Kembali ke Pressroom
27 Agt 2024

BCA Business Case Competition 2024 “The Mastermind of Strategic bluprint”, Ajang Generasi Muda Unjuk Gigi Hadapi Era Digital

 

Jakarta, 27 Agustus 2024 – PT Bank Central Asia Tbk (BCA) kembali menyelenggarakan “BCA Business Case Competition 2024” untuk mahasiswa di seluruh Indonesia. Mengangkat tema “The Mastermind of Strategic bluprint”, kegiatan ini memberikan kesempatan kepada peserta untuk memenangkan hadiah senilai total Rp50 juta, serta peluang magang dan berkarier di BCA.

Berbeda dengan tahun sebelumnya, kali ini BCA bersinergi dengan BCA Digital untuk membahas subjek perbankan digital. Para peserta akan ditantang untuk berpikir kritis dan merancang strategi mengenai cara agar pelaku industri perbankan tetap relevan dalam memberikan pelayanan serta memenuhi kebutuhan nasabah di era digital.

Direktur BCA Lianawaty Suwono mengatakan, “Keberhasilan BCA Business Case Competition 2023 membuat kami sadar bahwa generasi muda Indonesia memiliki potensi besar dalam melahirkan strategi-strategi untuk menjawab berbagai tantangan yang dihadapi perusahaan. Berkaca dari keberhasilan tersebut, kami menyelenggarakan BCA Business Case Competition 2024 untuk kembali memberikan kesempatan bagi generasi muda Indonesia unjuk gigi sebagai Business Person. Melalui kompetisi ini, kami ingin membuka peluang sebesar-besarnya kepada generasi muda untuk mengekspresikan ide-ide brilian mereka dalam menjawab tantangan industri.”

Kompetisi BCA Business Case Competition 2024 terbuka bagi mahasiswa S1 dari seluruh fakultas dan universitas di Indonesia. Pendaftaran telah dibuka dari 6 Agustus hingga 3 September 2024, di situs resmi bbcc2024.id. Calon peserta yang berminat mendaftar wajib membentuk kelompok yang beranggotakan tiga orang dan berasal dari institusi pendidikan yang sama. Pada tahap seleksi awal, calon peserta cukup membuat infografik terbaik versi mereka dalam bahasa Indonesia. Infografik ini kemudian wajib diunggah di akun Linkedin dari masing-masing anggota tim peserta dengan mencantumkan tagar #BBCC2024 dan tag Linkedin PT Bank Central Asia Tbk.

Panitia akan melakukan proses seleksi untuk menyaring 10 tim terbaik yang akan lolos ke babak Grand Final dan pengumuman hasil seleksi akan disampaikan melalui email, akun media sosial Instagram @lifeatbca, dan di situs resmi karir.bca.co.id.

Para finalis terpilih akan menerima mentoring dan kesempatan untuk memperluas jaringan dengan para ahli dari BCA dan BCA Digital. Di dalam rangkaian kegiatan tersebut, finalis memiliki kesempatan untuk memantapkan pengetahuan dan strategi sebagai bekal di babak Grand Final, yang akan dilaksanakan secara offline di Kantor Pusat BCA. Adapun seluruh tahapan serta proses seleksi BCA Business Case Competition 2024 tidak dipungut biaya sepeser pun.

“Kompetisi ini tidak hanya membekali mahasiswa dengan kemampuan problem solving dan critical thinking. Namun juga menjadi panggung bagi mereka untuk mengimplementasikan kemampuan tersebut secara langsung dengan berbagai tantangan yang telah kami siapkan. Ajang ini menjadi kesempatan emas untuk mengasah kemampuan dalam menjalin relasi, menemukan solusi terbaik, dan mendorong generasi muda menjadi thought leader di industri perbankan, terutama perbankan digital,” tutur EVP Human Capital BCA Rudi Lim.

BCA Business Case Competition 2024 merupakan bentuk komitmen BCA untuk merealisasikan Tujuan Pembangunan Berkelanjutan (Sustainable Development Goals/SDGs), dengan mendukung para peserta untuk mendapatkan pendidikan berkualitas. Kompetisi ini diharapkan dapat mempersiapkan generasi muda menjadi generasi pemimpin industri di masa depan, serta menjadi generasi yang berkontribusi terhadap pertumbuhan perekonomian Indonesia.

***

Tentang PT Bank Central Asia Tbk (per 30 Juni 2024)

BCA merupakan salah satu bank terkemuka di Indonesia yang fokus pada bisnis perbankan transaksi serta menyediakan fasilitas kredit dan solusi keuangan bagi segmen korporasi, komersial, UKM, dan konsumer. Per akhir Juni 2024, BCA melayani lebih dari 37 juta rekening nasabah dan memproses sekitar 95 juta transaksi setiap hari, didukung 1.259 kantor cabang, 19.163 ATM, serta layanan internet & mobile banking dan contact center Halo BCA yang dapat diakses 24 jam. Kehadiran BCA didukung sejumlah entitas anak yang berfokus pada pembiayaan kendaraan, perbankan syariah, sekuritas, asuransi umum dan jiwa, perbankan digital, pengiriman uang, dan pemodal ventura. BCA berkomitmen membangun relasi jangka panjang dengan nasabah, mengutamakan kepentingan bersama, dan menciptakan dampak positif pada masyarakat. Dengan lebih dari 27.000 karyawan, visi BCA adalah menjadi bank pilihan utama andalan masyarakat yang berperan sebagai pilar penting perekonomian Indonesia.

 

PT BANK CENTRAL ASIA TBK

Group Corporate Communication and Social Responsibility -
CSR Corporate Communication

Alamat : Jl. MH Thamrin No. 1
Menara BCA Lt. 22
Jakarta Pusat 10310
Telepon : (021) 2358-8000
Fax : (021) 2358-8339
E-mail : corcom_bca@bca.co.id


Kegiatan Terkait

Hubungi Biro Humas BCA