Kemitraan pendidikan

BCA bekerjasama dengan lembaga pendidikan sebagai bentuk berpartisipasi dalam pengembangan pendidikan di Indonesia.

Kemitraan Pendidikan
Beberapa implementasi program kemitraan pendidikan yang dilaksanakan pada tahun 2017 antara lain:

Kemitraan Pendidikan Tinggi

Universitas Indonesia, Jakarta
BCA mendukung beberapa program Universitas Indonesia, seperti Bedah Kampus, seminar, hingga pengiriman delegasi mahasiswa UI ke beberapa kegiatan di luar negeri.

Institut Pertanian Bogor
Turut mendukung kegiatan delegasi mahasiswa IPB ke luar negeri.

Universitas Diponegoro, Semarang
Mendukung penyediaan sarana Bloomberg di Fakultas Ekonomi dan Bisnis (FEB) Universitas Diponegoro.

Institut Teknologi Bandung
Turut mendukung program KKN (Kuliah Kerja Nyata) dan Studi Ekskursi. BCA juga mendukung pelatihan soft skill kepada staf lembaga kemahasiswaan mengenai karakteristik dan kesenjangan generasi, evolusi pembelajaran, mengajar generasi inovatif, dan membangun layanan prima.

Universitas Gadjah Mada
BCA menjadi sponsor pengembangan laboratorium perbankan di Fakultas Ekonomi & Bisnis (FEB) sejak tahun 2015. Selain itu juga menjadi sponsor perbaikan Gedung Perpustakaan UGM dan pengadaan fasilitas ruangan program Pendidikan musik UGM. BCA turut dukungan program vokasi, antara lain dalam pengembangan perbankan mini di Fakultas Ekonomi dan Bisnis (FEB) dan akademi tekfin.

Kemitraan Pendidikan Anak Usia Dini
BCA berpartisipasi dalam peningkatan pendidikan anak usia dini melalui donasi senilai Rp 850 juta pada PAUD HI (program Pendidkan Anak Usia Dini Holistik Integratif) yang digagas UNICEF (United Nations International Children’s Emergency Fund). Program ini mencakup advokasi dan koordinasi di tingkat desa hingga kabupaten.

Pada tahun 2017, bantuan BCA diimplementasikan pada program PAUD HI UNICEF di Sorong dan Raja Ampat, Papua Barat. Sepanjang tahun 2016 – 2017, kegiatan dilaksanakan di 20 PAUD dengan sekitar 1.500 anak bimbing dan 3.000 orang tua asuh/pengasuh.

Apa Kata Mereka?
Mursinah S, Pd. M. Pd
Kepala SDN Banyubening I
Manfaat yang dirasakan oleh sekolah:
  • Menambah wawasan dan pengalaman guru dan  kepala sekolah melalui program studi banding
  • Meningkatkan kapasitas dan keahlian guru dan kepala sekolah menjadi guru hebat melalui program pendidikan dan pelatihan
  • Meningkatkan sarana dan prasarana sekolah termasuk buku-buku

Dan yang penting kami mendapatkan pengakuan dari masyarakat, karena SDN Banyubening I kini memiliki fasilitas yang lengkap berkat bimbingan BCA.