Sekolah binaan Bakti BCA

Program Sekolah Binaan Bakti BCA bertujuan untuk meningkatkan kualitas pendidikan, akses, serta mendukung pengembangan infrastruktur pendidikan di sekolah yang memiliki potensi untuk berkembang, namun berada di wilayah ekonomi lemah.

Sekolah Binaan Bakti BCA

BCA mulai mengembangkan  program Sekolah Binaan Bakti BCA pada tahun 2000,  di tiga provinsi yaitu Yogyakarta, Lampung, dan Serang. Diharapkan, melalui program ini, BCA dapat berpartisipasi dalam upaya meningkatkan kualitas pendidikan, antara lain melalui pengembangan infrastruktur pendidikan sekolah dasar, menengah, dan atas. Sekolah Binaan Bakti BCA tersebut merupakan sekolah yang relatif memiliki potensi untuk berkembang namun berada di wilayah ekonomi lemah.

Beberapa bentuk implementasi pada Sekolah Binaan BCA, antara lain  dukungan pengembangan sarana dan prasarana pendidikan, pengembangan kompetensi guru melalui seminar, pelatihan, konsultasi Rancangan Pelaksanaan Pembelajaran, Supervisi dan Evaluasi kepada guru dan pengembangan kompetensi siswa.

Diharapkan melalui program tersebut, dapat meningkatkan motivasi belajar dan berkarya serta mengembangkan prestasi. Hingga tahun 2017, jumlah Sekolah Binaan Bakti BCA sebanyak 17 Sekolah Binaan Bakti BCA, sekitar 500 Guru Binaan, dan sekitar 8000 Siswa Binaan.