CSR

Program Magang Bakti BCA

Sejak tahun 2002, BCA telah mengembangkan progam Magang Bakti BCA yang ditujukan bagi lulusan SMA hingga Sarjana yang telah melewati proses seleksi ketat. Program ini bertujuan untuk meningkatkan kualitas sumber daya manusia, khususnya generasi muda Indonesia.

Peserta program mendapat kesempatan mengikuti proses pelatihan dan permagangan selama satu tahun tanpa ikatan dinas. Peserta dibekali dengan pengalaman magang di bidang operasional perbankan dan pengetahuan lainnya.

Program Magang Bakti BCA memberi kesempatan bagi peserta untuk mendapatkan pengalaman operasional sebagai CSO (Customer Service Officer) atau sebagai Teller.

Peserta magang mengikuti serangkaian program pelatihan, antara lain menghitung dan menyortir uang, mengidentifikasi keaslian mata uang Rupiah, keterampilan sebagai Teller/CSO, pengetahuan tentang produk BCA, simulasi mini banking dan kerahasiaan bank, dan lain sebagainya. Selain itu, peserta magang juga dibekali pelatihan soft skill, seperti motivasi dan perawatan diri.

Selama tahun 2019, jumlah peserta yang mengikuti program Magang Bakti BCA mencapai 4.602 orang. Jumlah ini naik sebesar 9,8% dibandingkan dengan tahun sebelumnya.