Dirilis pada 17-11-2015

Perkenalkan Wayang kepada Pelajar, BCA Gelar Wayang in Town - Journey in A Thousand Years

Perkenalkan Wayang kepada Pelajar, BCA Gelar Wayang in Town - Journey in A Thousand Years


Jakarta, 17 November 2015 - PT Bank Central Asia Tbk (BCA) mengadakan pagelaran “Wayang in Town Journey in A Thousand Years”. Acara ini diadakan di Galeri Indonesia Kaya, Jakarta, 17 hingga 18 November 2015 dan dihadiri oleh Presiden Direktur BCA Jahja Setiaatmadja, Ketua Senawangi Suparmin Sunjoyo, Ketua UNIMA T. A Samodra Sriwidjaja, dan Ketua Pepadi Kondang Sutrisno. Melalui kegiatan ini, BCA mengajak 600 siswa-siswi Sekolah Menengah Pertama (SMP) dan Sekolah Menengah Umum (SMU) untuk mengenal wayang lebih dalam melalui sejumlah pergelaran, talk show, dan kompetisi.

“BCA terus membutktikan komitmen untuk melestarikan wayang sebagai kebudayaan Indonesia yang sarat akan nilai moral. Kami menyadari pelajar merupakan generasi muda yang akan meneruskan keberadaan wayang sebagai kekayaan budaya Indonesia. Hal inilah yang mendorong kami untuk menghadirkankegiatan-kegiatan wayang di tengah generasi muda, seperti Wayang in Town Journey in A Thousand Years yang diselenggarakan di Galeri Indonesia Kaya. Enam ratus (600) pelajar yang diundang berasal dari 19 sekolah tingkat Sekolah Menengah Pertama (SMP) dan Sekolah Menengah Umum (SMU) di Jakarta dan Tangerang,” ungkap Jahja.

Wayang in Town - Journey in A Thousand Years” merupakan bagian dari rangkaian kegiatan Bakti BCA bidang budaya, yang berada di bawah payung program “BCA untuk Wayang Indonesia”. Acara ini diselenggarakan untuk mengedukasi sekaligus memperkenalkan wayang sebagai salah satu budaya Indonesia yang diakui oleh UNESCO kepada generasi muda Indonesia. Dalam kegiatan ini, BCA menghadirkan berbagai jenis pertunjukan wayang antara lain Pentas Wayang Golek oleh Adi Konthea, Pentas Wayang Hip Hop oleh Benyek, talk show “Wayang Menyeberang Jaman" oleh Woro dan “Wayang Di Pentas Dunia” oleh Charlotte Malette, serta talk show teknik menggambar wayang oleh Sweta dan Hendranto. 

Peran aktif siswa juga dibuktikan dengan karya seni yang dikirimkan masing-masing sekolah untuk dipamerkan selama acara berlangsung. Beragam kegiatan yang berhubungan dengan wayang ini kami kemas secara menarik karena kami ingin mengajak pelajar untuk tidak hanya menyaksikan pergelaran, namun turut berpartisipasi dalam mengenal tokoh wayang melalui kompetisi karya seni,” lanjut Jahja.

Wayang in Town Journey in A Thousand Years” merupakan kesinambungan upaya-upaya BCA dalam memperkenalkan wayang kepada generasi muda. Sebelumnya, BCA telah melaksanakan “Wayang Masuk Mall” pada tahun 2014 di Semarang, dan Jakarta. Selain memberikan pengenalan wayang di mall, BCA turut mendatangi sekolah-sekolah melalui kegiatan Wayang Day on School di Bali dan Semarang pada tahun 2014 sampai 2015.

BCA berupaya untuk menghadirkan aktivitas-aktivitas yang mendekatkan wayang dengan generasi muda, bahkan di mall sekalipun. Kehadiran Wayang in Town - Journey in A Thousand Years diharapkan dapat terus mendorong generasi muda, terutama pelajar, untuk lebih mengenal, mencintai, dan tergerak untuk melestarikan budaya bangsa yang telah berada ribuan tahun di Indonesia,tutup Jahja.

“Wayang in Town - Journey in A Thousand Years” - Presiden Direktur BCA Jahja Setiaatmadja (kedua kanan), Sekretaris Perusahaan BCA Inge Setiawati (ketiga kiri), Ketua Senawangi Suparmin Sunjoyo (kiri), Dosen Program Studi Jawa Fakultas Ilmu Budaya Universitas Indonesia Dwi Woro Retno Mastuti (kanan) bersama perwakilan siswa SMP sedang berdiskusi mengenai karya wayang dalam acara “Wayang in Town – Journey in A Thousand Years” di Jakarta, Selasa (17/11). Acara ini merupakan bagian dari rangkaian kegiatan Bakti BCA bidang budaya, yang berada di bawah payung program “BCA untuk Wayang Indonesia.”

BCA berupaya untuk menghadirkan aktivitas-aktivitas yang mendekatkan wayang dengan generasi muda.Melalui acara ini, BCA mengedukasi sekaligus memperkenalkan wayang sebagai salah satu budaya di Indonesia yang diakui oleh UNESCOkepada 600 siswa-siswi Sekolah Menengah Pertama (SMP) dan Sekolah Menengah Umum (SMU).

BCA menghadirkan berbagai jenis pertunjukan wayang antara lain, Pentas Wayang Golek oleh Adi Konthea, Pentas Wayang Hip Hop oleh Benyek, talk show “Wayang Menyeberang Jaman" oleh Woro dan “Wayang Di Pentas Dunia” oleh Charlotte Malette, serta talk show teknik menggambar wayang oleh Sweta dan Hendranto. Kehadiran Wayang in Town - Journey in A Thousand Years diharapkan dapat terus mendorong generasi muda, terutama pelajar, untuklebih mengenal, mencintai, dan tergerak untuk melestarikan budaya bangsa yang telah berada ribuan tahun di Indonesia.

***

Tentang PT Bank Central Asia Tbk (per 30 September 2015) 
PT Bank Central Asia Tbk (BCA) merupakan salah satu bank terkemuka di Indonesia yang fokus pada bisnis perbankan transaksi serta menyediakan fasilitas kredit bagi segmen korporasi, komersial & UKM dan konsumer. Pada akhir September 2015, BCA memfasilitasi layanan transaksi perbankan kepada 13 juta rekening nasabah melalui 1.160 cabang, 16.783 ATM dan ratusan ribu EDC dengan dilengkapi layanan internet banking dan mobile banking.

Untuk informasi lebih lanjut, dapat menghubungi:
PT BANK CENTRAL ASIA TBK
Sekretariat Perusahaan - Sub Divisi Komunikasi Korporasi
Biro Hubungan Masyarakat

Alamat: Jl. MH Thamrin No. 1
BCA Grand Indonesia Lt. 22
Jakarta Pusat
Telepon
: (021) 2358-8000
Fax: (021) 2358-8300
E-mail
: humas@bca.co.id

Rekomendasi Artikel
Berita
Yakin kamu mau melewatkan promo Nobar Sakuku di bioskop hanya Rp.1?
Berita
Menulis jadi salah satu kegiatan alternatif yang cukup produktif di bulan Ramadan.
Berita
Pemerintah menerbitkan Sukuk Tabungan seri ST004 yang dapat dibeli di BCA.
Berita
Bagi Anda yang sering menerima kiriman uang dari luar negeri, tentu sudah tahu benar akan layanan MoneyGram