Waspadai Akun Palsu HaloBCA di MedSos

Halo nasabah BCA pengguna sosmed, kamu pernah mendapat tweet mencurigakan dari akun yang mengaku dari Halo BCA?

Hati-hati ya guys, sekarang tidak hanya melalui nomor telpon HaloBCA palsu, ternyata para penipu juga semakin gigih berusaha mendapatkan data pribadi perbankan kamu, seperti nomor kartu kredit/debit, dengan cara membuat akun HaloBCA palsu di medsos.

Dibawah ini adalah beberapa contoh akun HaloBCA yang palsu.

Tips Untuk Menghindari Akun Palsu Halo BCA

Agar terhindar dari risiko penipuan, Kamu harus memeriksa keaslian akun HaloBCA dengan memastikan kebenaran “username” dan “@handle” dari akun tersebut. Berikut akun resmi Halo BCA:

  1. Username: Halo BCA
  2. @handle: @haloBCA

Hindari akun-akun ‘aspal’ (asli tapi palsu) yang sekilas mirip seperti: @haIoBCA (pakai i capital), @halloBCA (pakai double l), dll.

Akun HaloBCA adalah akun Twitter resmi Bank BCA yang telah terverifikasi sehingga memiliki Twitter’s verification badge yang terlihat di sebelah username, seperti pada gambar di bawah ini.

Ingat, Bank BCA tidak akan meminta data pribadi perbankan kamu. Jaga selalu kerahasiaan user ID, PIN, nomor CVV kartu kredit, dan data perbankan lainnya untuk tidak diberikan kepada siapapun.

Selalu cek ulang informasi yang kamu terima agar terhindar dari berbagai modus penipuan oleh pihak tak bertanggungjawab yang mengatasnamakan atau membawa nama Bank BCA.

Segera laporkan pada HaloBCA di nomor 1500888 atau melalui akun Twitter resmi @HaloBCA jika kamu menerima telpon, surat atau didatangi oleh pihak mencurigakan yang meminta data pribadi perbankan.


Simak Awas Modus Lainnya