TATA KELOLA PERUSAHAAN

BCA terus berupaya menerapkan prinsip-prinsip Tata Kelola Perusahaan yang Baik dan senantiasa menyesuaikan dengan ketentuan terkini. Pelaksanaan GCG dilakukan sebagai dukungan bagi kelangsungan bisnis bank serta meminimalisasi risiko-risiko yang dihadapi.

BCA menerapkan tata kelola perusahaan yang baik berdasarkan prinsip-prinsip transparansi, akuntabilitas, pertanggungjawaban, independensi dan kewajaran. Penyempurnaan kualitas penerapan tata kelola perusahaan memperhatikan ketentuan nasional dan praktik international seperti peraturan otoritas jasa keuangan, Bank Indonesia, ASEAN Corporate Governance Scorecard (ACGS) serta memperhatikan praktik-praktik terbaik (the best practices) di industri perbankan.

BCA membangun komunikasi aktif dengan para nasabah, regulator dan komunitas pasar modal yang mendukung transparansi dengan para pemangku kepentingan tersebut. BCA memastikan pembagian tugas dan tanggung jawab yang jelas antar unit kerja di BCA serta menerapkan prinsip check and balance guna menjalankan sistem pengendalian internal yang baik.