Kembali ke Pressroom
26 Feb 2016

59 Tahun Berkarya, BCA Penuhi Kebutuhan Nasabah Melalui Inovasi Produk dan Layanan

Jakarta, 21 Februari 2016 - PT Bank Central Asia Tbk (BCA) telah 59 tahun senantiasa di sisi nasabah dan masyarakat Indonesia. Inovasi produk dan layanan senantiasa hadir menjawab kebutuhan masyarakat. Guna menyemarakkan peringatan Hari Ulang Tahunnya yang ke-59, BCA mengapresiasi nasabah melalui beragam kegiatan sosial masyarakat dan promo spesial.

“Berkat dukungan nasabah dan masyarakat Indonesia, BCA berhasil menjaga komitmennya untuk senantiasa di sisi nasabah dan masyarakat Indonesia selama 59 tahun. Beragam tantangan sekaligus kesempatan-kesempatan yang datang membuat kami terus bertahan bahkan lebih daripada itu meningkatkan kualitas layanan dan produk yang kami berikan kepada nasabah di tengah perubahan kondisi ekonomi.” ujar Presiden Direktur BCA Jahja Setiaatmadja.

Hal tersebut tentunya membuat BCA sangat bersyukur dan mengungkapkannya melalui beragam kegiatan sosial masyarakat dan promo. “Suka cita BCA dalam hari jadinya tahun ini tentunya menjadi kebahagiaan yang harus dirayakan bersama masyarakat khususnya nasabah BCA.Mereka adalah bagian dari keluarga besar BCA.” tambah Jahja.

Dalam usia yang ke-59 ini, BCA melakukan serangkaian kegiatan sosial sebagai wujud apresiasi dan kepedulian kepada masyarakat, diantaranya Edukasi Literasi Keuangan bagi siswa SMP, Seminar guru Sekolah Binaan BCA yang bertema “Developing Your Personal Impact and Influence”, dan Edukasi kesehatan bagi siswa SD sekolah binaan BCA. Ketiga kegiatan tersebut dilakukan Serang, Lampung, Yogya. BCA juga menyelenggarakan donor darah baik di Kantor Pusat maupun di Kantor cabang dan Pelatihan untuk Mahasiswa UI dan IPB yang bertema “Star Leader Program”, selain itu BCA juga mengadakan pengobatan gratis untuk warga desa binaan Bakti BCA, operasi katarak gratis dan pelepasan tukik (bayi penyu).

Selain melakukan berbagai rangkaian kegiatan sosial, BCA pun memberikan beragam penawaran spesial kepada nasabah setianya. “Atas nama BCA, saya mengucapkan terimakasih atas doa, dukungan dan kepercayaan para nasabah setia BCA sehingga BCA bisa terus memberikan pelayanan terbaik hingga saat ini. Oleh karena itu, dalam momen ulang tahun ini nasabah dapat menikmati beragam penawaran spesial dari produk-produk BCA.” ujar Jahja.

Sebagai apresiasi kepada nasabah, BCA melakukan penambahan fitur pada produk uang elektronik yang diakses melalui aplikasi smartphone, Sakuku. BCA juga meluncurkan produk simpanan terbaru dan program Kredit Pemilikan Rumah (KPR) dengan bunga yang menarik serta berbagai promo menarik lainnya. BCA dalam komitmennya untuk senantiasa di sisi nasabah juga menambah berbagai fitur di website resmi BCA, www.bca.co.id. Selain itu, pengunjung juga dapat menikmati tampilan dan cara bertutur yang lebih praktis dan mudah diterima karena lebih responsive terhadap semua devices.

Apresiasi yang tak terhingga pun ditujukan kepada seluruh keluarga besar BCA. “Saya mewakili BCA berterimakasih atas kerja sama dan kerja keras yang diberikan oleh jajaran direksi, komisaris, serta karyawan BCA. Berkat sinergi dari seluruh keluarga besar BCA, kami berhasil mempertahankan kinerja usaha yang positif di tengah perubahan kondisi ekonomi.”

Sebagai wujud apresiasi, BCA juga melakukan beragam kegiatan bagi para karyawan yang memegang peranan penting dalam laju tumbuh kembang perusahaan. BCA setiap tahunnya menggelar Porseni (Pekan Olah Raga dan seni) sebagai sarana untuk memberikan kesempatan seluruh karyawan BCA untuk menunjukkan talentanya, baik di bidang seni maupun olahraga. Selain itu, BCA Awards juga menjadi sarana untuk mengapresiasi insan-insan BCA yang telah memberikan pelayanan terbaik dalam pekerjaan mereka. Pemenang Porseni maupun BCA Awards nantinya diharapkan menjadi inspirasi bagi seluruh insan-insan BCA lainnya dalam berprestasi dan memberikan kinerja terbaik.

“Perjalanan 59 tahun melayani nasabah dan mengambil peran dalam perekonomian Indonesia merupakan bagian dari komitmen kami dalam mewujudkan visi perseroan, yakni menjadi bank pilihan utama andalan masyarakat, yang berperan sebagai pilar penting perekonomian Indonesia. Inovasi mutlak diperlukan untuk menggapai visi tersebut. Inovasi bukan soal kekinian dan kecanggihan. Roh dari inovasi adalah memberikan manfaat dan nilai tambah bagi seluruh masyarakat Indonesia dan berkontribusi bagi perekonomian nasional.” tutup Jahja.

Selfie HUT BCA - Jajaran direksi BCA berfoto selfie dalam acara syukuran ulang tahun BCA di Jakarta, Jumat (26/2). Pada tanggal 21 Februari 2016, BCA berulang tahun yang ke-59. Di usianya yang ke-59 tahun, BCA senantiasa di sisi nasabah dan masyarakat Indonesia. Inovasi produk dan layanan senantiasa hadir menjawab kebutuhan masyarakat. Guna menyemarakkan peringatan Hari Ulang Tahunnya yang ke-59, BCA mengapresiasi nasabah melalui beragam kegiatan sosial masyarakat dan promo spesial.

 

Beragam tantangan sekaligus kesempatan-kesempatan yang datang membuat BCA terus bertahan bahkan lebih daripada itu meningkatkan kualitas layanan dan produk yang kami berikan kepada nasabah di tengah perubahan kondisi ekonomi.

***

Tentang PT Bank Central Asia Tbk (per 30 September 2015)
PT Bank Central Asia Tbk (BCA) merupakan salah satu bank terkemuka di Indonesia yang fokus pada bisnis perbankan transaksi serta menyediakan fasilitas kredit bagi segmen korporasi, komersial & UKM dan konsumer. Pada akhir September 2015, BCA memfasilitasi layanan transaksi perbankan kepada 13 juta rekening nasabah melalui 1.160 cabang, 16.783 ATM dan ratusan ribu EDC dengan dilengkapi layanan internet banking dan mobile banking.

Untuk informasi lebih lanjut, dapat menghubungi:
PT BANK CENTRAL ASIA TBK
Divisi Sekretariat Perusahaan – Sub Divisi Komunikasi Korporasi
Biro Hubungan Masyarakat

Alamat : Jl. MH Thamrin No. 1

Menara BCA Grand Indonesia Lt. 20

Jakarta Pusat

Telepon : (021) 2358-8000

Fax : (021) 2358-8300

E-mail : humas@bca.co.id

Kegiatan Terkait

Hubungi Biro Humas BCA