11 Apr 2023 | News & Features

Konsisten Kampanye Anti Fraud, BCA Raih Marketeers OMNI Brands of the Year 2023

Menyadari bahwa modus-modus penipuan online masih kerap terjadi di masyarakat termasuk terhadap nasabah perbankan, mendorong BCA melakukan edukasi dan kampanye anti fraud. Sejak tahun 2018 BCA secara konsisten melakukan kampanye #AwasModus yang berkelanjutan untuk mengajak para nasabah dan masyarakat agar lebih waspada terhadap berbagai modus penipuan online yang terjadi, berserta tips-tips dalam menjaga kerahasiaan data pribadi.

Komitmen nyata dalam kampanye tersebut berbuah manis, yaitu mengantarkan BCA kembali menorehkan prestasi dalam ajang Marketeers OMNI Brands of the Year 2023.

Penghargaan diberikan secara langsung oleh Marketeers selaku penyelenggara Marketeers OMNI Brands of the Year 2023, kepada Vice President BCA Rendy Alimudin pada Selasa, 04 April 2023 di Jakarta.

Sebagai perusahaan yang berkomitmen untuk ‘Senantiasa di Sisi Anda’, sudah menjadi komitmen kami untuk dapat memberikan edukasi kepada masyarakat, terutama mengenai modus-modus penipuan yang kerap terjadi di dunia perbankan dan keuangan. Tujuannya bukan saja agar masyarakat tahu apa saja modus-modus penipuan yang ada, tapi kami juga berupaya memberikan solusi bagaimana cara-cara menghadapi modus-modus tersebut melalui konten-konten yang edukatif,” ujar Rendy.

Marketeers OMNI Brands of the Year merupakan ajang penghargaan dari Marketeers untuk merek atau perusahaan yang selama setahun terakhir sukses dalam melakukan pendekatan omnichannel marketing, baik itu produk, layanan, komunikasi pemasaran, aktivasi perusahaan, dan sebagainya.

Setidaknya, ada empat kriteria penilaian mengapa sebuah merek bisa mendapat predikat Marketeers OMNI Brands of the Year, yaitu creativity, innovation, reach, dan dan impact.

Menurut Iwan Setiawan, CEO Marketeers, BCA dianggap layak meraih penghargaan Marketeers OMNI Brands of the Year 2023 karena kampanye anti fraud #AwasModus dikemas dengan konten-konten menarik, fun, dan lintas platform tanpa kehilangan esensi edukasi yang hendak disampaikan.

BCA berhasil mengoptimalkan aneka media lintas platform, seperti konten video, influencer konten, media sosial konten, sampai program televisi yang dikemas dengan menarik sekaligus edukatif. Terbukti, #AwasModus ampuh dalam meningkatkan awareness nasabah sehingga menurunkan jumlah korban secara signifikan.”

Tahun 2023 adalah kali ketiga BCA menerima anugerah OMNI Brands of the Year. Terakhir BCA meraih penghargaan ini pada tahun 2019 dan 2021. Penghargaan OMNI Brands of the Year 2023 ini membuat BCA semakin termotivasi untuk meningkatkan literasi keuangan masyarakat.

Tentunya kebanggaan bagi kami BCA bisa mendapatkan penghargaan ini sehingga membuat kami semakin termotivasi untuk menggalakkan kampanye anti fraud dan edukasi lainnya untuk bantu mendukung literasi keuangan dan digital di Indonesia,” ujar Rendy.