Indonesia.

H. LAIN-LAIN

  1. Setiap keluhan terkait myBCA harus disampaikan oleh Nasabah kepada BCA dalam waktu selambat-lambatnya 3 (tiga) bulan sejak tanggal transaksi melalui myBCA dilakukan.
  2. Nasabah wajib segera melaporkan kepada BCA secara tertulis apabila terjadi perubahan data Nasabah.
  3. Nasabah dapat menghubungi Halo BCA atau kantor cabang BCA atas setiap permasalahan yang berkenaan dengan transaksi, pemblokiran akses, dan/atau penutupan myBCA.
  4. Nasabah harus menghubungi Operator Seluler yang bersangkutan untuk penanganan masalah yang berkaitan dengan SIM Card, jaringan Operator Seluler, jaringan internet pada gadget, tagihan penggunaan dari Operator Seluler, biaya SMS, dan value added service Operator Seluler.
  5. BCA dapat mengubah Ketentuan myBCA ini yang akan diberitahukan oleh BCA kepada Nasabah dalam bentuk dan melalui sarana apa pun sesuai dengan ketentuan hukum yang berlaku.
  6. Nasabah dengan ini menyatakan tunduk pada Ketentuan myBCA serta seluruh ketentuan yang berlaku di BCA yang mengatur mengenai jasa, fasilitas, dan transaksi yang dapat dilakukan melalui myBCA yang akan diberitahukan oleh BCA kepada Nasabah dalam bentuk dan melalui sarana apa pun sesuai dengan ketentuan hukum yang berlaku.
Ketentuan myBCA PT Bank Central Asia Tbk ini telah disesuaikan dengan ketentuan peraturan perundang-undangan termasuk ketentuan Peraturan Otoritas Jasa Keuangan

Biaya dan Limit Transaksi

Otorisasi Transaksi myBCA

Otorisasi transaksi myBCA versi website dilakukan menggunakan KeyBCA (Hard Token), sedangkan untuk myBCA versi mobile dilakukan menggunakan PIN Transaksi myBCA

Biaya Transaksi

Berikut adalah biaya transfer di myBCA yang dikenakan dan mengikuti ketentuan biaya transfer yang berlaku di KlikBCA Individu.

Berikut adalah besaran biaya per transaksi transfer untuk myBCA

Jenis Transaksi

Layanan

Besaran Biaya

Transfer ke bank lain LLG Rp2.900
RTGS Rp25.000
Online Rp6.500

Biaya tersebut sudah termasuk biaya yang dibebankan Bank Indonesia sebesar :

  • KU SKN : Rp 1 (berlaku 1 April 2020)
  • RTGS (berlaku 1 Desember 2020) :
    • Rp 6.000 (06.30 - 10.00 WIB)
    • Rp 15.000 (10.00 - 14.00 WIB)
    • Rp 21.000 (14.00 WIB - cut off)

Catatan :
Biaya RTGS belum termasuk PPN

Limit Transaksi myBCA

  • Limit harian transaksi Transfer adalah batas maksimal nominal transaksi transfer, yaitu sebesar Rp300.000.000 per hari per BCA ID
    Limit ini merupakan limit gabungan atas semua transaksi transfer melalui myBCA, kecuali transfer ke Sakuku dan Transfer ke BCA Virtual Account (VA)
  • Limit per transaksi merupakan batas minimal dan maksimal nominal per transaksi. Berikut ini adalah limit per transaksi transfer yang berlaku di myBCA:

Transfer antar rekening BCA

Jenis Transaksi Limit Transaksi
Minimal Maksimal
Rupiah ke Rupiah Rp10.000 Rp300.000.000
Rupiah ke Valas
Valas ke Rupiah

Ekuivalen
Rp300.000.000

Valas ke Valas

 

Transfer ke rekening bank lain

Jenis Transaksi Limit Transaksi
Minimal Maksimal
LLG Rp10.000 Rp300.000.000
RTGS Rp100.000.001
Online Rp10.000 Rp50.000.000
Transfer ke Sakuku Mengikuti ketentuan Sakuku yang berlaku
Transfer ke BCA Virtual Account Mengikuti ketentuan Virtual Account yang berlaku

Dapatkan Layanan

Akses produk atau layanan myBCA secara langsung akses kebutuhan perbankanmu dimana saja dan kapan saja
Download Sekarang

FAQ myBCA

Produk dana apa saja yang dapat dikaitkan ke BCA ID dan dapat diakses melalui myBCA?

Produk dana yang dapat dikaitkan ke BCA ID diantaranya:

  1. Rekening tabungan dengan jenis Tahapan, Tapres, Tahapan Gold, Tahapan Xpresi, atau Giro Perorangan Rupiah , BCA Dollar dan RDN.
  2. Deposito.
  3. Tahapan Berjangka.

Apakah rekening joint account dapat dikaitkan dengan BCA ID?

Saat ini rekening joint account tidak dapat dikaitkan dengan BCA ID.

Data apa saja yang diperlukan untuk registrasi BCA ID?

Data yang dibutuhkan saat registrasi BCA ID di situs/aplikasi myBCA adalah BCA ID yang akan didaftarkan, Password BCA ID, alamat email, dan nomor kartu ATM BCA.

Nasabah harus sudah mendaftarkan nomor handphone e-banking, memiliki minimal satu rekening BCA.

Data apa saja yang diperlukan untuk verifikasi channel sebelumnya (m-BCA dan KlikBCA Individu)?

Data KlikBCA Individu yang diperlukan untuk registrasi BCA ID di myBCA web adalah User ID dan PIN KlikBCA Individu. Data m-BCA yang diperlukan untuk registrasi BCA ID di myBCA mobile adalah PIN m-BCA.

Bagaimana membuat myBCA milik nasabah menjadi finansial?

Nasabah dapat mengajukan fasilitas KeyBCA untuk myBCA versi Website. Khusus untuk myBCA aplikasi, semua fitur myBCA hanya diberikan apabila myBCA aplikasi menggunakan nomor handphone yang juga terdaftar di fasilitas m-BCA dan berstatus finansial. Nasabah juga mengajukan aktivasi status finansial untuk nomor handphone e-Banking di cabang BCA terdekat.

Apa yang terjadi ketika nasabah salah memasukkan Password BCA ID 3 kali?

BCA ID milik nasabah terblokir dan tidak dapat mengakses website dan aplikasi myBCA. Nasabah dapat menelepon HaloBCA untuk meminta buka blokir BCA ID yang dimiliki, lalu mengakses menu Reset Password di myBCA untuk membuat password baru.

Apa yang terjadi ketika nasabah salah memasukkan PIN Transaksi 3 kali?

PIN transaksi milik nasabah terblokir sehingga tidak dapat mengakses fitur finansial di aplikasi myBCA. Nasabah dapat mendatangi kantor cabang BCA terdekat untuk melakukan reset PIN transaksi.

Bagaimana cara mengaktivasi BCA ID?

Nasabah dapat mengaktivasi BCA ID melalui link pada email aktivasi yang dikirimkan ke email nasabah. Link aktivasi berlaku selama 1x24 jam. Jika nasabah tidak mengaktivasi BCA IDsetelah 24 jam setelah email aktivasi terkirimkan, maka BCA ID akan dihapus secara otomatis dan nasabah dapat membuat BCA ID kembali dengan email yang sama.

Bagaimana cara menghubungkan rekening dengan BCA ID?

Saat login pertama kali dengan BCA ID dan password BCA ID, nasabah akan melakukan Personalisasi Akun BCA ID untuk mengatur rekening mana saja yang dapat dikelola dan digunakan untuk bertransaksi dengan BCA ID tersebut. Nasabah dapat memberi tanda check pada rekening atau produk yang dimilikinya untuk terhubung dengan BCA ID yang digunakan.

Selanjutnya, nasabah dapat mengatur Personalisasi Akun BCA ID pada menu Pengaturan, pilih Personalisasi Akun BCA ID.

Kapan nasabah dapat melakukan pembukaan e-Deposito?

Saat ini, pembukaan rekening e-Deposito hanya dapat dilakukan pada hari kerja, pukul 07.00 hingga 20.30 WIB.

Apa yang harus dilakukan ketika No. Handphone e-banking tidak dapat digunakan untuk registrasi BCA ID?

Periksa kembali dan pastikan no. Handphone yang digunakan sudah terdaftar sebagai no. Handphone e-banking. Jika belum, nasabah perlu mendaftarkan no. Handphone e-banking di ATM atau cabang BCA.

img banner
img logo

Download myBCA Sekarang