Jakarta, 4 September 2018 – PT Bank Central Asia Tbk (BCA) senantiasa berkomitmen untuk mengembangkan potensi Sumber Daya Manusia (SDM) melalui beragam program yang berkelanjutan. Hal ini diimplementasikan BCA salah satunya dengan kerja sama yang dilakukan bersama Inspigo sebagai sebuah platform untuk audio podcast yang berisi skill self development, knowledge dan informasi yang menginspirasi.
Dukungan BCA terhadap platform Inspigo diwujudnyatakan dalam acara Inspigo bertajuk Inspirasi untuk Nusantara yang dibuka oleh Senior Vice President Transaction Banking Business Development BCA I Ketut Alam Wangsawijaya. “Inspigo merupakan salah satu kreasi anak bangsa yang mempunyai potensi untuk membentuk dampak positif melalui platform digital unik yang dapat berbagi pengalaman, saran, tips yang dikemas sangat komunikatif dengan narasumber yang ahli dibidangnya. Hal ini akan menjadi alternative konten yang dapat dinikmati kapan saja dan dimana saja melalui mobile apps sehingga bias dinikmati secara global”, terang Ketut. Turut hadir dalam acara ini, CEO Inspigo Tyo Guritno dan Co Founder Inspigo Yoris Sebastian di Menara BCA, Jakarta, Selasa (04/09).
Inspigo merupakan sebuah start up media berbentuk aplikasi yang menyediakan konten audio podcast berbagai topik seputar ilmu pengetahuan yang inspiratif. Inspigo telah berkolaborasi dengan berbagai komunitas dan brand, salah satunya BCA. BCA adalah salah satu partner Inspigo yang menemani sejak awal dan mempunyai komitmen selaras dalam hal memfasilitasi perkembangan potensi generasi Indonesia.
Sebelumnya, BCA dan Inspigo telah sukses dalam penyelenggaraan event Meet the Rockstars: Skills for 2020 pada November 2017 dan April 2018 lalu. Inspigo dan BCA berkolaborasi untuk menghadirkan skills yang dibutuhkan dalam menghadapi Revolusi Industri yang menghadirkan Wishnutama, Ernest Prakasa, Alamanda Shantika, William Tanuwijaya, Dewi Gontha serta Addie MS. Untuk kedepannya, Inspigo dan BCA akan menyelenggarakan beberapa partnership seperti acara Meet The Rockstars: Skills for 2020 vol.3, promo langganan menggunakan Sakuku dan kartu kredit BCA.
“Peningkatan SDM menjadi penting karena dalam 10 tahun ke depan karena Indonesia akan menikmati bonus demografi atau momentum ketika mayoritas penduduk berada pada usia produktif. Bonus demografi ini dapat mewujudkan aspirasi menjadikan Indonesia sebagai negara dalam 10 besar ekonomi terkuat di dunia pada tahun 2030. Apabila kita tidak mengembangkan ketrampilan dan pengetahuan bonus demografi ini, maka Indonesia akan kehilangan kesempatan untuk mencetak generasi muda yang akan menjadi pemimpin-pemimpin yang dapat memecahkan masalah, membawa inovasi dan kemajuan untuk bangsa,” urai Tyo Guritno.
“Keberadaan generasi millenials yang saat ini memiliki ragam potensi positif mendorong BCA untuk menyebarluaskan insight baru yang bermanfaat sekaligus membentuk ekosistem dan komunitas baru, salah satunya melalui platform Inspigo ini. Harapannya, semoga melalui kerjasama yang kami lakukan bersama Inspigo dapat berkontribusi dalam mengasah soft skill generasi muda guna beradaptasi dalam zaman yang semakin berkembang seperti dimulainya revolusi Industri 4.0 pada 2020,” tutup Ketut.
Dukungan BCA untuk Platform Inspigo - Senior Vice President Transaction Banking Business Development BCA I Ketut Alam Wangsawijaya (tengah) berbincang bersama CEO Inspigo Tyo Guritno (kanan) dan Co Founder Inspigo Yoris Sebastian (kiri) dalam acara Press Conferences Inspigo di Menara BCA, Jakarta, Selasa (04/09). BCA terus berkomitmen mengembangkan potensi Sumber Daya Manusia (SDM) melalui beragam program yang berkelanjutan, salah satunya dengan kerja sama yang dilakukan bersama Inspigo sebagai sebuah platform untuk audio podcast yang berisi skill self development, knowledge dan informasi yang menginspirasi.
***
Tentang PT Bank Central Asia Tbk (per 30 Juni 2018)
PT Bank Central Asia Tbk (BCA) merupakan salah satu bank terkemuka di Indonesia yang fokus pada bisnis perbankan transaksi serta menyediakan fasilitas kredit dan solusi keuangan bagi segmen korporasi, komersial & UKM dan konsumer. Pada akhir Juni 2018, BCA melayani hampir 18 juta rekening nasabah dan memproses jutaan transaksi setiap harinya didukung oleh 1.241 kantor cabang, 17.565 ATM dan lebih dari 490.000 mesin EDC serta transaksi melalui layanan internet dan mobile banking yang dapat diakses 24 jam.
Untuk informasi lebih lanjut, dapat menghubungi:
PT BANK CENTRAL ASIA TBK
Divisi Sekretariat Perusahaan – Sub Divisi Komunikasi Korporasi
Biro Hubungan Masyarakat
Alamat : Jl. MH Thamrin No. 1
Menara BCA Grand Indonesia Lt. 20
Jakarta Pusat
Telepon : (021) 2358-8000
Fax : (021) 2358-8300
E-mail : humas@bca.co.id