Jakarta, 27 November 2018 - Sebagai institusi perbankan yang senantiasa hadir di tengah-tengah masyarakat Indonesia, PT Bank Central Asia Tbk (BCA) tak pernah berhenti menawarkan beragam inovasi layanan dan produk yang memudahkan nasabah dalam bertransaksi secara cepat, aman, dan tepat. Selain meningkatkan loyalitas nasabah, berbagai terobosan solusi perbankan yang ditawarkan perseroan juga mengantarkan BCA meraih penghargaan di tingkat nasional. Kali ini, BCA menerima penganugerahan pada ajang Penghargaan Bank Indonesia 2018 yang digelar bersamaan dengan Pertemuan Tahunan Bank Indonesia (PTBI) di Jakarta Convention Center (JCC), Selasa (27/11).
Presiden Direktur BCA Jahja Setiaatmadja dan Direktur BCA Rudy Susanto menerima langsung penghargaan dari BI tersebut. BCA menerima dua penghargaan sekaligus, yakni Kategori Bank Pendukung Pendalaman Pasar Keuangan Terbaik untuk Kelompok Pendukung Pendalaman Pasar Keuangan Rupiah, serta Kategori Bank Pendukung Pengendalian Moneter Rupiah dan Valas Terbaik.
"Kami memahami bahwa usaha pendalaman pasar keuangan di Indonesia perlu didukung oleh pengaturan dan tata kelola yang baik. Oleh karena itu, BCA sebagai institusi perbankan terus berkoordinasi dan menjalin kerja sama dengan Bank Indonesia dalam memastikan bahwa pelaku pasar memiliki perilaku yang mendukung pengembangan dan pendalaman pasar keuangan. Penghargaan ini pun merupakan wujud apresiasi atas pencapaian BCA dalam mempertahankan performa kinerja yang positif di tengah persaingan sektor perbankan yang semakin kompetitif," kata Jahja.
Pada penyelenggaraan PTBI, Bank Indonesia memberikan penghargaan tahun 2018 kepada 40 pelaku ekonomi dari 14 kategori yang terdiri dari korporasi, individu, perbankan, dan klaster. Penghargaan tersebut merupakan apresiasi atas kinerja terbaik para pelaku ekonomi, termasuk BCA sebagai institusi perbankan dalam menjalin kerja sama yang konstruktif dengan BI.
Jahja menuturkan, prestasi yang diraih perseroan diharapkan mampu memperkuat BCA sebagai bank pilihan utama andalan masyarakat. "Tak hanya mempertahankan kinerja yang solid, fokus BCA saat ini juga mengedepankan teknologi yang sedang berkembang dengan mengintensifkan ekspansi sistem digital. Penghargaan dari Bank Indonesia inipun akan semakin memicu semangat kami dalam menghadirkan jasa dan produk terbaik untuk nasabah," tutup Jahja.
BCA Raih Dua Penghargaan pada Ajang Penghargaan Bank Indonesia 2018 - Presiden Direktur PT Bank Central Asia Tbk (BCA) Jahja Setiaatmadja (ketiga kanan) dan Direktur BCA Rudy Susanto (kiri) menerima piala penghargaan pada ajang Penghargaan Bank Indonesia 2018 yang digelar bersamaan dengan Pertemuan Tahunan Bank Indonesia di Jakarta Convention Center (JCC), Selasa (27/11). BCA menerima dua penghargaan sekaligus, yakni Kategori Bank Pendukung Pendalaman Pasar Keuangan Terbaik untuk Kelompok Pendukung Pendalaman Pasar Keuangan Rupiah, serta Kategori Bank Pendukung Pengendalian Moneter Rupiah dan Valas Terbaik. Penghargaan ini diberikan sebagai wujud apresiasi terhadap kinerja terbaik para pelaku ekonomi, termasuk BCA sebagai institusi perbankan dalam menjalin kerja sama yang baik dengan BI.
***
Tentang PT Bank Central Asia Tbk (per 30 September 2018)
PT Bank Central Asia Tbk (BCA) merupakan salah satu bank terkemuka di Indonesia yang fokus pada bisnis perbankan transaksi serta menyediakan fasilitas kredit dan solusi keuangan bagi segmen korporasi, komersial & UKM dan konsumer. Pada akhir September 2018, BCA melayani hampir 18,5 juta rekening nasabah dan memproses jutaan transaksi setiap harinya didukung oleh 1.243 kantor cabang, 17.440 ATM dan lebih dari 500.000 mesin EDC serta transaksi melalui layanan internet dan mobile banking yang dapat diakses 24 jam.
Untuk informasi lebih lanjut, dapat menghubungi:
PT BANK CENTRAL ASIA TBK
Divisi Sekretariat Perusahaan – Sub Divisi Komunikasi Korporasi
Biro Hubungan Masyarakat
Alamat : Jl. MH Thamrin No. 1
Menara BCA Grand Indonesia Lt. 20
Jakarta Pusat
Telepon : (021) 2358-8000
Fax : (021) 2358-8300
E-mail : humas@bca.co.id