TikTok

Melalui Akun TikTok @BankBCA, PT Bank Central Asia Tbk (BCA) hadir untuk memberikan informasi, solusi, informasi promo, dan hal-hal menarik lainnya terkait solusi perbankan BCA dalam bentuk audio visual (video).

Berikut adalah akun TikTok BCA:

@BankBCA

Mencari informasi terkait solusi perbankan BCA? Temukan di akun TikTok @BankBCA

Panduan Penggunaan Akun TikTok

BCA hadir di TikTok untuk memberikan informasi seputar solusi perbankan BCA. Komunikasi dilakukan untuk beberapa tujuan antara lain untuk menginformasikan aktivitas BCA dalam wadah komunitas lokal (local community) maupun layanan informasi kepada masyarakat dan pengguna TikTok. 

Akun TikTok @BankBCA bersifat umum, yang berarti masyarakat atau pengguna TikTok dapat melihat semua postingan (antara lain video, informasi, saran dan pendapat) yang ada pada Akun TikTok @BankBCA dan sebaliknya pula semua orang dapat melihat postingan yang Anda sampaikan pada Akun TikTok @BankBCA serta postingan Anda dapat ditampilkan di mesin pencari (seperti Google atau Yahoo atau lainnya). BCA berhak untuk menghapus postingan di Akun TikTok @BankBCA yang tidak sesuai dengan Panduan Penggunaan Akun TikTok @BankBCA. 

BCA menyarankan agar postingan yang berhubungan dengan BCA dilakukan dengan ketentuan antara lain:

  • Postingan tetap sesuai dengan topik pembahasan, menggunakan bahasa yang santun dan saling menghargai satu sama lain.
  • Postingan merupakan konten asli hasil karya sendiri dan tidak mengandung unsur penipuan atau unsur melanggar hukum lainnya.
  • Postingan bukan karya orang lain atau melanggar Hak Kekayaan Intelektual (HKI) milik orang lain kecuali Anda mendapat persetujuan dari pemilik karya atau HKI untuk mempostingnya.
  • Jangan pernah memposting informasi yang sifatnya pribadi/personal dan rahasia.

Untuk melindungi data pribadi Anda dan data pribadi milik pihak lain, Anda dimohon untuk tidak memposting informasi yang bersifat pribadi antara lain nomor rekening, nomor Kartu ATM, nomor telepon atau alamat e-mail pada Akun TikTok @BankBCA. BCA berhak untuk menghapus segala postingan apabila menurut pertimbangan BCA hal tersebut bersifat pribadi. BCA juga tidak pernah meminta data diri perbankan Anda (PIN, Password, OTP, lainnya). Hati-hati terhadap berbagai modus penipuan yang mengatasnamakan BCA  dan yang meminta data pribadi dan data perbankan Anda seperti PIN, Password, dan OTP. Jika Anda mencurigai, menemukan, atau menjadi korban modus penipuan yang mengatasnamakan BCA, segera laporkan melalui:

  • Customer Service HaloBCA di 1500888 (tanpa 021 atau +62)
  • Email di halobca@bca.co.id
  • Twitter @HaloBCA
  • Whatsapp Halo BCA di 0811-1500-998 

Segala akibat yang timbul sehubungan dengan diunggahnya postingan Anda dalam Akun TikTok @BankBCA menjadi tanggung jawab Anda sepenuhnya 

Anda bertanggung jawab sepenuhnya terhadap segala akibat apa pun yang timbul sehubungan dengan postingan Anda pada Akun TikTok @BankBCA termasuk namun tidak terbatas pada akibat yang timbul atas postingan yang bertentangan dengan ketentuan dalam Panduan Penggunaan Akun TikTok @BankBCA ini, ketertiban umum, norma kesusilaan, dan ketentuan hukum yang berlaku. Anda dengan ini membebaskan BCA dari segala tuntutan, gugatan, dan/atau tindakan hukum lainnya dalam bentuk apa pun dari pihak manapun sehubungan dengan postingan Anda pada Akun TikTok @BankBCA. 

Pertanyaan Terkait Produk BCA dan Layanan Nasabah BCA 

Apabila Anda merupakan nasabah BCA yang mempunyai beberapa pertanyaan spesifik terkait transaksi perbankan Anda di BCA, Anda dapat menyampaikan pertanyaan tersebut . 

BCA hadir dalam beragam media sosial/jejaring sosial dan berhak untuk setiap saat melakukan identifikasi dan/atau memberikan respons kepada masyarakat yang membutuhkan informasi dan/atau solusi perbankan BCA. Sehubungan dengan hal tersebut, BCA menawarkan Akun TikTok @BankBCA kepada masyarakat untuk menambah media komunikasi BCA, memberikan informasi promo BCA, dan referensi mengenai informasi produk maupun layanan perbankan BCA. 

Kebijakan BCA Dalam Pengelolaan Akun TikTok @BankBCA 

BCA melakukan pengelolaan dan monitoring terhadap Akun TikTok @BankBCA. BCA secara aktif dan berkesinambungan melakukan monitoring untuk memastikan semua postingan tentang BCA yang disampaikan masyarakat atau pengguna TikTok melalui Akun TikTok @BankBCA sesuai dengan kebijakan BCA. BCA setiap saat berhak menghapus postingan yang dianggap kasar, provokatif 

Berikut ini hal-hal yang harus diperhatikan: 

  • Akun TikTok @BankBCA merupakan wadah komunikasi antara individu dengan BCA dan bukan sebagai sarana komunikasi pengganti untuk menanggapi pertanyaan atas layanan perbankan BCA atau layanan perbankan pada umumnya. Kunjungi www.bca.co.id untuk informasi lebih detail mengenai produk dan layanan perbankan BCA.
  • Anda dilarang memposting atau meneruskan material yang bukan hasil karya atau milik Anda jika Anda tidak mempunyai izin untuk mempostingnya khususnya untuk material yang dilindungi hak cipta, merek, rahasia dagang, hak kekayaan intelektual lainnya, atau karena adanya perjanjian lain yang wajib dirahasiakan. Dilarang menggunakan Akun TikTok @BankBCA sebagai wadah untuk menyampaikansegala bentuk klaim, permintaan, keluhan atau bentuk pemberitahuan terkait dengan perkara/kasus yang sedang dalam proses hukum.
  • Anda dilarang menjadikan Akun TikTok @BankBCA sebagai sarana penipuan atau perbuatan melawan hukum lainnya. Informasi yang mencurigakan dapat diteruskan kepada Halo BCA di melalui:
    • Customer Service HaloBCA di 1500888 (tanpa 021 atau +62)
    • Email di halobca@bca.co.id
    • Twitter @HaloBCA
    • Atau Whatsapp Halo BCA di 0811-1500-998
  • BCA memiliki hak untuk melakukan report intellectual property infringement atas pengguna (user) yang melanggar kebijakan Akun TikTok @BankBCA tanpa pemberitahuan tertulis sebelumnya. BCA juga berhak melaporkan kepada instansi yang berwenang atas setiap postingan yang mengandung unsur kriminal, menghasut, mengindikasikan kekerasan kepada siapapun dan/atau perbuatan melawan hukum lainnya.

 

Ketentuan Mengenai Komentar dan Posting 

BCA berhak menghapus postingan komentar dan

  • mencemarkan nama baik atau reputasi BCA atau pihak lain, tidak sopan,tidak relevan dengan topik pembahasan,mengandung unsur SARA, atau melanggar ketertiban umum, norma kesusilaan, atau ketentuan hukum;
  • mengandung unsur seksual atau segala macam material pornografi atau kata-kata kasar, simbol, inisial, pengejaan yang disengaja dibuat salah atau karakter-karakter lain yang dapatmengindikasikan bahasa yang tidak senonoh;
  • mengandung ancaman, serangan personal, kasar, fitnah, menghina, atau bahasa yang provokatif atau kekerasan terhadap individu, entitas atau organisasi;
  • bersifat diskriminatif atau sejenisnya, atau mengandung kebencian terkait dengan umur, jenis kelamin, ras, agama, nasionalitas, orientasi seksual atau disabilitas;
  • mengandung unsur rekayasa, kepalsuan, fitnah, dan/atau informasi tidak benar lainnya;
  • merupakan spam atau berisi link yang membawa virus, malware, spyware, atau program serupa lainnya yang dapat merusak komputer;
  • melanggar hak cipta, hak paten, trademark, rahasia dagang, atau Hak Kekayaan Intelektual (HKI) lainnya yang dimiliki oleh pihak lain, atau hak publikasi atau privasi pihak lain;
  • memuat informasi terkait rahasia perusahaan atau kondisi internal BCA;
  • memuat pernyataan negatif/tidak benar tentang BCA,kompetitor BCA, atau pihak manapun;
  • memuat hal-hal lain yang menurut pertimbangan BCA tidak membawa akibat positif. 

Untuk mengembangkan diskusi yang sehat melalui Akun TikTok @BankBCA, mohon agar Anda memberikan postingan sesuai dengan topik pembahasan. 

Kebijakan Hak Kekayaan Intelektual (HKI) 

Kebijakan Hak Kekayaan Intelektual (HKI) dalam aktivitas pada Akun TikTok @BankBCA adalah sebagai berikut:

  • Postingan tidak boleh melanggar hak cipta, hak paten, trademark, rahasia dagang, atau Hak Kekayaan Intelektual (HKI) lainnya yang dimiliki oleh pihak lain, atau hak publikasi atau privasi pihak manapun.
  • Dengan menyampaikan postingan di Akun TikTok @BankBCA, Anda menjamin bahwa Anda adalah pemilik hak cipta atau HKI lainnya atas postingan dan Anda menyetujui penggunaan postingan secara konsisten sesuai dengan tujuan dan cara penggunaan yang ditentukan BCA dan Panduan Penggunaan Akun TikTok @BankBCA.
  • Segala akibat yang timbul sehubungan dengan diunggahnya postingan Anda pada Akun TikTok @BankBCA menjadi tanggung jawab Anda sepenuhnya. Anda dengan ini membebaskan BCA dari segala tuntutan, gugatan, dan/atau tindakan hukum lainnya dari pihak manapun dan akan menanggung segala kerugian yang dialami BCA sehubungan dengan postingan Anda pada Akun TikTok @BankBCA.
  • Dengan mengunggah postingan termasuk di dalamnya dalam bentuk video yang memuat ide material pemasaran (iklan) atau bentuk lainnya di Akun TikTok @BankBCA, Anda dengan ini memberikan hak dan kuasa kepada BCA untuk menayangkan ulang, mendistribusikan ulang, atau menggunakan postingan tersebut dalam bentuk apa pununtuk jangka waktu tidak terbatas tanpa mengenakan biaya apa pun kepada BCA. 

 

Informasi kepada Mitra BCA 

BCA dapat menyampaikan postingan (mention dan tag) termasuk tetapi tidak terbatas berupa tautan (link) menuju website pihak lain dan/atau produk pihak lain, yang menurut BCA dapat memberikan rekomendasi yang berguna bagi Anda. Rekomendasi tersebut bukan merupakan dukungan resmi BCA terhadap individu, website atau perusahaan tertentu maupun jaminan BCA atas kebenaran maupun akurasi informasi yang dimuat dalam website pihak lain dan/atau produk pihak lain. 

BCA menyimpan informasi Anda selama diperlukan untuk menyediakan layanan kepada Anda. Namuntau jika diperlukan untuk penanganan keluhan atau pembelaan terhadap klaim hukum sesuai dengan ketentuan hukum yang berlaku

Dengan mengakses Akun TikTok @BankBCA, Anda setuju bahwa BCA dapat memberikan data Anda dengan pihak lain yang bekerja sama dengan BCA, antara lain sebagai berikut:

Penyedia Jasa

BCA memberikan informasi dan konten kepada penyedia layanan yang bekerja sama dengan BCA untuk mendukung bisnis BCA, seperti penyedia layanan cloud dan penyedia layanan moderasi konten untuk memastikan bahwa Akun TikTok @BankBCA adalah tempat yang aman dan menyenangkan.

Penyedia analisis

BCA menggunakan penyedia analisis untuk membantu BCA dalam optimalisasi dan peningkatan kualitas Akun TikTok @BankBCA. Pihak penyedia analisis yang ditunjuk BCA juga membantu BCA dalam menayangkan iklan bertarget yang sesuai dengan preferensi Anda.

Pengiklan dan Jaringan Periklanan

BCA berbagi informasi dengan pengiklan dan perusahaan pengukuran yang bekerja sama dengan BCA untuk menunjukkan berapa banyak dan pengguna platform mana yang telah melihat suatu iklan.

Grup Perusahaan BCA

BCA juga dapat membagikan informasi Anda dengan anggota lain, anak perusahaan, atau afiliasi dari grup perusahaan BCA, untuk menyediakan platform keperluan penawaran dan pemasaran produk dan layanan BCA, anggota lain, anak perusahaan, atau afiliasi dari grup perusahaan BCA.

Penegakan hukum

BCA akan membagikan informasi Anda dengan lembaga penegak hukum, otoritas berwenang atau organisasi lain jika diwajibkan secara hukum untuk melakukannya, atau jika penggunaan tersebut secara wajar diperlukan untuk:

  • mematuhi kewajiban hukum;
  • melaksanakan ketentuan layanan BCA dan perjanjian, kebijakan, dan standar lainnya, termasuk penyelidikan atas segala potensi pelanggarannya;
  • mendeteksi, mencegah atau mengatasi masalah keamanan, penipuan atau teknis; atau
  • melindungi hak, properti, atau keselamatan BCA, pengguna jasaBCA, pihak lain, atau publik sebagaimana diharuskan atau diizinkan oleh hukum (termasuk bertukar informasi dengan perusahaan dan organisasi lain untuk tujuan perlindungan dari penipuan dan pengurangan risiko kredit).

Kebijakan Privasi dan Pengamanan Data (Security) Anda 

Dengan mengunjungi Akun TikTok @BankBCA, Anda terikat/tunduk pada Panduan Penggunaan Akun TikTok @BankBCA ini. Jika terdapat keluhan terkait dengan penggunaan Akun TikTok, Anda dapat menyampaikan keluhan Anda melalui https://www.tiktok.com/legal/report/privacy.

BCA akan, dari waktu ke waktu, menyertakan tautan ke dan dari situs web jaringan mitra, pengiklan, dan afiliasi kami. Jika Anda mengikuti tautan ke situs web tersebut, harap perhatikan bahwa situs web tersebut memiliki kebijakan privasi sendiri dan BCA tidak menerima tanggung jawab atau kewajiban apa pun atas kebijakan ini. Silakan pelajari kebijakan tersebut sebelum Anda mengirimkan informasi apapun ke situs web tersebut.

Ketentuan Lain-Lain

  • Anda dengan ini menyatakan telah memahami sepenuhnya isi dari Panduan Penggunaan Akun TikTok @BankBCA
  • BCA berhak untuk mengubah, melengkapi, atau mengganti Panduan Penggunaan Akun TikTok @BankBCA ini yang akan diberitahukan kepada Anda dalam bentuk dan melalui sarana apa pun sesuai dengan ketentuan hukum yang berlaku.
  • Panduan Penggunaan Akun TikTok @BankBCA ini diatur dan ditafsirkan sesuai dengan ketentuan hukum dan perundang-undangan yang berlaku di Republik Indonesia.
  • Apabila timbul perselisihan sehubungan dengan penafsiran dan pelaksanaan dari Panduan Penggunaan Akun TikTok @BankBCA ini, Anda dengan ini setuju untuk menyelesaikan perselisihan dimaksud secara musyawarah untuk mencapai mufakat. Setiap perselisihan atau perbedaan pendapat yang tidak dapat diselesaikan secara musyawarah oleh BCA dan Anda akan diselesaikan melalui fasilitasi perbankan di Bank Indonesia atau Otoritas Jasa Keuangan atau mediasi yang dilakukan melalui Lembaga Alternatif Penyelesaian Sengketa yang tercantum dalam Daftar Lembaga Alternatif Penyelesaian Sengketa yang ditetapkan oleh Otoritas Jasa Keuangan. Apabila perselisihan tersebut tidak dapat diselesaikan secara musyawarah, fasilitasi perbankan, dan/atau mediasi sebagaimana dimaksud di atas, Anda dengan ini setuju untuk menyelesaikan perselisihan dimaksud melalui Pengadilan Negeri Jakarta Pusat, dengan tidak mengurangi hak BCA untuk mengajukan gugatan atau tuntutan melalui Pengadilan Negeri lainnya dalam wilayah Republik Indonesia. 

Panduan Penggunaan Akun TikTok @BankBCA ini telah disesuaikan dengan ketentuan peraturan perundang-undangan termasuk ketentuan Peraturan Otoritas Jasa Keuangan