Kembali ke Pressroom
10 Des 2018

Terapkan Praktek Tata Kelola Terbaik, BCA Raih Penghargaan The 10th IICD Corporate Governance Award 2018

Jakarta, 10 Desember 2018 – PT Bank Central Asia tbk (BCA) senantiasa meningkatkan tata kelola perusahaan melalui penerapan good corporate governance (GCG), yang salah satunya diukur dengan keterbukaan informasi dan transparansi perusahaan. Kerja keras BCA tersebut mendapat apresiasi dalam ajang The 10th IICD Corporate Governance Award 2018. Pada ajang tersebut, BCA menerima penghargaan di kategori Top 50 Emiten dengan Kapitalisasi Pasar Terbesar (The Biggest Market Capitalization Public Listed Companies) yang diterima oleh Executive Vice President of Compliance BCA Arif Singgih di Jakarta, Senin (10/12).

“BCA kian menyadari pentingnya penerapan prinsip tata kelola perusahaan yang baik selain memberikan nilai tambah bagi seluruh pemangku kepentingan juga untuk menghadapi risiko dan tantangan industri perbankan. Sungguh merupakan kehormatan bagi BCA untuk kembali meraih penghargaan dalam ajang The 10th IICD Corporate Governance Award 2018. Penghargaan ini semakin memotivasi kami untuk dapat senantiasa memberikan pelayanan perbankan terbaik dengan mempertahankan dan meningkatkan kelangsungan usaha yang sehat dan kompetitif dalam jangka panjang (sustainable),” ujar Arif.

The 10th IICD Corporate Governance Award 2018 merupakan penghargaan yang diinisiasi oleh Indonesian Institute for Corporate Directorship (IICD) bekerja sama dengan Kontan, ditujukan bagi perusahaan-perusahaan publik yang dinilai terbaik dalam komitmennya menjalankan tata kelola perusahaan atau Good Corporate Governance (GCG). Mengangkat tema “Bringing About CG Changes: Opportunities and Challenges for Directors”, penghargaan kali ini menyoroti pentingnya reformasi GCG secara menyeluruh dalam meningkatkan performa bisnis dan iklim investasi perusahaan. Penghargaan ini secara khusus memberikan apresiasi terhadap 200 perusahaan publik dengan kapitalisasi pasar terbaik di Indonesia melalui sejumlah kategori diantaranya, Best Right of Shareholders, Best Equitable Treatment of Shareholders, Best Role of Stakeholders, Best Disclosure and Transparency, dan Best Responsibilities of the Board. Pada kesempatan ini, BCA juga berhasil meraih penghargaan Best Right of Shareholders.

“Secara konsisten kami melakukan self-assessment atas pelaksanaan tata kelola perusahaan, dalam rangka membangun institusi yang unggul di bidang penyelesaian pembayaran dan solusi keuangan bagi nasabah bisnis dan perseorangan. BCA juga terus melakukan upaya pemenuhan terhadap prinsip tata kelola perusahaan yang baik antara lain; transparansi, akuntabilitas, pertanggungjawaban, independensi, dan kewajaran,” tutup Arif.

Terapkan Praktek Tata Kelola Terbaik, BCA Raih Penghargaan The 10th IICD Corporate Governance Award 2018

Terima Penghargaan - Executive Vice President of Compliance BCA Arif Singgih (tengah) menerima penghargaan untuk kategori Best Right of Shareholders yang diserahkan oleh Vice Chairman Education at the Indonesian Institute for Corporate Directorship (IICD) Lindawati Gani (kiri) dan disaksikan oleh Chairman of Executive Board IICD Sigit Pramono (kanan) pada ajang The 10th CG Conference & Award 2018 di Jakarta, Senin (10/12). BCA juga berhasil meraih penghargaan The Biggest Market Capitalization Public Listed Companies yang semakin memotivasi BCA untuk dapat senantiasa memberikan pelayanan perbankan terbaik yang mengedepankan transparansi, akuntabilitas dan pertanggungjawaban demi memelihara kepercayaan nasabah, pemegang saham dan pemangku kepentingan lainnya.

***

Tentang PT Bank Central Asia Tbk (per 30 September 2018)

PT Bank Central Asia Tbk (BCA) merupakan salah satu bank terkemuka di Indonesia yang fokus pada bisnis perbankan transaksi serta menyediakan fasilitas kredit dan solusi keuangan bagi segmen korporasi, komersial & UKM dan konsumer. Pada akhir September 2018, BCA melayani hampir 18,5 juta rekening nasabah dan memproses jutaan transaksi setiap harinya didukung oleh 1.243 kantor cabang, 17.440 ATM dan lebih dari 500.000 mesin EDC serta transaksi melalui layanan internet dan mobile banking yang dapat diakses 24 jam.

Untuk informasi lebih lanjut, dapat menghubungi:

PT BANK CENTRAL ASIA TBK

Divisi Sekretariat Perusahaan – Sub Divisi Komunikasi Korporasi

Biro Hubungan Masyarakat

Alamat : Jl. MH Thamrin No. 1

      Menara BCA Grand Indonesia Lt. 20

      Jakarta Pusat

Telepon : (021) 2358-8000

Fax : (021) 2358-8300

E-mail : humas@bca.co.id

Kegiatan Terkait

Hubungi Biro Humas BCA