BCA

Hi pengguna BCA mobile! Enak kan punya BCA mobile? Kamu bisa melakukan transaksi di mana pun dan kapan pun dengan mudah selama memiliki akses internet. Tapi ingat ya, kita tetap harus berhati-hati dalam menggunakan layanan aplikasi BCA mobile. Agar tetap aman bertransaksi menggunakan BCA mobile, yuk ikuti tips-tips berikut ini.

  1. Bagi Calon Pengguna, Pastikan Download BCA mobile dari Akun Resmi BCA
    Kamu bisa men-download aplikasi BCA mobile melalui Google Play Store (jika smartphone kamu Android), atau melalui iPhone App Store (jika smartphone kamu IOS). Pastikan kamu hanya men-download aplikasi BCA mobile dari akun resmi BCA. Berikut tampilan aplikasi BCA mobile dari akun resmi BCA di Play Store dan App Store:

Aplikasi BCA mobile dari akun resmi BCA di Google Play Store.


Aplikasi BCA mobile dari akun resmi BCA di iPhone App Store.


  1. Gunakan Jaringan Internet yang Aman

Hindari menggunakan akses Wi-Fi publik untuk melakukan transaksi melalui BCA mobile. Sebab, keamanan akses Wi-Fi publik / jaringan publik belum pasti terjamin lho, bisa saja data-data kamu dicuri oleh pihak lain. Saat mengakses BCA mobile, pilihlah jaringan nirkabel yang menggunakan kata kunci keamanan jaringan atau memiliki beberapa bentuk keamanan lainnya. Jadi kerahasiaan data kamu aman terlindungi.


  1. Saat Bertransaksi Dengan BCA mobile, Perhatikan Hal-hal Ini
    Saat menggunakan smartphone untuk melakukan transaksi perbankan lewat BCA mobile, sebaiknya kamu perhatikan hal-hal ini:

  1. Jaga kerahasiaan Kode Akses yang kamu miliki sebagai pengaman akses menu BCA mobile
  2. Jaga kerahasiaan PIN m-BCA kamu sebagai pengaman validasi transaksi
  3. Pastikan kamu sudah logout saat selesai menggunakan BCA mobile.

  1. Perketat Kewaspadaan Keamanan BCA mobile-mu
  1. Disarankan untuk mengganti Kode Akses BCA mobile dan PIN m-BCA kamu secara berkala dengan kombinasi angka/huruf yang unik dan sulit ditebak oleh orang lain.
  2. Periksalah daftar rekening tujuan transfer secara berkala. Jika ada nomor rekening tujuan yang sudah tidak diperlukan, kamu dapat menghapus nomor rekening tersebut lewat menu m-Admin - Hapus Daftar.
  3. Waspadai upaya penipuan dari oknum yang mengaku sebagai petugas BCA melalui telepon / faks / email yang menanyakan data pribadi termasuk Kode Akses BCA mobile dan PIN m-BCA, karena petugas BCA resmi tidak akan meminta atau menanyakan hal tersebut.
  4. Jika kamu menerima pesan yang menjelaskan bahwa aplikasi/layanan BCA yang kamu miliki tidak sah, jangan lanjutkan akses BCA mobile dan segera hubungi Halo BCA di nomor 1500888.

Selamat menikmati berbagai fitur inovasi dari aplikasi BCA mobile!


  Share biar yang lain tahu



Simak Edukatips Lainnya