Thailand, 2 November 2019 – Atas kepiawaiannya dalam mengelola kinerja industri perbankan di tengah ketidakpastian ekonomi global, PT Bank Central Asia Tbk (BCA) kembali menorehkan apresiasi dan prestasi pada ajang penghargaan internasional. Kali ini, BCA menerima penghargaan pada ajang yang digagas oleh The ASEAN Business Advisory Council (ASEAN BAC), yakni ASEAN Business Award 2019 untuk Kategori Priority Integration Sectors atas dedikasinya selama lebih dari 62 tahun melayani kebutuhan produk dan jasa finansial berbasis teknologi digital.
Executive Vice President Commercial & SME Business BCA Liston Nainggolan hadir menerima piala penghargaan yang diserahkan langsung oleh Chairman of The Federation of Thai Industries Supant Mongkolsuthree pada malam penganugerahan di Thailand, Sabtu (02/11). Pada kesempatan itu, Liston mengungkapkan bahwa keberhasilan BCA menjadi institusi perbankan yang prestasinya diakui kancah internasional tak lepas dari kinerja yang solid.
“BCA berkomitmen untuk mengembangkan bisnis secara hati-hati, dengan mencermati kondisi lingkungan bisnis namun tetap mengoptimalkan peluang-peluang yang ada. Mencermati perkembangan teknologi yang turut mempengaruhi perilaku nasabah, maka BCA terus beradaptasi dengan kebutuhan nasabah serta menyesuaikannya dengan menciptakan inovasi digital seperti fitur-fitur terbaru dalam mempermudah transaksi finansial nasabah,” tambah Liston.
Adapun penghargaan ASEAN Business Award oleh ASEAN BAC telah dihelat sejak tahun 2007. Tujuan penyelenggaraannya yakni memberikan apresiasi kepada perusahaan di negara-negara ASEAN yang telah menunjukkan hasil dan kemajuan signfikan dalam membangun bisnisnya, serta memperkuat posisinya di berbagai sektor industri. Oleh karena itu, ajang ASEAN Business Award ke-13 tahun ini merupakan peluang bagi perusahaan untuk meningkatkan brand awareness publik secara global dan memperluas jaringan dalam komunitas bisnis ASEAN.
Dalam ajang penghargaan ini, terdapat 17 sub kategori Priority Integration Sectors, salah satunya sektor finansial. Kali ini, BCA berhasil meraih penghargaan tersebut atas keberhasilannya dalam mengintegrasikan aspek pengelolaan bisnis dan manajemen sumber daya manusia. Termasuk, kemampuan perusahaan untuk mengadposi kemajuan tekonologi informasi dan data.
Pada periode sembilan bulan pertama 2019, tercatat laba bersih meningkat 13,0% YoY menjadi Rp20,9 triliun didukung oleh pencapaian kinerja operasional yang solid. Keunggulan dalam perbankan transaksi terus mendukung peningkatan dana inti BCA yang berupa dana giro dan tabungan (CASA). BCA mencatat pertumbuhan dana pihak ketiga sebesar 10,4% menjadi Rp683,1 triliun dengan kontribusi CASA sebesar 75,2% dari total dana pihak ketiga.
"Kepercayaan nasabah kepada BCA turut menjadi motivasi bagi kami untuk terus memberikan excellence service quality. Di sisi lain, kami terus memperkuat integrasi kelola perusahaan dan SDM yang solid sehingga dapat membangun layanan perbankan yang dua arah dan interaktif kepada nasabah di era digital ini,” tutup Liston.
BCA Raih ASEAN Business Awards 2019 - Executive Vice President Commercial & SME Business BCA Liston Nainggolan (kiri) menerima piala penghargaan yang diserahkan langsung oleh Chairman of The Federation of Thai Industries Supant Mongkolsuthree (kanan) pada malam penganugerahan ASEAN Business Awards 2019 di Thailand, Sabtu (02/11). BCA berhasil meraih penghargaan kategori Priority Integration Sectors atas keberhasilan perseroan dalam mengintegrasikan aspek pengelolaan bisnis dan manajemen sumber daya manusia termasuk kemampuan perusahaan untuk mengadposi kemajuan tekonologi informasi dan data.
***
Tentang PT Bank Central Asia Tbk (per 30 September 2019)
BCA merupakan salah satu bank terkemuka di Indonesia yang fokus pada bisnis perbankan transaksi serta menyediakan fasilitas kredit dan solusi keuangan bagi segmen korporasi, komersial & UKM dan konsumer. Pada akhir September 2019, BCA melayani hampir 21 juta rekening nasabah dan memproses jutaan transaksi setiap harinya didukung oleh 1.246 kantor cabang, 17.673 ATM serta layanan internet dan mobile banking yang dapat diakses 24 jam.
Untuk informasi lebih lanjut, dapat menghubungi:
PT BANK CENTRAL ASIA TBK
Divisi Sekretariat & Komunikasi Perusahaan
Sub Divisi Komunikasi Perusahaan
Biro Hubungan Masyarakat
Alamat : Jl. MH Thamrin No. 1
BCA Grand Indonesia Lt. 20
Jakarta Pusat
Telepon : (021) 2358-8000
Fax : (021) 2358-8300
E-mail : humas@bca.co.id