BCA

Lupa kode PIN, kode akses atau password, kadang bisa saja sewaktu-waktu terjadi pada kita. Pas lagi buru-buru atau lagi nggak fokus lalu mau akses ke ATM, BCA mobile atau Klik BCA, tiba-tiba pikiran kita hang, lupa kode PIN, kode akses atau password, OMG! Dicoba-coba sampai tiga kaliā€¦ eh, tahu-tahu malah kerblokir. Pusing kan? Tenang, ini ada solusinya!


Jika kartu ATM BCA kamu terblokir

Apa yang harus kamu lakukan ketika tiga kali salah masukin PIN dan sudah terlanjur terblokir? Begini caranya.


  1. Apabila kamu ternyata masih ingat PIN ATMnya, kamu dapat menghubungi Halo BCA untuk dilakukan reset secara manual.
  2. Jika kamu tidak ingat PIN bagaimana? Kamu harus datang ke cabang untuk ganti kartu ATM.

Jika BCA mobile atau KlikBCA kamu keblokir

Kalau BCA mobile kamu terblokir karena 3 kali salah kode akses, atau KlikBCA kamu keblokir karena 3 kali salah password, apa yang harus kamu lakukan?


  1. BCA mobile: Masuk ke menu about di menu utama BCA mobile, lalu pilih verifikasi ulang (seperti aktivasi awal nasabah akan diminta input no kartu atm dan buat ulang kode akses).
  2. Jika Klik BCA terblokir: Hubungi halo BCA di 1500888 untuk dilakukan reset password. Setelah itu daftar ulang di mesin ATM BCA.

Tips buat kamu agar tidak lupa PIN / Kode Akses / Password

  1. Pergunakan PIN ataupun kode akses yang mudah diingat namun tidak tanggal lahir atau data yang mudah orang lain ketahui.
  2. Untuk mudah diingat, banyak cara yang dilakukan. Salah satunya, cari suatu kata yang kamu selalu ingat dan kata tersebut terkait erat dengan kode akses tersebut.

Demikian solusi jika akses kartu ATM, BCA mobile atau KlikBCA kamu keblokir dan tips agar kamu tidak lupa kode PIN, kode akses atau password. Mudah-mudahan membantu ya guys!


  Share biar yang lain tahu



Simak Edukatips Lainnya